Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 Terbaru - Pasar ponsel Indonesia semakin dinamis dengan begitu banyaknya varian dan merk produk ponsel pintar android yang saling bersaing dalam mendapatkan perhatian konsumen. Lenovo menjadi salah satu pemain kuat di dalamnya. Strategi diferensiasi produk dengan menghadirkan berbagai varian ponsel android berbandrol harga terjangkau, cukup menjadikan magnet bagi para calon konsumennya. Satu produk unggulannya yaitu Lenovo P780, smartphone android yang ditujukan untuk menyasar konsumen di kelas menengah. Dengan spesifikasi handal prosesor quad core plus RAM 1 GB pada Android Jelly Bean menjadikannya cukup mumpuni dalm menjalankan multi tasking. Apalagi dengan bentang layar IPS LCD berukuran 5 inch, akan sangat nyaman untuk memutar file-file multimedia atau untuk memainkan game. Bagaimana kinerja dan spesifikasi Lenovo P780 selengkapnya, akan disajikan dalam uraian singkat berikut ini.

Desain dan Tampilan
Dimensi Lenovo P780 yang berukuran 143 x 73 x 10 mm terkesan cukup tebal, dengan bobot produk 176 gram. Terbilang cukup berat, karena material logam yang membalut ponsel ini sehingga menambah kesan elegan. Layar LCD yang digunakan berteknologi IPS multi touch screen dengan ukuran layar 5 inch serta memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel membuat tampilan gambar yang disajikan begitu jernih. Desain dan tata letak tombol-tombol konvensional, berbagai port serta kamera yang disematkan terbilang hampir sama dengan smartphone android di kelasnya. Sehingga tidak ada keistimewaan dari segi penampilannya.

Memori dan Konektivitas
Keunggulan terletak pada dapur pacu yang menunjang kinerja smartphone Lenovo P780. Dengan chipset MTK 6589 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 plus RAM 1 GB cukup menjadikan pengguna sangat mudah dalam mengoperasikan berbagai aplikasi pada OS Android v4.2.2 Jelly Bean secara multi tasking. Apalagi dukungan memori internal berkapasitas 4 GB dengan ketersediaan slot yang dapat ditambah memori eksternal microSD hingga 32 GB, cukup lega untuk memperkaya aplikasi maupun menyimpan file-file multimedia. Ditambah pula dengan baterai yang benar-benar powerfull, yaitu baterai Lithium Polymer berkapasitas 4000 mAh.

Lenovo P780 juga konsisten mengusung fitur Dual GSM ON sangat tepat bagi pengguna yang menggunakan lebih dari satu operator seluler. Dengan bergerak pada jaringan GSM 2G dan 3G, membuat Lenovo P780 dapat mengakses internet pada jalur cepat HSDPA. Fitur-fitur seperti WLAN, Bluetooth dan port micro USB juga tersedia untuk melengkapi kebutuhan konektivitas ponsel ke perangkat lain. Ditambah dengan USB OTG yang bisa digunakan untuk menyambungkan ponsel pada flashdisk ataupun menjadikan ponsel berfungsi sebagai powerbank.

Kamera dan Multimedia
Kamera yang tersemat pada Lenovo P780 sejumlah dua unit. Yaitu kamera primer yang berkekuatan 8 MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels didukung keberadaan LED Flash, fitur autofocus, touch focus, Geo-tagging, face detection serta support untuk merekam video. Sedangkan kamera sekunder 1,2 MP berada di atas layar, dapat difungsikan sebagai pendukung video call ataupun mengambil foto diri alias selfie. Tak lupa, fitur-fitur multimedia seperti Radio FM, serta pemutar file video dan musik juga tersedia pada smartphone ini untuk melengkapi kebutuhan entertainment penggunanya.

Kesimpulan
Lenovo P780 cukup layak dijadikan andalan untuk menyasar konsumen di kelas menengah. Dengan spesifikasi mumpuni, menjadikannya cukup ringan dan nyaman untuk mengoperasikan Android Jelly Bean. Begitu juga fitur dual kamera, dual simcard ON tetap menjadi andalan bagi brand Lenovo. Dan segala kelebihan Lenovo P780 sangat didukung dengan power supply yang berkapasitas besar, sehingga mampu dinikmati hingga berlama-lama. Tentu saja apabila melihat harganya, Lenovo P780 ini sangat recommended untuk dijadikan pertimbangan sebagai smartphone canggih yang wajib anda miliki.


SPESIFIKASILenovo P780
Ukuran (L x W x H) mm143 x 73 x 10 mm
Berat(kg)176 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, Multitouch
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels, (~294 ppi pixel density), 16M colors
Data2G
3G: HSDPA, HSUPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR
USB/Port, v2.0 microUSB
Memori internal4 GB storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video Record 
Kamera Depan1,2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUChipset MTK 6589 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUPowerVR SGX544
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 4000 mAh 
Waktu SiagaUp to 840 h
Waktu BicaraUp to 43 h (2G) / Up to 25 h (3G)
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
A-GPS, Java MIDP emulator, Active noise cancellation with dedicated mic- SNS integration- Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Voice memo/dial

Harga Lenovo Lenovo P780 bulan Juni 2014 : Rp 2.875.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 Terbaru"

Back To Top