Tips Memilih Anti Virus Untuk Pada Smartphone Android

advertisement

Tips Memilih Anti Virus Untuk Pada Smartphone AndroidSistem Operasi Android, ya sepertinya memang sedang bergema di seluruh pelosok belahan bumi dengan kelebihan fitur pada tiap aplikasi –aplikasinya. Namun seperti tak selamanya kelebihan dan kenyamanan kita saat menggunakan smartphone android anda akan selalu dalam keadaan baik – baik saja. Di beberapa keadaan pasti akan ada suatu gangguan yang mungkin akan membuat anda merenggut kan wajah saat menggunakan smartphone android anda, salah satunya adalah ancaman Virus.

Tips Memilih Anti Virus Untuk Pada Smartphone Android
Tak bisa di pungkiri, semakin terkenalnya suatu platform yang tengah berjalan, ancaman virus dari para hacker pun akan semakin nyata. Namun, pihak google sendiri selaku pemilik dari OS android ini sebelumnya juga telah mempersiapkan berbagai anti virus yang terdapat pada play store yang telah di sediakannya. Namun, di dunia maya juga telah banyak situs yang akan mengantar anda untuk menemukan antivirus lain untuk smartphone anda sebagai alternative lain dari para deveploer android lainnya.

Untuk ini kali ini saya akan berbagi tips dan trik untuk anda memilih antivirus yang baik untuk smartphone android anda yaitu sebagai berikut:

1. Kemampuan menganalisa malware yang mumpuni
Antivirus bisa di katakan memiliki kinerja yang baik apa bila dapat mencegah ataupun menghancurkan serangan malware yang kiranya akan mengganggu system kinerja operatingnya. Kemampuan analisa disini bukan berarti sensitive, terkadang antivirus yang terlalu sensitive justru akan sedikit mengganggu anda entah itu saat bertukar data ataupun saat mengunduh file tertentu.

2. Memilih Antivirus yang ringan
Ratusan aplikasi antivirus pasti menawarkan banyak keuntungan jika kita memilih salah satu dari mereka. Namun, sebelum anda memilih, pastikanlah antivirus yang anda pilih sesuai dengan kekuatan RAM atau storage yang terdapat pada Smartphone android anda. Jika anda memilih antivirus dengan memakan memory yang cukup besar untuk anda juga tidak akan baik pada kinerja smartphone anda nantinya. Alih – alih ingin membuat ponsel anda tahan terhadap serangan virus, justru antivirus itu yang akan membuat kinerja smartphone anda menjadi lemot bahkan hang.

3. Ikut antivirus yang sama dengan PC
Anda mempunyai PC? Jika ya, maka pasti anda akn menggunakan antivirus untuk PC anda. Dalam hal ini, sebaiknya anda gunakan keuntungan ini kepada smarphone andoid anda. Karena para developer antivirus PC kebanyakan telah merilis Antivirus mereka dalam versi mobile. Salah satu keuntungan yang akan anda dapatkan adalah, anda akan mendapatkan fitur monitoring smartphone anda melalui PC. Sangat berguna apabila suatu saat nanti mungkin Smartphone anda hilang. Beberapa contoh antivirus PC & Mobile antara lain: AVG, Norton, Avast

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat saya berikan kali ini untuk anda dalam memilih antivirus. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi di dunia maya mengenai antivirus ataupun malware terupdate yang mungkin saja akan menghampiri smartphone anda. Selalui ikuti petunjuk yang telah ada dari reviewer – reviwer antivirus yang sudah terkenal di dunia, cotohnya AV-TEST. Semoga smartphone anda semua dapat terlindung dari malware dan virus dengan tips yang telah saya berikan kali ini.
advertisement
1 Komentar untuk "Tips Memilih Anti Virus Untuk Pada Smartphone Android"

Back To Top