Spesifikasi dan Harga Sony Xperia ZL Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia ZL Terbaru - Jika sebelumnya Sony telah meluncurkan ponsel unggulannya yaitu Sony Xperia Z, vendor asal Jepang tersebut kembali meluncurkan produknya yang juga berasal dari seri Xperia, dengan nama Sony Xperia ZL. Ponsel ini bisa dibilang versi downgrade dari Sony Xperia Z, karena memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan Sony Xperia Z, minus fitur tahan air dan harganya lebih murah. Apa lagi yang berbeda pada ponsel ini? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Karena merupakan versi downgrade dari Sony Xperia Z, maka jelas banyak terjadi pemangkasan oleh Sony, salah satunya adalah bahan yang digunakan untuk bodi ponsel ini. Meski sama-sama berbahan unibodi, ponsel Sony Xperia ZL ini didominasi oleh bahan plastik, yang bagian belakangnya bertekstur sehingga tidak terlihat seperti ponsel Xperia yang berharga jutaan rupiah dan malah terlihat seperti ponsel Samsung Galaxy W. Dimensi dari ponsel ini adalah 131.6x69.3x9.8 mm serta beratnya 151 gram. Meski lebih kecil, ponsel ini lebih berat dan lebih tebal dibandingkan dengan Sony Xperia Z. Namun berkat ukurannya yang lebih kecil, ponsel ini lebih nyaman digenggam dengan satu tangan dibandingkan dengan Sony Xperia Z.

Secara keseluruhan tidak ada perbedaan signifikan pada ponsel ini dengan Sony Xperia Z, selain bahan yang digunakan dan fitur tahan air yang absen pada ponsel ini.

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar yang sama dengan yang digunakan oleh Sony Xperia Z, yaitu layar sentuh LCD TFT berukuran 5 inci dengan resolusi full HD atau 1080p dan kerapatan layar 441 ppi. Kelebihan dan kekurangannya juga sama dengan Sony Xperia Z, yaitu tajam, detil dan halus, hanya saja kurang dalam tingkat kontras dan sudut kemiringan. Dilihat dari sudut kemiringan tertentu, warnanya akan semakin memudar. Namun untuk penggunaan di bawah sinar matahari, layarnya masih cukup baik dan terlihat jelas.

Untuk tampilan antar-muka, masih sama dengan Sony Xperia Z, namun versi yang digunakan Sony Xperia ZL ini sedikit di atasnya, yaitu Android 4.1.2 Jelly Bean. Tampilan terlihat sederhana dan tidak berlebihan. Selebihnya sama dengan pendahulunya, yaitu adanya maksimal 7 halaman Home Screen yang bisa Anda personalisasikan sesuai selera Anda, seperti misalnya menambah akses pintas aplikasi atau widget.

Kamera
Sama seperti Sony Xperia Z, ponsel Sony Xperia ZL juga dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk hasil fotonya secara keseluruhan terlihat bagus, terutama foto di luar ruangan, yang tampak tajam dan detil. Sementara untuk foto di ruangan yang minim cahaya, fotonya terlihat detil, minim noise dan warnanya natural. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini juga mampu merekam video dengan resolusi full HD. Kualitas videonya jelas tidak perlu diragukan lagi.

Baterai
Baterai ponsel Sony Xperia ZL ini sedikit lebih besar, yaitu baterai Li-Ion 2370 mAh, jika dibandingkan dengan Sony Xperia Z yang berkapasitas 2330 mAh. Sama seperti pendahulunya, baterai ponsel ini tidak bisa dilepas karena menyatu dengan bodi ponselnya. Sony mengklaim kalau baterai ini dapat bertahan hingga 500 jam untuk waktu siaganya dan 13 jam untuk waktu bicaranya dalam keadaan 3G.

Kesimpulan
Meski terbilang versi downgrade dari ponsel Sony Xperia Z, namun ponsel ini juga memiliki kelebihannya sendiri, yaitu pada layarnya yang terlihat sedikit lebih baik dibandingkan pendahulunya. Selain itu kelebihan lainnya adalah harganya yang lebih murah namun spesifikasi sama. Jika Anda ingin memiliki ponsel Sony Xperia Z namun kekurangan dana, maka ponsel ini bisa Anda jadikan pilihan.

SPESIFIKASISony Xperia ZL
Ukuran(L x W x H)mm131.6 x 69.3 x 9.8 mm
Berat151 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)Multitouch up to 10 fingersProtection Shatter proof and scratch-resistant glass - Timescape UI- Sony Mobile BRAVIA Engine 2
Data3G
EDGE
Infrared
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal16 GB, 2 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang13.1 MP, 4128x3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Kamera DepanYa, 2.2 MP, 1080p@30fps
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MDM9215M / APQ8064 Quad-core 1.5 GHz Krait GPU Adreno 320 Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Jenis BateraiNon-removable Li-Ion 2370 mAh battery
Waktu SiagaUp to 500 h (2G) / Up to 500 h (3G)
Waktu BicaraUp to 10 h (2G) / Up to 13 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia ZL Bulan February 2014 : Rp 4.925.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia ZL Terbaru"

Back To Top