Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 I9300 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 I9300 Terbaru - Samsung Galaxy S3 ini diklaim menjadi ponsel produksi Samsung yang cukup sukses. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya penerus dari Samsung Galaxy S3, yaitu Samsung Galaxy S4. Kali ini kita akan membahas mengenai Samsung Galaxy S3. Apa saja keunggulan serta spesifikasinya? Berikut pembahasan lengkapnya.

Desain
Samsung Galaxy S3 ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu Pebble Blue dan Marble White, karena terinspirasi dari alam. Meski memiliki layar yang cukup besar, ponsel ini tidak tampak besar dan makan tempat berkat frame layar yang tipis, sehingga ponsel ini tampak ramping. Dimensi dari ponsel ini adalah 136.6x70.6x8.6 mm serta beratnya 133 gram. Bodi ponsel ini didominasi oleh bahan polycarbonate dengan bezel berwarna silver yang mengelilingi tepi bodi ponsel ini. Meski pas di genggaman tangan, namun karena penggunaan bahan polycarbonate menjadikan ponsel ini cukup licin, sehingga beresiko terjatuh dari genggaman tangan.

Bagian depan ponsel ini hanya dipenuhi oleh layar sentuhnya. Di bagian atas layar terdapat lubang suara dan logo Samsung, dan di bagian pojok kanannya terdapat kamera depan, sensor cahaya dan sensor proximity. Sementara di bagian bawah layarnya terdapat tiga tombol, yaitu tombol Home, Menu, dan Back. Di sisi atas ponsel ini hanya terdapat jack 3.5 mm, sedangkan di sisi bawahnya terdapat port micro USB dan lubang mikrofon. Di sisi kiri terdapat tombol volume dan di sisi kanan terdapat tombol pengunci yang berperan ganda sebagai tombol power.

Layar dan Tampilan
Samsung Galaxy S3 menggunakan layar Super AMOLED berukuran 4.8 inci dengan resolusi 1280x720 piksel. Layar tersebut juga dilapisi dengan Gorilla Glass 2. Layaknya layar Super AMOLED lainnya, layar ponsel Samsung Galaxy S3 ini juga cukup cerah serta sudut pandangnya baik. Bahkan kepekatan warna hitamnya bisa dianggap tidak ada.

Untuk tampilan antar-muka, Samsung Galaxy S3 ini masih menggunakan tampilan yang sama dengan generasi sebelumnya Samsung Galaxy S2, yaitu tampilan antar-muka Android Ice Cream Sandwich. Hanya saja, pada Samsung Galaxy S3 ini versi Android tersebut lebih dimaksimalkan kinerjanya. Untuk membuka kunci, Anda bisa melakukan swipe untuk memudahkan Anda membuka kunci ponsel Anda. Pada lock screen Anda juga bisa menambahkan 4 akses pintas. Untuk Home Screen, ada 7 halaman yang bisa Anda kustomisasi sesuai selera Anda.

Kamera
Samsung Galaxy S3 dilengkapi dengan kamera 8MP serta fitur LED flash dan auto focus. Karena sudah memiliki dua fitur tersebut, maka bisa dipastikan kalau hasil fotonya akan bersih dan cukup tajam baik foto outdoor maupun indoor. Namun untuk foto indoor, kualitas foto dari ponsel HTC One X masih lebih baik, meskipun untuk urusan pencahayaan ponsel Samsung Galaxy S3 lebih baik berkat LED flash-nya yang lebih merata.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p, jadi kualitas videonya tidak perlu diragukan lagi. Selama merekam Anda juga bisa mengambil foto dalam waktu bersamaan.

Baterai
Ponsel ini menggunakan baterai 2100 mAh untuk menunjang kinerja ponselnya. Baterai tersebut cukup tahan lama. Meskipun terus digunakan dan koneksi Wi-Fi diaktifkan, baterai ponsel ini bisa bertahan selama 3 hari.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, performa dari Samsung Galaxy S3 ini jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya, terutama pada sisi hardware dan baterai. Hanya saja karena bahan polycarbonate yang digunakan oleh ponsel ini, menjadikan ponsel ini cukup licin dan mudah jatuh.


SPESIFIKASISamsung Galaxy S3 I9300
Ukuran(L x W x H)mm136.6 x 70.6 x 8.6 mm
Berat133 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ,3G HSDPA 900 /1900 / 2100
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 4.8 inches (~306 ppi pixel density), Multitouch, Protection Corning Gorilla Glass 2, TouchWiz UI v4.0
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal64 GB storage, 1GB RAM
memori external-
AudioVibration; MP3, WAV ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization
Kamera Depan1.9 MP, 720p@30fps
Sisten OperasiAndroid OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
CPUExynos 4212 Quad, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9, GPU Mali-400MP
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 2100 mAh
Waktu SiagaUp to 590 h (2G) / Up to 790 h (3G)
Waktu BicaraUp to 21 h 40 min (2G) / Up to 11 h 40 min (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Galaxy S3 I9300 bulan Januari : Rp 4.650.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
1 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S3 I9300 Terbaru"

samsung Galaxy S3 ini , spesifikasinya oke punya .Bisa dibeli di Galerigadget.com

Back To Top