Spesifikasi dan Harga Mito A300 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Mito A300 Terbaru - Mito Mobile merupakan salah satu vendor ponsel lokal yang rajin ber-inovasi. Bagaimana tidak, telah begitu banyak varian produk yang diluncurkan pada segmen pengguna yang berbeda-beda, bahkan juga bermain hampir di semua lini jenis produk dan teknologi. Mulai dari ponsel fitur yang sederhana  hingga produk ponsel pintar berteknologi mutakhir sudah mampu dihasilkannya. Salah satunya yaitu Mito A300, smartphone android bermesin dual core yang lengkap dengan fitur andalan dual ON simcard plus TV analognya, hadir dengan harga yang sangat ekonomis. Untuk itulah, berikut ini akan dibahas mengenai spesifikasi dan harga Mito A300 agar dapat dijadikan informasi pendukung bagi Anda yang sedang mencari produk smartphone lokal yang berkualitas.

Desain dan Tampilan
Pada layar Mito A300 mengadopsi teknologi HVGA Capacitive Touchscreen dengan bentang layar berdiameter 4 inch. Dimensi layar tersebut cukup lega digunakan untuk menavigasikan berbagai keperluan melalui aplikasi smartphone android. Tampilan secara keseluruhan nampak cerah, terbalut oleh desain kokoh yang nyaman saat berada dalam genggaman.

Memori dan Konektivitas
Sebagai motor penggeraknya, Mito A300 dibekali prosesor Dual Core berkecepatan 1 GHz yang didukung dengan RAM 512 MB untuk menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Perangkat ini tidak mempunyai memori internal untuk ruang simpan data, sehingga pengguna bisa menambahkan kartu memori eksternal pada slot memori berjenis microSD yang berkapasitas maksimal hingga 32 GB. Spesifikasi yang dimiliki cukup apik bila dibandingkan dengan harganya yang terbilang murah, karena hanya dibandrol pada harga Rp 650.000,- (sesuai informasi dari situs resminya).

Mito A300 bergerak di jaringan GSM Dual Band di frekuensi 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dengan kemampuan menjalankan 2 simcard GSM sekaligus atau lebih dikenal dengan Dual ON. Perangkat ini juga mempunyai kemampuan terkoneksi pada internet 2G atau EDGE/GPRS, namun belum support pada gelombang 3G atau HSDPA. Selain itu, dapat juga menggunakan fitur WiFi untuk mengakses jaringan internet dari hotspot area. Untuk mendukung konektivitas transfer data, tersedia fitur Bluetooth serta port micro USB.

Kamera dan Video
Untuk urusan fotografi, pada smartphone Mito A300 sudah tertanam sebuah kamera berkekuatan 2 Megapiksel. Walaupun cuma ada 1 kamera utama, namun sudah dilengkapi dengan beberapa efek panorama yang menarik serta pengaturan pencerahan sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang maksimal. Selain itu, kamera juga mempunyai kemampuan untuk merekam video.

Fitur-fitur pendukung lainnya yaitu adanya TV Analog dan FM Radio. Selain menjadi sarana hiburan, pengguna bisa menjadikan perangkat ini untuk selalu update informasi dan berita terkini. Ditambah pula fitur Audio dan Video player, akan menjadikan pengguna betah untuk memainkan file-file musik maupun video hingga berlama-lama. Terlebih untuk urusan power supply, Mito A300 ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 3000 mAh, sangat cukup untuk dapat menikmati segala fiturnya dalam jangka waktu yang lama.

Kesimpulan
Mito A300 adalah sebuah produk smartphone Android v4.0 ICS berprosesor dual core yang sudah lengkap dengan berbagai fitur andalan Mito, seperti dual SIMcard ON dan TV analog. Sedikit kelemahannya adalah belum support terhadap jaringan 3G dan hanya dilengkapi dengan satu kamera utama, sehingga belum mendukung untuk keperluan video call. Namun demikian spesifikasi tersebut sudah cukup layak dan sebanding dengan harga yang begitu ekonomis.


SPESIFIKASIMITO A300
Ukuran (L x W x H) mm-
Berat(kg)-
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2
Tipe LayarTFT Capacitive Touchscreen
Ukuran Layar 4.0 inch HVGA, 240 x 320 piksel
Data2G
EDGE/GPRS
WAP, Opera Mini
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Bluetooth
micro USB v.2.0
Memori internal512 MB RAM
Memori externalMicroSD up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3) Ringtones
Kamera Belakang2 MP, video record
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v4.0 (Ice Cream Sandwich)
CPU1 GHz Dual Core
Jenis BateraiStandard battery, Lithium ion, 3000 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturTV Analog
Radio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
A-GPS
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, GPS, light sensor, proximity sensor, 3D gravity sensor, E-Compass, tethering dan portable hotspot, video chat, calendar, calculator, alarm clock, game

Harga Mito A300 bulan Mei 2014 : Rp 420.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Mito
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Mito A300 Terbaru"

Back To Top