Tips Memback up Kontak Pada Android dengan Gmail

advertisement

Tips Memback up Kontak Pada Android dengan GmailBagi anda para pengguna smartphone android pasti sudah tidak asing lagi dengan Gmail. Ya, fitur email bawaan tiap android ini memang wajib dalam setiap smartphone dengan berbasiskan android. Bahkan sebelum kita dapat menikmati aplikasi – aplikasi yang terdapat pada play store, terlebih dahulu kita di wajibkan untuk membuat akun Gmail bagi yang belum memilikinya. Namun, tahukah anda salah satu kegunaan dari Gmail ini salah satunya adalah untuk memback up kontak yang terdapat pada ponsel anda?

Tips Memback up Kontak Pada Android dengan Gmail
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara agar anda dapat mensinkronkan kontak anda dengan gmail dengan cukup mudah. Namun sebelum saya menjelaskan bagaimana caranya terlebih dahulu saya akan jelaskan beberapa syarat ataupun kelebihan dan kekurangan menggunakan back up pada gmail.

Kelebihan:
1. Anda tidak perlu men - save ulang kontak anda saat anda berganti ponsel
2. Sangat mudah dan praktis
3. Lebih save


Kekurangan
1. Harus terintegrasi dengan Internet
2. Jangan sampai lupa Password Gmail

Nah, setelah anda mengetahui apa kelebihan dan kekurangan jika anda memakai fitur back up kontak dengan Gmail. Berikutnya saya akan memberikan informasi bagaimana anda dapat menggunakan fitur back kontak anda ke dalam Gmail, yaitu:
  1. Masuk ke aplikasi kontak yaitu pilih menu export to SD car, output yang dihasilkan akan berada dalam folder sdcard file dengan format vcf
  2. Buka Gmail anda dan kirim kontak tersebut ke akun Gmail anda
  3. Setelah itu buka pesan pada gmail dengan menggunakan browser pada PC atau laptop lalu pilih import to contacts ( bagi anda yang tidak dapat kirim contact via email anda bisa dengan manual import contact dengan mengakses menu yang terdapat pada Gmail )
  4. Selesai
Demikianlah tips yang dapat saya berikan untuk anda untuk memaksimal fitur Gmail yang terhubung dengan Smartphone Android anda. Dan jangan lupa selalu anda aktifkan menu auto sync pada smartphone android anda untuk mengsinkronkan smartphone anda secara otomatis pada akun Gmail anda. Semoga tips yang kali ini saya sajikan dapat berguna untuk anda semua. Selamat mencoba  
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Memback up Kontak Pada Android dengan Gmail"

Back To Top