Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Camera EK-GC100 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Camera EK-GC100 Terbaru - Jika biasanya seri Galaxy dari Samsung identik dengan produk ponselnya, maka kali ini Samsung membuat produk Galaxy yang lain daripada sebelumnya, yaitu kamera, bukan ponsel. Nama dari produk kamera tersebut adalah Samsung Galaxy Camera. Kamera ini menggunakan sistem operasi Android, sehingga bagi Anda yang terbiasa menggunakan ponsel Android, tentunya tidak akan kesulitan menggunakan kamera ini. Bagaimana performa dari kamera yang sekaligus bisa berperan sebagai ponsel ini? Berikut pembahasannya.

Desain
Desain dari kamera ini tampak bongsor karena layar yang digunakan cukup besar, yaitu sebesar 4.77 inci. Meski demikian, layar tersebut cukup nyaman digunakan karena cukup lega dan menggunakan teknologi Super Clear Touch Display. Apalagi ditambah dengan kerapatan layar sebesar 308 ppi, menjadikan layar ini terlihat bersih dan jernih serta tajam. Sementara untuk tampilan bodi, kamera ini tampak sederhana dan minimalis, namun tetap mengutamakan kenyamanan saat dipegang tangan dengan hadirnya grip di sebelah kanan kameranya. 

Pada bagian atasnya, terdapat tombol shutter yang memiliki fungsi zoom in dan zoom out. Selain itu, terdapat juga mikrofon stereo, pop-up flash dan tombol power. Di sisi kanan terdapat jack 3.5 mm, port micro USB untuk koneksi ke komputer atau untuk mengisi ulang baterai, serta lubang untuk aksesoris gantungan. Untuk bagian bawahnya, hanya terdapat tombol mengaktifkan flash serta speaker mono. Pada bagian bawah, terdapat slot microSD, slot micro SIM, ulir tripod, baterai, serta port HDMI. Kamera ini menggunakan teknologi full touch, sehingga bagi Anda yang terbiasa menggunakan tombol fisik harus membiasakan diri menggunakan layar sentuh.

Performa
Kamera ini membutuhkan waktu sekitar 2 atau 3 detik dari kondisi mati hingga menyala. Sementara ketika dalam keadaan menyala, kamera ini membutuhkan waktu sekitar 1,8 detik untuk siap memotret. Untuk mengaktifkan shutter kamera, Anda bisa menggunakan aplikasi atau dengan menekan tombol shutter.

Pada Shutter Speed, kamera ini mampu menangkap objek dengan kecepatan minimum 16 detik dan kecepatan maksimum 1/2000 detik. Kamera ini memiliki berbagai pilihan untuk resolusi fotonya, seperti 16M, 14M atau 12M. Proses zoom in atau zoom out pada kamera ini terasa halus dan tidak ada masalah yang berarti. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur tap-in focus, yang bisa Anda gunakan untuk memilih bagian mana yang difokuskan. Untuk proses pemotretan, Anda bisa menggunakan tombol shutter, atau menggunakan layar sentuhnya. Disarankan Anda menggunakan layar sentuhnya saja jika Anda masih mengalami shake ketika memotret.

Fitur
Fitur utama dari kamera ini adalah kemudahan dalam melakukan proses edit dan melakukan share atau berbagi. Dalam kamera ini sudah tertanam aplikasi untuk editing seperti Photo Wizard serta Video Wizard. Jika kurang puas, maka Anda bisa mengunduh aplikasi lainnya melalui Google Play. Untuk share, Anda bisa menggunakan Wi-Fi atau 3G, layaknya ponsel. Hanya saja kamera ini tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, karena gadget ini memang bukan untuk menelepon.

Fitur lainnya adalah merekam video. Kamera ini mampu merekam video beresolusi full HD alias 1920x1080 piksel dengan kecepatan 30 fps. Resolusi dan kecepatan video tersebut bisa Anda ganti menjadi resolusi dan kecepatan lain seperti misalnya 1280x720 piksel dengan kecepatan 30 fps atau 1280x720 piksel dengan kecepatan 60 fps. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda.

Kesimpulan
Kamera ini menawarkan segudang fitur mumpuni, namun desain kamera ini tampak sederhana. Meski demikian, kamera ini merupakan kamera tercanggih dan merupakan kamera pertama dengan fitur 3G. Bagi para fotografer, tentunya kamera ini sudah lebih dari cukup.


SPESIFIKASISamsung Galaxy Camera GC100
Ukuran(L x W x H)mm136.6 x 69.8 x 7.9 mm
Berat(kg)130 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)Multitouch, Corning Gorilla Glass 3, TouchWiz UI
Data3G
WLAN
Infrared
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal16 GB, 2 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3, WAV ringtones
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash.Fitur: Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR
Kamera DepanYa, 2 MP,1080p@30fps, dual video call
Sisten OperasiAndroid OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPUExynos 5 Octa 5410Quad-core 1.6 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A7GPU PowerVR SGX 544MP3Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, temperature, humidity, gesture
Jenis BateraiLi-Ion 2600 mAh battery
Waktu Siaga(2G) / Up to 17 h (3G)
Waktu Bicara(2G) / Up to 370 h (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Galaxy Camera EK-GC100 bulan Mei 2014 : Rp 5.525.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Camera EK-GC100 Terbaru"

Back To Top