Spesifikasi dan Harga Lenovo A820 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A820 Terbaru - Bila diperhatikan, sudah banyak varian perangkat mobile smartphone android besutan vendor Lenovo yang beredar di pasaran, terutama di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produknya memang dapat diterima oleh pasar, disamping faktor harga yang juga bisa dibilang acceptable. Kedua faktor tersebut menjadi kunci dalam persaingan produk-produk canggih seperti smartphone ini. Dan salah satu produk smartphone yang cukup diandalkan adalah Lenovo A820. Perangkat android untuk segmen menengah ini nampaknya cocok bagi Anda yang mendambakan spesifikasi smartphone canggih dengan harga terjangkau. Sangat bertenaga karena Lenovo A820 mengusung prosesor berteknologi Quad core dengan memori 1 GB pada OS Android versi Jelly Bean. Ditambah dengan kamera primer yang 8 MP, makin menguatkan Lenovo A820 sebagai produk unggulan. Untuk mengetahui spesifikasi Lenovo A820 selengkapnya, silakan simak ulasan singkat yang kami sajikan berikut ini.

Desain dan Tampilan
Lenovo A820 hadir dengan layar sentuh IPS LCD capasitive berukuran 4.5 inchi beresolusi 540 x 960 pixels yang mampu menampilkan gambar dengan kerapatan 245 ppi dan kedalaman hingga 16 juta warna. Hal ini membuat tampilan layar yang jernih dan nyaman dalam pandangan disamping leluasa dalam menavigasikan menunya karena ukuran layar cukup lebar. Selain akses menu yang hanya dapat dioperasikan menggunakan sentuhan, dilengkapi pula tombol softkey pada bagian bawah layar untuk mengakses wizard, menu dan back. Tombol yang lain berada di bagian sisi kanan bodi sebagai pengatur volume, sedang di sisi atas tombol daya ON/OFF berdampingan dengan lubang jack audio. Di bagian belakang bodi tertanam kamera primer yang dan lubang speaker. Secara keseluruhan, desain bodi nampak lebih kokoh dengan balutan  frame stainless yang mengelilingi sisi bodinya.

Memori dan Konektivitas
Sebagai penunjang performa, Lenovo A820 berbekal processor Mediatek MT6589 CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 didukung dengan unit pengolah grafis PowerVR SGX544. Plus RAM 1 GB, serta memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diekspansi dengan memori eksternal berkapasitas hingga 32GB, menjadikan perangkat ini sangat handal untuk bermulti tasking pada OS Android v.4.1.2 Jellly Bean. Kinerja Lenoovo A820 juga makin optimal dengan dukungan perangkat power supply berupa baterai standard Lithium ion berkapasitas 2000 mAh.

Lenovo A820 bergerak di jaringan GSM 2G / EDGE dan 3G / HSDPA, serta tetap konsisten dengan fitur multiple simcard yang mampu menjalankan dua kartu seluler secara bersamaan. Pada jaringan tersebut akses data internet di jalur cepat 3G bisa dinikmati melalui smartphone ini. Ditambah dengan fitur konektivitas Wi-Fi, baik penangkap maupun pemancar sinyal Wi-Fi. Sehingga selain dapat menangkap sinyal data di hotspot area, juga bisa berfungsi menjadi akses point untuk berbagi kecepatan internet yang dimilikinya bersama perangkat lain. Dalam hal konektivitas transfer file, sudah tersedia pula fitur Bluetooth dan port micro USB.

Kamera dan Multimedia
Untuk fungsi multimedia, Lenovo A820 dibekali sebuah kamera yang berkekuatan 8 MP dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels membuat hasil jepretan foto yang didapatkan lebih baik dibanding perangkat sekelasnya. Apalagi ditambah dengan fitur autofocus, touch focus, geo-tagging serta kemampuan merekam video, membuat perangkat ini makin unggul dalam mengabadikan momen berupa gambar statis maupun bergerak.

Untuk fitur lainnya, Lenovo A820 juga dilengkapi dengan media player sebagai pemutar file-file audio maupun video, A-GPS, radio FM, serta MIDP emulator untuk mendukung game Java.

Kesimpulan
Lenovo A820 tergolong smartphone android yang cukup handal pada segmen middle-end. Dengan prosesor quad core didukung RAM 1 GB akan sangat mumpuni untuk mengoperasikan Android Jelly Bean dalam bermulti-tasking. Apalagi ditambah fitur kamera 8 MP yang terbilang lebih tinggi dibanding perangkat sekelasnya, menjadikannya sebagai produk yang dapat diandalkan. Dan dengan segala spesifikasi unggulan tersebut, ternyata harga jualnya pun masih tetap terjangkau. Sehingga Lenovo A820 ini sangat layak dijadikan pertimbangan sebagai smartphone canggih yang tepat untuk anda miliki.


SPESIFIKASILenovo A820
Ukuran (L x W x H) mm-
Berat(kg)-
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches, 540 x 960 pixels (~245 ppi pixel density) Multitouch
Data2G
3G, HSDPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR
USB/Port, microUSB v2.0
Memori internal4 GB storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones 
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, Geo-tagging, touch focus, video recording 720p
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPUMediatek MT6589 CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPUPowerVR SGX544
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 2000 mAh 
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
A-GPS, Java MIDP emulator, - SNS integration - Accelerometer, proximity, Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Voice memo/dial - Predictive text input

Harga Lenovo A820 bulan Juni 2014 : Rp 1.500.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A820 Terbaru"

Back To Top