Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 8GB Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 8GB Terbaru - Keberadaan brand Lenovo terbukti turut meramaikan pasar ponsel di Indonesia. Hingga saat ini publik selalu menunggu informasi tentang kehadiran produk barunya. Hal ini bisa dimaklumi, karena berbagai varian produk terutama smartphone android yang diluncurkan Lenovo sangatlah menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, dengan spesifikasi premium yang dimilikinya Lenovo mampu menawarkannya dengan bandrol harga yang sangat terjangkau. Bahkan di satu jenis produk pun, Lenovo masih juga menawarkan varian yang berbeda. Seperti Lenovo P780 misalnya, di pasaran muncul dua varian, dengan perbedaan pada kapasitas memori internalnya, yaitu Lenovo P780 dengan memori 4 GB dan 8 GB. Dan memang hanya itu perbedaannya! Namun tak ada salahnya kita menyimak kembali, spesifikasi Lenovo P780 di versi 8GB ini selengkapnya.

Desain dan Tampilan
Lenovo P780 8GB berukuran 143 x 73 x 10 mm dengan bobot produk 176 gram. Bodi terkesan cukup tebal dengan bobot terbilang berat, mungkin dikarenakan oleh material logam yang membalut bagian belakang ponsel ini. Layar menggunakan jenis IPS LCD multi touchscreen berukuran 5 inch yang mempunyai resolusi 720 x 1280 piksel dan kerapatan gambar hingga294 ppi, menjanjikan tampilan gambar yang tampak begitu nyata. Dengan desain berbentuk kotak yang terkesan tegas dengan sedikit lengkungan di setiap sudutnya, cukup memberikan ponsel ini kesan eksekutif dan berkelas. Sedangkan tata letak tombol konvensional, sejumlah port serta kamera yang ditanamkan terbilang hampir serupa dengan ponsel pintar android di kelasnya. 

Memori dan Konektivitas
Sebagai penunjang kinerja, smartphone Lenovo P780 8GB ini menggunakan prosesor MTK 6589 Cortex-A7 Quad-core 1.2 GHz plus pengolah grafis PowerVR SGX544. Dukungan RAM berkapasitas 1 GB cukup bertenaga sehingga memudahkan pengguna dalam menjalankan multi tasking pada OS Android v4.2.2 Jelly Bean. Yang menjadi perhatian adalah memori internal yang berkapasitas 8 GB ditambah dengan ketersediaan slot microSD untuk menambahkan memori eksternal hingga 32 GB, terbilang sangat lapang untuk menyimpan file-file multimedia ataupun memperkaya aplikasi yang digunakan. Menggunakan Lenovo P780 8GB juga sangat puas, karena mampu bertahan lama sebagai dampak dari dukungan baterai Lithium Polymer berkapasitas 4000 mAh, dua kali lipat dibanding smartphone pesaing di kelasnya.

Lenovo P780 8GB juga tetap mengusung fitur Dual Simcard ON untuk digunakan pada lebih dari satu kartu seluler secara bersamaan. Pada jaringan GSM 2G dan 3G yang dimilikinya, menjadikan Lenovo P780 8GB ini mampu mengakses internet cepat di jalur HSDPA. Fitur konektivitas ke perangkat lain juga disediakan, yaitu WLAN (Wi-Fi), Bluetooth serta port micro USB. Makin istimewa karena support pada USB On the Go (OTG) untuk menyambungkan ponsel pada portable hardisk ataupun flashdisk serta menjadikan ponsel berfungsi sebagai powerbank. Hanya sayang, perangkat USB OTG tersebut tidak termasuk dalam paket penjualannya.

Kamera dan Multimedia
Ada dua buah kamera yang tertanam pada Lenovo P780 8GB ini, yaitu kamera primer dan sekunder. Kamera primer 8 MP di belakang ponsel yang mampu merekam video, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti LED Flash, fitur touch focus dan auto focus, face detection dan Geo-tagging. Sedangkan kamera sekunder berkekuatan 1,2 MP terletak di atas layar ponsel. Keberadaan dua kamera tersebut menjadikan Lenovo P780 8 GB ini mampu mendukung aktivitas video call ataupun hanya sekedar foto selfie. Tak ketinggalan pula fitur-fitur multimedia standar seperti Radio FM, media player untuk memutar file video maupun musik, turut melengkapi kebutuhan hiburan bagi penggunanya.

Kesimpulan
Lenovo P780 8GB menjadi opsi yang cukup menarik bersamaan dengan kemunculan Lenovo P780 di versi 4 GB-nya. Perbedaan pada kapasitas memori internalnya tersebut menunjukkan bahwa Lenovo cukup mengerti dengan permintaan pasar, sesuai kebutuhan dan kondisi budget konsumen yang berbeda-beda. Dan bila melihat harga jual dibandingkan dengan spesifikasi mumpuni yang diembannya, maka produk ini masih cukup recommended untuk dijadikan smartphone canggih andalan anda.


SPESIFIKASILenovo P780 8GB
Ukuran (L x W x H) mm143 x 73 x 10 mm
Berat(kg)176 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, Multitouch
Ukuran Layar 5.0 inches, 720 x 1280 pixels, (~294 ppi pixel density), 16M colors
Data2G
3G: HSDPA, HSUPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR
USB/Port, v2.0 microUSB
Memori internal8 GB storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video Record 
Kamera Depan1,2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUChipset MTK 6589 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUPowerVR SGX544
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 4000 mAh 
Waktu SiagaUp to 840 h
Waktu BicaraUp to 43 h (2G) / Up to 25 h (3G)
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
A-GPS, Java MIDP emulator, Active noise cancellation with dedicated mic- SNS integration- Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Voice memo/dial

Harga Lenovo Lenovo P780 8GB bulan Juni 2014 : Rp 3.350.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo P780 8GB Terbaru"

Back To Top