Tips Merawat Smartphone Android

advertisement

Tips Merawat Smartphone Android - Smartphone android yang telah anda pilih untuk menemani anda beraktivitas pastinya akan sangat anda percaya untuk memudahkan setiap pekerjaan yang akan anda lakukan. Seperti untuk bermain game di kala suntuk, melacak lokasi dengan maps, ataupun sekedar mendengarkan lagu. Dengan seiring pemakaian yang terus secara berkala oleh anda, akhirnya anda pun tak menyadari bahwa pemakaian berkala tanpa pengetahuan mendasar tentang mesin dalam smartphone anda dapat menyebabkan kerusakan dan akhirnya mengurangi performa dari smartphone anda tersebut.

Oleh karena itu, ada baiknya anda sebagai user pengguna piranti android memahami bagaimana cara memperlakukan android anda seperti apa yang seharusnya. Nah, untuk itu kali ini saya akan berbagi tips bagaimana perlakuan yang seharusnya anda lakukan untuk smartphone anda supaya tetap dalam performa terbaik dan tanpa mengurangi umur dari android itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan simak apa yang akan sajikan di bawah ini.

Tips Merawat Smartphone Android
1. Proteksi Layar
Smartphone android yang kini anda gunakan sudah pasti menggunakan layar sentuh untuk menjalankan setiap pekerjaannya sehari – hari. Namun entah disadari atau tidak terkadang anda menggunakan touchscreen tersebut dengan keras dan cenderung kasar, apalagi jika anda adalah gamers dengan menggunakan android. Jika terus – menerus hal ini terjadi tentu saja akan merusak sensor yang berada di bawah layar smartphone anda berkurang kesensitifannya. Untuk mencegah hal tersebut, gunakanlah anti gores yang telah tersedia di counter – counter resmi untuk smartphone android anda.

2. Proteksi Baterai
Seperti yang kita ketahui bersama, kekuatan performa daya tahan smartphone adalah tanggung jawab baterai. Untuk itu pastikanlah anda tidak menggunakan smartphone secara berlebihan sampai baterai mengalami overheat. Matikan smartphone saat sedang mengisi ulang ponsel anda supaya dayan tahan baterai tetap terjaga.

3. Proteksi RAM
Android yang memang di desain multitasking kadang membuat anda menggunakan berbagai macam aplikasi secara bersamaan tanpa mengetahui tentang bagaimana RAM pada CPU smartphone anda bekerja lebih cepat. Selain berdampak penurunan performa pada ponsel anda, hal ini tentu dapat mengakibatkan hang, dapat merusak Software ataupun Hardware pada smartphone anda. Untuk mencegah ini, gunakanlah aplikasi pendukung task killer ataupun pakailah aplikasi seperlunya, install seperlunya.

4. Proteksi Chasing
Chasing merupakan tameng utama ponsel anda dari benturan benda asing ataupun debu – debu di luar sana. Untuk menjaga desain chasing anda agar lebih tetap menarik, lengkapi lah chasing anda dengan protector pelindung yang kini telah banyak tersedia di took – took ponsel terdekat. Selain untuk menambah perlindungan, kini banyak protector chasing yang telah di desain untuk mempercantik tampilan dari smartphone anda.

Demikianlah beberapa tips merawat hp android anda yang dapat saya sajikan, semoga informasi ini berguna bagi anda semua. Selamat mencoba.
advertisement
Tag : Tips-Trik
1 Komentar untuk "Tips Merawat Smartphone Android"

Back To Top