5 Aplikasi Al Quran For Android Terbaik

advertisement

5 Aplikasi Al Quran For Android Terbaik - Jika kita hidup di zaman dewasa ini, dimana smartphone dan segala teknologi semakin mempermudah kita untuk beraktifitas, tentu saja kita juga membutuhkan sarana mendekatkan diri kepada tuhan dengan cara yang lebih praktis namun tanpa mengurangi nilai – nilai pahala di dalamnya. Alquran for android merupakan salah satu terobosan terkini bagi para pengguna piranti android untuk berinteraksi dengan Tuhannya lewat lantunan kitab suci Al Quran di dalamnya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini secara khusus saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai 5 aplikasi Al Quran for android terbaik yang dapat anda langsung unduh di play store, yaitu sebagai berikut:

5 Aplikasi Al Quran For Android Terbaik
1. Quran Android
Aplikasi Quran ini sejatinya tidak memakan banyak ruang memori pada piranti anda, aplikasi ini hanya sebesar 2,13 Mb dan kompatibel untuk berbagai hp android dan tab. Quran android ini sendiri memiliki tampilan yang serupa dengan Mushaf Utsmani yang dimana 1 halaman terdiri dari 15 baris, 1 juz terdiri dari 20 halaman, kecuali juz 1 dan juz 30. Pada aplikasi ini anda juga dapat mendengarkan tilawah  dari qari – qari terkemuka.

2. iQuran
Aplikasi android ini cenderung lenih memakan space besar jika di banding dengan Quran android, namun aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang lebih mementingkan isi disamping tampilan layaknya Mushaf Utsmani. Jika fitur bookmark di Quran android hanya bisa menandai halaman, maka jika anda menggunakan aplikasi ini anda dapat membookmark sampai mana anda tadi membaca Quran sudah sampai ayat apa dan surat apa. Aplikasi ini pun mendapat reaksi yang cukup positif jika di banding dengan Quran mobile.

3. Quran
Salah satu aplikasi Quran di android yang memiliki tampilan tidak seperti Mushaf Utsmani namun pada aplikasi ini akan menemukan ayat asli disertai dengan tulisan latin dan bunyinya, juga tak lupa terjemahan dalam bahasa Indonesia.

4. Islam: The Quran
Merupakan aplikasi yang serupa dengan Quran, perbedaan yang terdapat pada panel ini yaitu mengharuskan anda untuk scrool ke bawah untuk membaca ayat yang selanjutnya, lalu untuk membuka halaman anda tinggal menggeser layarnya saja dengan benar.

5. Al-quran
Tampilan pada ponsel ini mirip dengan Mushaf Utmani. Namun masih belu banyak yang mengunduh aplikasi ini, mungkin dikarenakan pada kapasitas memory yang dipakai untuk menginstalasi aplikasi ini hanya 51.81 kb, sehingga mungkin banyak yang ragu saat hendak menginstall

Yep, demikianlah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan mengenai aplikasi Al Quran for andoid. Semoga apa yang telah saya berikan kali ini dapat berguna bagi anda semua. Yang penasaran, bisa langsung di download ke Playstore ataupun tempat unduh lainnya. Selamat mencoba.
advertisement
0 Komentar untuk "5 Aplikasi Al Quran For Android Terbaik"

Back To Top