Spesifikasi dan Harga Lenovo A800 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A800 Terbaru - Indonesia merupakan salah satu negara di dunia yang menjadi pasar yang sangat potensial bagi produk-produk smartphone. Terbukti telah banyak vendor smartphone yang bermain, dan semuanya mampu hidup dan bersaing dengan ketat. Satu diantaranya adalah Lenovo, produsen smartphone asal China. Telah banyak varian produk smartphone yang diluncurkannya, dan hampir semuanya dapat diterima oleh pasar. Adalah Lenovo A800, turut menjadi produk smartphone unggulannya di segmen middle-low. Spesifikasi yang dimiliki seri A800 ini lumayan komplit, sangat berimbang dengan penampilannya yang elegan. Dengan mengusung prosesor dual core sudah cukup mampu menjawab kemampuan multi tasking pada android ICS yang dijalankannya. Untuk mengenal spesifikasi Lenovo A800 lebih lanjut, dapat disimak pada ulasan singkat berikut ini.

Desain dan Tampilan
Lenovo A800 mempunyai desain sederhana, dengan dimensi 133.5 x 68.9 x 11.5 mm dan bobot 155 gram. Dengan paduan kombinasi material casing berbahan plastik glossy di bagian depan dan finishing doff di bagian belakang, menjadikannya nyaman digenggam dan tidak mudah selip. Desain Lenovo A800 didominasi keberadaan layar sentuh tipe IPS LCD capacitive multitouch berukuran 4.5 inch.  Dengan layar yang cukup luas tersebut, akan mampu menampilan gambar yang cerah dan tajam. 


Di bagian bawah layar didapati tombol konvensional dengan tiga buah sensitive touchkey yang mengarah ke menu, home dan back. Tombol yang lain adalah pengatur volume di sisi kanan, serta tombol daya on/off di bagian atas. Sedangkan pada bagian belakang bodi, akan didapati kamera yang bersebelahan speaker berdesain minimalis berbentuk garis (stripes). Dan untuk memberikan kesan elegan, Lenovo menghiasi bagian pada sekeliling smartphone ini dengan lapisan berbahan metal.


Memori dan Konektivitas
Lenovo A800 dibekali dengan processor MTK 6577T Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 dan unit pengolah grafis PowerVR SGX531. Didukung dengan RAM berkapasitas 512 MB, perangkat ini cukup mumpuni untuk menjalankan OS Android v.4.0.4 Ice Cream Sandwich. Untuk memaksimalkan kinerja smartphone, Lenovo A800  dibekali memori internal  berkapasitas 4GB yang dapat diekspansi dengan menambahkan memori eksternal microSD up to 32GB.


Dalam hal koneksi internet, Lenovo A800 sudah mampu mengakses internet HSDPA untuk pilihan akses data cepat di jaringan 3G. Lenovo juga cukup konsisten menanamkan fitur dual simcard GSM ON pada perangkatnya, termasuk pada smartphone Lenovo A800 ini. Konektivitas lainnya yaitu perangkat Wi-Fi, Bluetooth dan port USB. Dan untuk power source, Lenovo A800 menggunakan baterai Lithium Ion berkapasitas 2000 mAh.


Kamera dan Multimedia
Lenovo A800 memiliki kamera primer berkekuatan 5 MP, terbilang cukup besar untuk smartphone di kelasnya. Ditambah dukungan fitur autofocus, akan mampu menangkap objek dengan tajam. Demikian pula dalam mode video recording, mampu menghasilkan perekaman HD 720p. Sektor multimedia lainnya pada Lenovo A800 sudah dilengkapi dengan media player untuk memutar musik maupun video. Ada pula pemutar Radio FM, serta fitur-fitur lain seperti A-GPS, document viewer, serta berbagai tautan aplikasi browser, instant messenger dan jejaring sosial.

Kesimpulan
Dengan melihat spesifikasi Lenovo A800  berikut harga yang ditawarkan, terasa cukup pas. Dengan kemampuan processor dual core yang dimiliki, sebenarnya kapasitas RAM dirasa masih kurang untuk mampu menjalankan OS Android ICS tanpa lag. Hanya saja kemampuan kamera yang dimiliki sudah cukup baik untuk mengabadikan momen dalam bentuk gambar maupun video. Sehingga cukup layak anda pertimbangkan untuk melengkapi kebutuhan smartphone unggulan dengan harga terjangkau.


SPESIFIKASILenovo A800
Ukuran (L x W x H) mm133.5 x 68.9 x 11.5 mm
Berat(kg) 155 g
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels,  (~218 ppi pixel density) Multitouch up to 5 fingers
Data2G
3G, HSDPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP, EDR
USB/Port, microUSB v2.0
Memori internal4 GB ROM, 512 MB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones 
Kamera Belakang5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, touch focus, Geo-tagging, Video Record 720p
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPUMTK 6577T, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9, 
GPUPowerVR SGX531, Sensor Accelerometer, proximity
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 2000 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturRadio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
A-GPS, Java MIDP emulator, - SNS integration - Organizer - Image/video editor - Document viewer - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk - Voice memo/dial - Predictive text input

Harga Lenovo A800 bulan Juni 2014 : Rp 1.350.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A800 Terbaru"

Back To Top