Tips Memaksimalkan Tampilan Smartphone Android

advertisement

Tips Memaksimalkan Tampilan Smartphone AndroidTak dapat dipungkiri lagi, Sistem Operasi Android yang saat ini telah menguasai pasar gadget smartphone dunia tidak hanya memiliki keunggulan dari segi aplikasi, Android sendiri diklaim memiliki tampilan interface yang begitu potensial sebagai alat untuk menarik penggemar mereka tersendiri. Dengan resolusi layar yang berbeda pada setiap smartphonenya, nyatanya system operasi android secara otomatis selalu ,mampu compatible memberikan grafis yang terbaik ditiap tampilan smartphone yang di naungi.

Tips Memaksimalkan Tampilan Smartphone Android
Dalam system android ini juga dikenal dengan system root yang memungkinkan anda untuk memodifiksi tampilan ataupun kinerja dari smartphone android anda. Untuk itu kali ini saya ingin memberikan beberapa informasi tentang tips bagaimana anda memaksimalkan tampilan pada android anda yang dapat anda simak pada tulisan saya di bawah ini.

1. Pilihan HomeScreen
Tampilan Homescreen dasar pada android sendiri pastinya berbeda – beda pada setiap vendor smartphone-nya. Terkadang anda tidak puas dengan tampilan homescreen pada smartphone anda, untuk itu anda tidak perlu khawatir, dalam playstore terdapat banyak launcher untuk mempercantik homescreen anda, salah satunya yang paling menjadi favorit adalah Go Launcher pro yang memiliki banyak fitur, icon, ataupun pilihan tampilan lainnya.

2. Instalasi Widget Berguna
Tidak selalu anda harus mengecek setiap aplikasi yang anda inginkan secara manual, ada kalanya hanya hanya cukup menaruh pemintas atau widget yang akan mempermudah akses anda untuk bekerja. Namun, pastikan hanya aplikasi yang benar – benar berguna yang anda taruh sebagai widget, widget yang berlebih akan menyebabkan tampilan homescreen terlihat berantakan dan berat.

3. Gunakan Live Wallpaper
Bagi anda yang terkadang bosan dengan wallpaper yang diam dan itu – itu saja, ada baiknya anda mencoba dengan tampilan Live Wallpaper. Pilihan dapat anda cari pada playstore yang tentunya sesuai dengan selera anda masing – masing.

4. Install Custom ROM
Seperti yang saya berikan diatas, selain rooting, OS Android juga memiliki keunggulan dalam Custom ROMnya. Fungsi dari Custom ROM ini sendiri salah satunya adalah untuk meningkatkan kinerja smartphone anda serta tampilan smartphone-nya. Salah satu Custom ROM yang menjadi favorit adalah CyanogenMod. Anda dapat mendownload Custom ROM ini pada situs aslinya.

Demikian beberapa informasi tips & trik yang dapat saya berikan kali ini untuk memaksimalkan tampilan pada Smartphne Android. Semua kembali pada keinginan dan Selera anda sebagai User. Yang pasti lakukan yang terbaik untuk Smartphone anda masing – masing, semoga tips ini berguna.
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Memaksimalkan Tampilan Smartphone Android"

Back To Top