Tips Security Lock Screen di Android

advertisement

Tips Security Lock Screen di Android - Mungkin sebagian dari anda tidak terlalu mementingkan dengan fitur lock screen yang terdapat pada Smartphone Android anda. Padahal, ponsel itu merupakan barang privasi, mungkin saja di dalam nya terdapat foto, pesan, ataupun voice note pribadi yang memang tidak layak untuk di ketahui khalayak umum. Apalagi akun social media anda, jaman sekarang sedang trend membajak akun social media teman, walaupun terkadang anda malah merasa senang kalau di bajak. Namun, terlepas dari itu semua keamanan tetaplah suatu hal yang penting, apalagi bagi anda yang sering membeli aplikasi android berbayar dengan menggunakan akun kartu kredit dan PayPal anda.

Nah, untuk itu kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk anda mengenai lock screen pada android anda. Memang lock screen tidak memastikan Android anda terjamin dari pencurian ataupun hack. Namun, setidaknya dengan lock screen pastinya akan mempersulit pencuri ataupun pembajak yang diam – diam memakai android anda. Berikut ini adalah tips untuk anda yang akan saya sajikan di bawah ini.

Tips Security Lock Screen di Android
1. Pattern Lock Screen
Mungkin sebagian besar dari anda masih menggunakan teknologi pengamanan ini dan merasa sudah cukup aman menggunakan teknologi ini. Padahal, pattern lock merupakan salah satu yang mudah untuk dicuri, kenapa? Karena bekas anda saat menggesek layar untuk membuka pattern lock sangat mudah di kenali sehingga membukanya pun juga sangat mudah kecuali anda langsung menghapus sidik jari anda setiap habis membuka Android anda, itu juga kalau tidak lupa. Daripada pattern lock mungkin anda harus mencoba fitur picture password lockscreen karena disana anda akan dengan bebas melakukan taps dan swipe dimana saja pada layar sehingga kemungkinan dibajak akan lebih sulit.

2. Hindari Penggunaan widget Lock Screen
Penggunaan widget lock screen sendiri pada awalnya mengundang pro-kontra dari para pengguna user Android. Di satu sisi fitur ini akan memudahkan user mengakses fitur – fitur utama namun di sisi keamanan jelas fitur ini tidak akan bisa anda andalkan. Karena kali ini dibahas pengamanan, sebaiknya anda tinggalkan fitur ini, karena nantinya orang lain akan dengan mudah membuka fitur – fitur utama pada android anda.

3. Protect gallery dan foto anda
Jika anda selalu tidak nyaman jika Android anda sedang di pinjam kerabat anda? Di ponsel Android anda terdapat foto – foto pribadi yang tidak mungkin anda membaginya dengan orang lain? Jika ya, maka anda harus membuat pengamanan ekstra untuk mengakses foto – foto pada gallery anda. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut yang kini banyak bertebaran di internet ataupun play store.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya sajikan untuk anda mengenai keamanan di Android anda. Selalu lengkapi Android anda dengan fitur pengamanan terkini, seperti pada OS versi 4.3 jelly bean terbaru yang menyajikan fitur face Lock Screen yang bisa anda gunakan. Semoga tips ini berguna untuk anda, selamat mencoba.
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Security Lock Screen di Android"

Back To Top