Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Y GT-S5360 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Y GT-S5360 Terbaru - Setelah meluncurkan Samsung Galaxy Mini yang termasuk ke dalam golongan ponsel low end, Samsung kembali meluncurkan produk ponsel low end milik mereka, yang juga termasuk ke dalam golongan ponsel low end, yaitu Samsung Galaxy Y. Meski termasuk ponsel low end, ponsel ini memiliki spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Seperti apa keunggulan ponsel ini? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Dilihat dari desain, bentuk yang diusung oleh ponsel Samsung Galaxy Y ini mirip dengan ponsel Samsung Galaxy Mini, hanya saja ukurannya lebih kecil. Dimensi dari ponsel ini adalah 104x58x11.5 mm. Material pembuat bodi ponsel ini sama seperti produk Samsung lainnya, yang menggunakan bahan plastik dengan balutan krome berwarna perak untuk tepi ponselnya, untuk menghindari kesan murahan. Untuk bagian belakangnya, ponsel ini menggunakan bahan bermotif, sehingga tidak mudah kotor akibat terkena jari. Ponsel ini tidak menyediakan hotswap untuk microSD, sehingga Anda harus repot-repot membuka casing bagian belakang untuk memasukkan atau mengganti microSD.

Di bagian atas layar terdapat lubang suara dan sensor proximity. Di bagian bawah layar terdapat tiga tombol, yaitu tombol Home yang berbentuk tombol fisik, serta tombol Menu dan Back yang berupa softkey. Tata letak pada ponsel juga khas ponsel Samsung Galaxy lainnya, yaitu tombol volume di sisi kiri, dan tombol pengunci di sisi kanan. Untuk sisi atas terdapat jack 3.5 mm dan di sisi bawah terdapat port micro USB untuk transfer data atau melakukan pengisian ulang baterai.

Layar dan Tampilan
Ponsel Samsung Galaxy Y ini menggunakan layar sentuh kapasitif berukuran 3 inci dengan resolusi 320x240 piksel. Kualitas layar yang digunakan Samsung Galaxy Y ini serupa dengan kualitas layar pada ponsel Samsung Galaxy Mini, yang cukup kurang nyaman dilihat, apalagi jika digunakan berlama-lama.

Untuk tampilan, sudah menjadi kewajiban untuk tiap ponsel Samsung untuk menggunakan tampilan TouchWiz. Samsung Galaxy Y ini menggunakan sistem operasi Android versi 2.3.5 Gingerbread. Home Screen pada ponsel ini juga mampu memuat hingga 7 halaman, seperti produk Samsung Galaxy lainnya, yang bisa Anda kustomisasi seperti menambahkan widget atau lainnya. Untuk menu, tampilannya adalah susunan icon 3x4, yang bisa Anda ubah susunannya untuk kemudahan navigasi.

Kamera
Dari segi kamera, ponsel Samsung Galaxy Y ini mengalami penurunan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini. Ponsel Samsung Galaxy Y hanya dibekali dengan kamera 2MP, tanpa LED flash. Selain itu, kamera ponsel ini hanya memiliki fitur fixed focus, bukan auto focus. Secara keseluruhan hasil fotonya terlihat kurang cerah, terutama foto di dalam ruangan karena banyak terdapat noise, meskipun untuk foto di luar ruangan sudah cukup tajam.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi QVGA atau 320x240 piksel dengan kecepatan 15 fps.

Baterai
Ponsel ini menggunakan baterai 1200 mAh, yang tergolong mumpuni untuk menyokong kinerja ponsel ini. Baterai tersebut mampu bertahan selama 350 jam dalam keadaan siaga, dan 5 jam untuk waktu bicara. Keduanya berada dalam kondisi 3G.

Kesimpulan
Ponsel Samsung Galaxy Y ini memang lebih baik dibandingkan Samsung Galaxy Mini dari segi performa. Sayangnya kamera yang digunakan pada ponsel ini mengalami penurunan dibandingkan dengan Samsung Galaxy Mini. Terlepas dari penurunan tersebut, ponsel ini layak untuk dicoba.


SPESIFIKASISamsung Galaxy Y S5360
Ukuran(L x W x H)mm104 x 58 x 11.5 mm
Berat97.5 g
Network2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G HSDPA 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density) - TouchWiz UI - Touch sensitive controls - Multi-touch input method
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal160 MB
Memori external-
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 pixels, Geo-tagging
Kamera DepanTIDAK
Sisten OperasiAndroid OS, v2.3.5 (Gingerbread)
CPU832 MHz processor
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1200 mAh
Waktu SiagaUp to 850 h (2G) / Up to 540 h (3G)
Waktu BicaraUp to 17 h (2G) / Up to 6 h 20 min (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Galaxy Y GT-S5360 bulan Januari : Rp 925.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Y GT-S5360 Terbaru"

Back To Top