Spesifikasi dan Harga Sony Xperia V Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia V Terbaru - Tahun ini tampaknya Sony tidak mau ketinggalan dengan Samsung dengan giat juga meluncurkan produk ponselnya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya produk Sony Xperia belakangan ini, salah satunya adalah Sony Xperia V. Sony Xperia V bisa dibilang merupakan kembaran dari Sony Xperia J, dan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,5 juta. Apakah harga tersebut sebanding dengan spesifikasi dan performanya? Berikut pembahasannya.

Desain
Seperti disebutkan sebelumnya, ponsel Sony Xperia V ini merupakan kembaran dari Sony Xperia J, sehingga dari segi desain, keduanya sangat mirip dan sekilas sulit membedakan mana Xperia V dan mana Xperia J. Sama seperti Sony Xperia Z, ponsel Sony Xperia V ini juga dirancang untuk tahan air dan debu. Dimensi dari ponsel ini adalah 129x65x10.7 mm serta beratnya 120 gram. Ukuran tersebut membuat ponsel ini cukup pas berada dalam genggaman satu tangan.

Pada bagian belakang ponsel ini, terdapat satu speaker dan lubang kecil yang berada di atasnya. Lubang kecil ini ternyata merupakan sebuah indikator yang menunjukkan lamanya atau dalamnya ponsel ini terendam di dalam air. Hal tersebut juga kemudian akan berpengaruh ke garansi ponsel ini.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Xperia V ini menggunakan layar yang sama dengan Sony Xperia S, yaitu layar sentuh berukuran 4.3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280x720 piksel dan kerapatan layar 342 ppi. Secara keseluruhan layarnya terlihat tajam, hanya saja tidak bening. Warna putihnya agak kekuningan dan agak kusam jika dibandingkan dengan ponsel seperti HTC One X.

Tampilan antar-muka yang digunakan ponsel ini adalah tampilan antar-muka sistem operasi Android Ice Cream Sandwich yang merupakan sistem operasi bawaan ketika pertama kali dibeli, yang kemungkinan bisa Anda upgrade menjadi Android 4.1 Jelly Bean mengingat banyaknya kabar yang beredar tentang update tersebut. Secara keseluruhan tidak banyak perbedaan pada tampilannya. Pada Lock Screen, masih terdapat sistem slider dua arah. Melakukan slide ke kiri akan membuka kunci layar, dan melakukan slide ke kanan akan membuka kamera, karena tidak tersedia tombol kamera pada ponsel ini. Home Screen menyediakan 5 halaman yang bisa Anda personalisasikan, seperti menambah akses pintas atau widget.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang atau kamera utama sebesar 13MP dan kamera depan beresolusi VGA. Kamera belakangnya juga dilengkapi dengan LED flash. Secara keseluruhan, hasil fotonya cukup memuaskan, namun untuk foto di ruangan yang minim cahaya, hasilnya masih terdapat noise jika tidak dibantu dengan LED flash, tapi gambar masih tetap tajam. Untuk perekaman video, ponsel ini mampu merekam video engan resolusi full HD 1080p dan kecepatan 30 fps.Jelas hasil videonya akan bagus dan tidak patah-patah alias mulus. Video akan disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini menggunakan baterai Li-Ion Polymer berkapasitas 1700 mAh, yang mampu bertahan selama kurang lebih 12 jam untuk pemakaian normal dengan paket data aktif, yang tergolong cukup standar untuk ukuran ponsel Android saat ini.

Kesimpulan
Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini memang termasuk mumpuni, namun dengan harga sekitar Rp 5,5 juta, ponsel ini dinilai tidak sebanding antara harga dan spesifikasinya. Apalagi masih terasa lag saat mengeksplorasi menu. Untuk harga segitu, seharusnya Anda bisa mendapatkan ponsel Android yang lebih baik lagi.


SPESIFIKASISony Xperia V
Ukuran(L x W x H)mm129 x 65 x 10.7 mm
Berat120 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 4.3 inches (~342 ppi pixel density)Multitouch up to 10 fingersProtection Scratch-resistant glass, Sony Mobile BRAVIA Engine 2, Timescape UI
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal8 GB, 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang13 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, LED flash,Fitur: Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization
Kamera DepanVGA
Sisten OperasiAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich), upgradable
CPUQualcomm MSM8960 SnapdragonDual-core 1.5 GHz KraitGPU Adreno 225Sensors: Accelerometer, gyro, proximity, compass
Jenis BateraiLi-Ion 1750 mAh battery
Waktu SiagaUp to 300 h (2G) / Up to 400 h (3G)
Waktu BicaraUp to 7 h (2G) / Up to 7 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia V Bulan February 2014 : Rp 3.950.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia V Terbaru"

Back To Top