Cara Setting Proxy Android Tanpa Root

advertisement

Cara Setting Proxy Android Tanpa Root - Mungkin beberapa ponsel android milik anda tidak dilengkapi dengan setting proxy android di dalamnya. Dan pasti diantara anda juga akan kebingungan saat akan menyambungkan android anda ke jaringan wireless ataupun wifi yang dimana anda harus memasukkan proxy terlebih dahulu. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan meberikan tutorial untuk anda cara setting proxy android tanpa harus rooting ponsel android anda terlebih dahulu. Baiklah langsung saja, ponsel android yang saya gunakan untuk tutorial kali ini adalah Sony Ericsson Typo dengan OS ICS versi 4.0 dan aplikasi web browser mozila firefox, berikut cara setting proxy android.

    Cara Setting Proxy Android Tanpa Root
  1. Buka Play store kalo ketik firefox
  2. Instal web browser mozila firefox, pilih install dan ACCEPT, lalu tunggu hingga proses instalasi selesai
  3. Setelah proses instalasi selesai, silahkan buka, kemudian akan keluar tampilan awal mozila-nya
  4. Setelah itu silahkan anda ketik di address bar “https://guardianproject.info" lalu pilih GO. alamat yang anda ketik tadi merupakan alamat untuk mendownload add - on Proxy mobile, supaya anda dapat mensetting proxy android anda.
  5. Setelah webnya terbuka, silahkan anda pilih menu ProxyMob: Firefox Mobile Add-on. Lalu klik pada "https://guardianproject.info/downloads/proxymob.xpi"
  6. Kemudian akan keluar sebuah tampilan, anda tinggal pilih allow setelah itu ada pop-up notifikasi lalu anda install da restart sesuai perintah yang di tunjukkan.
  7. Setelah itu silahkan keluar dari firefox anda, matikan jaringan data internet lalu nyalakan fitur wireless atau wifi. Setelah itu coba sambungkan pada wireless atau wifi yang ada proxynya, dengan cara: masuk menu setting > kemudian pilih wireless & Network > Mobile Network (paling bawah) > centang pilihan data enable (untuk mematikan akses GPRS) > kembali ke mobile network > wifi setting > nyalakan wireless atau wifi dengan mengklik wi-fi icon atau perintah wifi pada piranti android anda, lalu koneksikan dengan wifi yang mempunyai proxy.
  8. Lalu masuk ke browser mozila anda, klik menu pada keypad. Lalu pilih more – add ons, kemudian pilih proxy mobile 0.0.10. kemudian setting proxynya (http proxy host digunakan untuk alamat proxy lalu http Proxy port digunakan untuk port proxy), silahkan anda isi sesuai dengan penyedia layan wifi proxy sebelumnya.
  9. Kembali kehalaman awal mozila. Lalu ketikan alamat web apa saja.
  10. Jika berhasil, anda akan di minta nama user dan password jika sudah diisi maka semua telah selesai dan berhasil

Demikianlah cara setting proxy android tanpa rot yang dapat saya berikan untuk anda. Semoga apa yang saya sajikan kali ini dapat berguna. Selamat mencoba.
advertisement
0 Komentar untuk "Cara Setting Proxy Android Tanpa Root"

Back To Top