Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z Terbaru - Beberapa bulan yang lalu, Sony, sebuah perusahaan elektronik terkenal asal negeri Sakura Jepang meluncurkan produk ponsel pintar alias smartphone terbarunya, yaitu Sony Xperia Z. Selain spesifikasi yang mumpuni, ponsel tersebut memiliki keunggulan lainnya, salah satu yang utama adalah tahan air. Bagaimanakah spesifikasi dan performanya? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Ponsel keluaran Sony memang selalu terlihat mahal dan mewah, tidak terkecuali ponsel Sony Xperia Z yang satu ini. Xperia Z mengusung desain OmniBalance yang unik dengan tepian melengkung yang halus dan permukaan reflektif pada seluruh sisi ponselnya. Bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan kaca, sementara bagian sampingnya terbuat dari plastik dengan tombolnya yang terbuat dari bahan metal. Ketebalan ponsel ini hanya 7.9 mm dan beratnya 149 gram. Meski tergolong berbobot berat, nyatanya ponsel Sony Xperia Z ini cukup ringan dibawa.

Seperti disebutkan sebelumnya, ponsel ini memang dirancang untuk tahan air sebagai keunggulan utamanya. Sebagai contoh, layar ponsel ini tetap berfungsi normal meskipun tangan kita basah, atau video yang tetap berjalan meskipun ponselnya dicemplungkan ke dalam air. Sayangnya begitu di dalam air, layar sentuhnya jadi tidak berfungsi.

Layar dan Tampilan
Sony Xperia Z menggunakan layar sentuh LCD TFT berukuran 5 inci dengan resolusi full HD alias 1080p serta kerapatan layar 441 ppi. Dengan kualitas layar yang tinggi tersebut, jelas kalau layarnya nyaman untuk dilihat, terang dan cukup tajam. Hanya saja untuk tingkat kontras dan sudut pandangnya, layar ponsel Sony Xperia Z ini masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel HTC Butterfly atau iPhone 4.

Untuk tampilan antar-muka, meski menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, tampilan khas Xperia masih cukup terasa. Anda bisa memasang wallpaper berbeda pada Lock Screen dan Home Screen-nya. Dan seperti ponsel Android dari Samsung, Anda tidak bisa membuka bar notifikasi saat berada pada Lock Screen. Pada Home Screen, Anda memiliki maksimal 7 halaman yang bisa Anda tambahkan akses pintas atau widget.

Kamera
Ponsel Sony Xperia Z dilengkapi dengan kamera yang sangat mumpuni, yaitu kamera sebesar 13MP, yang juga dilengkapi dengan fitur auto focus. Untuk hasilnya tidak perlu dipertanyakan lagi, kamera ini mampu menghasilkan foto yang terang, apalagi jika menggunakan fitur Superior Auto, maka hasilnya akan tambah cerah, hanya saja resolusinya berkurang dari 13MP menjadi 12MP.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi full HD atau 1080p dan kecepatan 29 fps. Hasil video terlihat bersih dan mulus, cukup nyaman dilihat namun agak sedikit kurang natural untuk warnanya.

Baterai
Kekurangan pada ponsel Sony Xperia ini adalah baterainya yang terintegrasi dengan bodi ponselnya, sehingga Anda tidak bisa melepas baterainya, atau istilahnya non-removable. Daya tahan baterai ponsel ini cukup lama. Untuk pemakaian maksimal selama 76 menit, baterai ponsel ini baru berkurang sekitar 34%. Sementara jika dalam keadaan siaga dan menggunakan Stamina Mode, dalam 3 jam baterainya hanya berkurang sebesar 1% saja.

Kesimpulan
Tidak diragukan lagi kalau Sony Xperia Z adalah produk unggulan dari Sony yang mungkin bisa bersaing dengan ponsel Android dari vendor-vendor besar lainnya. Dengan desain yang stylish, serta performa yang mumpuni, maka ponsel ini layak untuk Anda beli.


SPESIFIKASISony Xperia Z
Ukuran(L x W x H)mm139 x 71 x 7.9 mm
Berat146 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)Multitouchup to 10 fingersProtection Shatter proof and scratch-resistant glassSony Mobile BRAVIA Engine 2
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal16 GB, 2 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang13.1 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Kamera DepanYa, 2.2 MP, 1080p@30fps
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean
CPUQualcomm MDM9215M / APQ8064Quad-core 1.5 GHz KraitGPU Adreno 320Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Jenis BateraiNon-removable Li-Ion 2330 mAh battery
Waktu SiagaUp to 550 h (2G) / Up to 530 h (3G)
Waktu BicaraUp to 11 h (2G) / Up to 14 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia Z Bulan February 2014 : Rp 5.500.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z Terbaru"

Back To Top