Spesifikasi dan Harga Lenovo A706 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A706 Terbaru - Dalam memenuhi pasar smartphone android, Lenovo sebagai satu diantara vendor ponsel asal negeri Tirai Bambu ini cukup aktif dalam meluncurkan produk-produknya. Lenovo A706 menjadi salah satu andalannya. Dirilis pada bulan Juni 2013, produk ini diharapkan mampu memenuhi segmen pasar kelas menengah. Tentunya spesifikasi yang dibawanya pun cukup unggul, yaitu diantaranya layar berteknologi IPS LCD berukuran 4,5 inci dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz akan memberikan kenyamanan dalam menikmati layanan telekomunikasi mobile. Apalagi dengan didukung fitur dual Simcard dan output audio dengan dolby digital plus, makin memantapkan performa perangkat tersebut. Masih adakah keunggulan lainnya, mari kita simak ulasan ringkas mengenai smartphone Lenovo 706 ini.

Desain dan Tampilan
Lenovo A706 hadir dalam desain candy bar berlayar sentuh dengan dimensi 136 x 69 x 10.4 mm dan berat 130 gram. Teknologi layar yang digunakan yaitu IPS capasitive touchscreen berukuran 4.5 inchi dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan gambar hingga 218 ppi. Dengan layar tersebut tentunya mampu menghadirkan gambar yang realistis serta memiliki sudut pandang yang luas dan leluasa dalam menavigasikan aplikasi di dalamnya.

Tombol-tombol yang disediakan diantaranya ada di bawah layar yaitu untuk pintasan wizard, menu dan back. Di samping berupa tombol pengatur volume, dan di sebelah atas tombol power on/off nya. Di belakang bodi tertanam kamera utama yang berdampingan LED flash. Yang unik adalah desain casing pada bagian belakang yang digunakan untuk menutup baterai. Yaitu berupa aksen bidang miring yang mempunyai warna berbeda dari keseluruhan bodinya, memberikan kesan yang elegan dan kontemporer. 

Memori dan Konektivitas
Lenovo A706 menggunakan prosesor Qualcomm MSM8225Q Snapdragon Dual-core berkecepatan 1.2 GHz didukung dengan kapasitas RAM 1 GB. Sangat mumpuni untuk menjalankan sistem operasi Android v4.1 JellyBean dalam melakukan multi tasking. Sebagai unit pengolah grafis, Lenovo 706 mengandalkan GPU PowerVR SGX531 Ultra dengan sensor accelerometer dan proximity. Agar lebih optimal, disematkan memori internal berkapasitas 4 GB dengan tambahan slot memori eksternal hingga 32GB.

Lenovo A706 bergerak di jaringan GSM quad band 2G / EDGE dan 3G / HSDPA. Dan masih konsisten dengan fitur andalan Lenovo yaitu dual simcard ON yang mampu mengaktifkan dua SIMcard sekaligus. Dalam jaringan 3G HSDPA tersebut, membuat akses layanan data internet yang didapatkan akan lebih cepat. Apalagi ditambah dengan adanya fitur penangkap dan pemancar sinyal Wi-Fi, akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi saat berada di hotspot area, atau justru berbagi kecepatan internet melalui fitur Wi-Fi tethering yang berfungsi menjadikan perangkat Lenovo 706 sebagai akses point. Sedangkan untuk perangkat power supply-nya, Lenovo A706 dibekali baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 2000 mAh, cukup powerfull untuk mendukung kinerjanya.

Kamera dan Multimedia
Fitur multimedia Lenovo A706 dilengkapi dengan sebuah kamera utama berkekuatan 5 MP dengan resolusi 2592x1944 pixels plus fitur autofocus, geo-tagging dan perekam video serta sebuah kamera VGA yang berada di atas layar. Untuk kamera utama didampingi dengan LED flash, yang akan membantu pencahayaan foto pada kondisi minim cahaya. Sedangkan di sektor media player, Lenovo A706 sudah mampu memainkan file-file audio maupun video dalam berbagai format. Bahkan untuk output audio akan lebih ‘nendang’, dengan hadirnya teknologi Dolby Digital Plus sound enhancement. Fitur pendukung lainnya ada pemutar radio FM, GPS serta pendukung fitur game Java melalui MIDP emulator.

Kesimpulan
Sebagai produk di segmen kelas menengah, Lenovo A706 cukup mumpuni dan mampu menjawab tantangan spesifikasi di segmen tersebut. Dengan tenaga quad core 1,2 GHz didampingi RAM 1 GB, cukup bertenaga dalam mengoperasikan Android jellybean dalam bermulti-tasking. Selain itu beberapa fitur unggulan lain, diantaranya layar berteknologi IPS LCD, kamera 5 MP plus LED flash, dual simcard on serta output audio berteknologi Dolby Digital Plus merupakan nilai plus yang cukup berlebih bila dibandingkan dengan harga yang ditawarkan. Sehingga kesimpulannya, Lenovo A706 sangat tepat menjadi pilihan bagi anda yang mendambakan smartphone performa unggulan dengan harga terjangkau.


SPESIFIKASILenovo A706
Ukuran (L x W x H) mm136 x 69 x 10.4 mm
Berat(kg)130 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 4.5 inches, 480 x 854 pixels,  (~218 ppi pixel density) Multitouch up to 5 fingers
Data2G
3G, HSDPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP
USB/Port, microUSB v2.0
Memori internal4 GB, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones, Dolby Digital Plus sound enha
Kamera Belakang5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video Record
Kamera DepanVGA
Sistem OperasiAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM8225Q SnapdragonCPU Quad-core 1.2 GHz, Sensor Accelerometer, proximity
GPUPowerVR SGX531 Ultra
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 2000 mAh
Waktu SiagaUp to 230 h (2G) / Up to 180 h (3G)
Waktu BicaraUp to 16 h (2G) / Up to 14 h (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
A-GPS, Java MIDP emulator, SNS integration- Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Voice memo/dial- Predictive text input

Harga Lenovo A706 bulan Juni 2014 : Rp 1.925.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A706 Terbaru"

Back To Top