Jenis – Jenis OS Android Sampai Saat Ini

advertisement

Jenis – Jenis OS Android Sampai Saat Ini - Jika anda merupakan salah satu penggemar OS Android, anda pasti sudah tidak asing dengan Jenis – Jenis OS Android yang terdapat pada tiap smartphone dengan berbasis android. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan secara khusus memberikan informasi untuk anda mengenai perkembangan OS Android ini mulai dari pertama Android dirilis pada oktober 2007 hingga OS versi terbaru dari Andid saat ini.

Berikut merupakan Jenis – jenis OS Android yang akan saya informasikan untuk anda sekalian dari mulai yang terdahulu, Google sendiri selalu memberikan nama OS Androidnya dengan nama hidangan – hidangan penutup sesuai dengan urutan alphabet.

1. Android versi 1.1 
OS versi 1.1 ini dirilis pada Maret 2009 yang mendukung Google mail service , jam alarm, voice search, pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan Email

Jenis – Jenis OS Android Sampai Saat Ini
2. Android versi 1.5 CupCake
Dirilis masih pada tahun 2009 pada pertengahan mei, fitur tambahan yang mendukung OS versi ini adalah telah didukung dengan software development kit, mengunggah video ke youtube, upload foto langsung ke picasa, dan dukungan Bluetooth a2dp

3. Android versi 1.6 Donut
Dirilis pada September 2009 dengan berbagai fitur tambahan seperti kamera, camcorder, dan galeri yang terintegrasi. Teks to speech engine, kemampuan dial kontak dan kemampuan lainnya.

4. Android versi 2.1 Éclair
Versi ini dirilis pada 2 Desember 2009 dengan tambahan fitur peningkatan hardware, optimalisasi Google Maps, perubahan UI dengan dukungan HTML5, OS Android pada versi 2.1 merupakan android pertama yang mulai digunakan pada masing – masing jenis smartphone.

5. Android versi 2.2 Froyo
Versi ini pertama kali dirilis pada 20 Mei 2012, kelebihan dari Versi ini adalah kemampuannya dengan kecepatan kinerja lebih cepat 2 hingga 5 kali di banding dengan versi – versi sebelumnya, selain itu versi ini juga telah didukung dengan adobe flash 10.1 serta kemampuan wifi portable dan auto update pada android market.

6. Android versi 2.3 Gingerbread
Kelebihan yang ditawarkan oleh versi ini adalah kemampuan peningkatan pada gaming, peningkatan fungsi copy paste, peningkatan UI yang di garap ulang, efek audio baru, dan dukungan jumlah kamera lebih dari satu.

7. Android versi 3.0 Honycomb
OS versi ini di rilis khusus bagi ponsel amdroid dengan layar lebar / tablet. Fitur yang ditawarkan adalah dukungan terhadap prosesor multi core dan grafis dengan hardware acceleration. 

8. Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS)
Dengan membawa fitur pada honeycomb untuk berbagai smartphone android, OS ini juga di lengkapi dengan penambahan fitur seperti membuka kunci dengan face detect, jaringan data pemantauan dengan control terpadu, mencari email secara offline, berbagai informasi menggunakan NFC, dan yang  lainnya

9. Android versi 4.2 Jelly Bean
Dengan fitur input keyboard yang lebih mutahir, Versi ini juga menambahkan UI baru dengan voice search yang lebih cepat. Vrsi ini juga dilengkapi dengan Google Now yang akan memberikan informasi kepada anda secara teruptodate.

Demikianlah beberapa informasi yang dapat saya sajikan untuk anda mengenai jenis OS android yang mungkin berguna sebagai pengetahuan untuk anda semua.
advertisement
0 Komentar untuk "Jenis – Jenis OS Android Sampai Saat Ini"

Back To Top