Spesifikasi dan Harga Lenovo E156 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo E156 Terbaru - Sebagai perangkat telekomunikasi, handphone menjadi satu barang penting yang dibutuhkan hampir setiap manusia. Fungsi untuk telepon dan sms yang melekat pada handphone memang paling utama, disamping berbagai macam fitur dan fasilitas yang ditambahkan pada handphone saat ini. Lenovo sebagai salah satu vendor perangkat elektronik, termasuk diantaranya handphone, juga tak mau kalah dalam persaingan pasar perangkat mobile ini dengan meluncurkan berbagai varian produk. Adalah Lenovo E156, sebuah produk simple yang turut mewarnai pasar handphone fitur di tanah air. Tetap dengan andalan utama Lenovo yaitu fitur Dual SIMcard ON, produk yang diluncurkan pada tahun 2012 ini cukup dikenal karena gambar iklannya yang sexy. Lalu, bagaimana dengan desain, performa, serta fitur pendukung lainnya? Berikut adalah spesifikasi Lenovo E156 dalam ulasan selengkapnya.

Desain dan Tampilan
Lenovo E156 hadir dengan desain candy bar berdimensi 101 x 44.3 x 14 mm, cukup ringkas dan nyaman dalam genggaman tangan. Keypad alfanumerik konvensional beserta tombol akses menu yang bulat, serta beberapa tombol akses untuk call dan end call. Layar handphone berjenis TFT dengan ketajaman warna 65K berukuran 1,7 inch dengan resolusi maksimum 160 x 128 pixels. Secara keseluruhan, model Lenovo E156 ini memang terkesan ‘jadul’ pada saat sekarang ini, yang sebenarnya cukup dapat dimaklumi karena sebagai jenis handphone fitur, andalan utama fungsinya adalah telepon dan sms saja. Sehingga tidak begitu banyak pelengkap fitur yang lain ada pada handphone ini.

Memori dan Konektivitas
Dalam hal ruang simpan data, Lenovo E156 hanya memiliki memori internal 16MB, karena sebagai handphone fitur, perangkat ini tidak dibekali sistem operasi yang canggih. Namun masih tersedia slot memori eksternal dengan kapasitas maksimum hingga 16 GB, apabila ingin digunakan untuk menyimpan file-file multimedia, seperti musik dan gambar misalnya. Sedangkan untuk mendukung kinerja, disematkan baterai 650 mAh sebagai power supply-nya.

Lenovo E156 dapat dijadikan pilihan bagi para pengguna multi operator seluler, karena handphone ini dilengkapi 2 slot kartu SIM yang dapat aktif secara bersamaan. Perangkat ini bergerak di jaringan GSM 900/1800 MHz. Pada gelombang tersebut, Lenovo E156 bisa digunakan untuk mengakses internet walau hanya di jalur GPRS melalui WAP. Dalam hal konektivitas, handphone ini sudah dilengkapi fitur Bluetooth serta port microUSB untuk kebutuhan transfer file ke perangkat lain.

Multimedia dan Fitur Lainnya
Tidak terdapat kamera pada Lenovo E156. Hanya saja untuk mendukung multimedia tetap masih dilengkapi fitur-fitur pendukung standar, seperti radio FM, pemutar musik, java, calculator, alarm dan sebagainya. Cukup berfungsi sebagai sarana hiburan saat anda beraktivitas mobile.

Kesimpulan
Lenovo E156 adalah perangkat handphone fitur yang sederhana bila dilihat dari spesifikasinya. Dengan desain candy bar plus keypad alfanumerik klasik, membuatnya tampak sebagai handphone ‘jadul’. Namun, fitur andalan yaitu dual simcard ON masih tetap menjadi andalan bagi Lenovo E156 ini, disamping harga jualnya yang benar-benar ekonomis. Sehingga perangkat  ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai handphone cadangan untuk alasan komunikasi saja.


SPESIFIKASILenovo E156
Ukuran (L x W x H) mm101 x 44.3 x 14mm
Berat(kg)-
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 
Tipe LayarTFT, 65K colors
Ukuran Layar 1.77” TFT display (160 x 128 pixels)
Data2G
GPRS, class 10
WAP
Bluetooth, v2.1 with A2DP
USB/Port, mini USB
Memori internal16 MB
Memori externalMicro SD Card up to 16 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3) Ringtones
Kamera Belakang-
Kamera Depan-
Sistem Operasi-
CPU-
GPU-
Jenis BateraiStandard battery,Lithium ion 650 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturRadio FM
MP3 Player
Audio Record
SMS , MMS
Java, Calculator, World Clock, Calendar, Alarm,

Harga Lenovo E156 bulan Juni 2014 : Rp 200.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo E156 Terbaru"

Back To Top