Spesifikasi dan Harga Samsung Champ C3303 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Champ C3303 Terbaru - Hal pertama jika anda melihat Samsung Champ C3303 ini sekilas, nampak seperti ponsel mainan. Samsung Champ C3303 sedikit lebih kecil daripada Corby dan terbuat dari plastik. dengan keyboard yang dapat dikeluarkan atau disembunyikan, mungkin ini yang anda harapkan, karena dengan keyboard tertutup, Samsung Champ C3303 ini lebih terlihat minimalis dan nyaman saat di tangan maupun di saku anda. Setiap sudut berbentuk bulat dan melengkung ke belakang.

Layar resitif 2.4 inchi dengan resolusi QVGA 240 × 320 pixel, menempati bagian depan bersama dengan tiga tombol fisik yang berguna untuk Call, Back dan Cancel / Power On / Off. Yang menarik pada Samsung Champ C3303 ini adalah bahwa terdapat dua speaker, satu di atas dan satu lagi di bawah layar.

Di sisi bagian atas ponsel ini anda akan menemukan jack audio standar, dan port microUSB untuk charging atau menghubungkan ke PC Anda. Di sebelah kanan adalah Sleep / Wake / Aktifkan tombol yang biasanya ditemukan di ponsel Samsung lainnya. sedangkan di sebelah kiri ponsel terdapat tombol pengatur volume suara.

Pada bagian belakang ponsel terdapat kamera dengan 1.3 megapixel yang sudah terdapat fixed-focus. terdapat juga sebuah stylus di samping ponsel ini, dan mungkin anda akan sering melupakannya karena stylus ini hanya berbobot 80 g. untuk itu perhatikan baik-baik setelah anda menggunakan stylus ini.

Display
Layar QVGA dengan lebar 320×240, mungkin ini sudah menjadi khas untuk setiap ponsel murah. memiliki layar sentuh yang resitif , dan mungkin jika anda sering menggunakan ponsel dengan layar sentuh kapasitif, anda harus membiasakannya terlebih dahulu menggunakan layar sentuh yang resitif.

Layar yang berukuran 2,4 inchi terasa sangat terbatas terutama ketika mencari nama atau nomor telepon melalui daftar kontak. saya merasa sedikit frustasi ketika melakukan itu, karena dengan layar segitu dan font yang diberikan sangat tidak seimbang, sehingga saya harus melakukan scroll kebawah terus-menerus.

Yang menarik dari Samsung Champ ini adalah layar awal atau home screen yang dapat anda atur hingga 7 panel yang memadai untuk berbagai jenis widget / shortcut Anda ingin menempatkan. Buddy list, Shortcuts dan Waktu / kalender adalah salah satu widget yang sangat berguna bagi saya.

Untuk melakukan / mengetik pesan, mungkin akan merasa kesulitan jika mereka baru pertama mengetik menggunakan touchscreen atau dengan keypad Samsung. tombol “space” terletak di kanan bawah, tepatnya dibawah tombol “delete”. bagi orang yang baru mengenal layar sentuh resistif mungkin merasa sedikit tidak responsif pada awalnya.
Anda juga dapat melihat pesan dalam format berulir yang mereka sebut “Conversations”, ini adalah terobosan baru untuk mendongkrak penjualan pasar yang ada dalam ponsel ini.

Radio FM
Sedikit review dari saya mengenai Radio FM yang terdapat pada Samsung Champ ini. Tidak seperti ponsel lain dengan FM Radio, Samsung Champ ini tidak mengharuskan Anda untuk mencolokkan headset jika ingin menggunakannya. Anda bisa meletakannya sementara radio menggelegar dari dua speaker. Agak bagus untuk pecinta radio. dan anda pun dapat menyetel waktu untuk mematikan ponsel ini, yang bernama “Sleep” , mungkin tidak asing lagi bagi anda dengan fitur tersebut, karena biasanya anda temukan pada Televisi. Anda dapat mengatur waktunya sambil mendengarkan Radio, dan saat anda tertidur, dengan waktu yang sudah anda atur, Samsung Champ ini akan mati dengan sendirinya.

Kesimpulan
Ya, mungkin inilah kenapa Samsung menamainya “Champ” ,dengan ponsel yang memang tergolong murah ini, Samsung memberikan fitur yang tidak pernah ditemui oleh ponsel manapun sebelumnya. 

Samsung Champ ini memiliki semacam integrasi jaringan sosial yang dapat Anda akses melalui jaringan EDGE. Hal ini juga dapat bertindak sebagai MP3 player mini yang Anda dapat dengan mudah menyimpan di saku Anda. dan juga tentunya Samsung Champ ini memiliki daya tahan baterai yang lama. saya menggunakannya dalam seminggu dengan keperluan sms dan beberapa kali menggunakan panggilan. tentu sangat cocok dengan namanya “Champ”.


SPESIFIKASISamsung Champ C3303
Ukuran(L x W x H)mm96.3 x 53.8 x 13 mm
Berat(kg)80 g
Network2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Tipe LayarTFT resistive touchscreen, 256K colors
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 2.4 inches - TouchWiz Lite UI
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal30 MB
memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang1.3 MP, 1280 x 1024 pixels
Kamera Depan-
Sisten Operasi-
CPU-
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1000 mAh
Waktu SiagaUp to 666 h
Waktu BicaraUp to 12 h
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record

Harga Samsung Champ C3303 bulan Januari : Rp 400.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Champ C3303 Terbaru"

Back To Top