Tips Memaksimalkan BBM for Android

advertisement

Tips Memaksimalkan BBM for Android - BBM for Android adalah salah satu histeria massa terbesar di akhir tahun 2013 lalu. Aplikasi yang dahulu sangat menjadi andalan pada piranti blackberry kini telah berjalan pada platform Android dan iOs. Di minggu pertamanya saja tercatat sudah 10ribu lebih pengunduh para pengguna android untuk menginstal aplikasi ini. Namun sayangnya banyak para user Android yang mengunduh aplikasi ini tidak didasarkan dengan pengetahuan mereka dalam memaksimalkan potensi yang dapat dilakukan aplikasi ini, bahkan tidak sedikit para user yang mengeluh setelah BBM ini terpasang di Android mereka.

Ada yang mengeluh dengan kehadiran BBM di Androidnya membuat kerja RAM semakin berat, ada yang mengeluh membuat smartphone mereka menjadi lemot, ada juga yang masih bingung untuk mengatur kontak ataupun menggunakan fitur dalam aplikasi BBM ini. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara anda memaksimalkan potensi BBM for Android yang telah terpasang dalam piranti Android anda.
1. Instal aplikasi auto teks
Bagi para anda yang pernah mencoba ber-BBM ria menggunakan Blackberry pasti tak asing dengan fungsi fitur ini yang tak akan anda temui di BBM for Android. Namun jangan khawatir nyatanyafitur ini sendiri dapat anda nikmati dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi auto text BBM For android ini di play store secara gratis.

2. Hapus kontak yang tidak penting
Sering mendapat broadcast Message dengan isi pesan yang yang tidak penting dan tak informative? Bagi anda yang merupakan tipe pengguna yang enggan mengetahui hal yang tidak menarik untuk diketahui yang anda perlu lakukan adalah menghapus kontak si penebar pesan Broadcast tersebut. Setelah melakukan ini, di jamin anda tak akan terganggu oleh Broadcast yang tak penting lagi menurut anda.

3. Pengaturan daftar kontak
Sebenarnya tips ini adalah tips sederhana. Bagi anda yang ingin membuat daftar pengaturan kontak anda, anda bisa memilih menu setting aplikasi dan anda dapat memilih pengaturan serta membuat daftar kontak seperti daftar yang biasa terlihat dari atas kebawah. Anda pun dapat memilih daftar kontak grid, pengaturan ini akan membuat daftar kontak anda seperti tampilan gallery foto ataupun gambar.

4. Perhatikan kinerja RAM
Setelah anda menginstal aplikasi BBM di Android anda, pasti otomatis pada tampilan bagian atas ponsel Android anda akan terdapat tampilan logo android yang berarti anda telah terhubung dengan BBM. Ternyata, kehadiran ikon tersebut nyatanya akan membuat kinerja RAM semakin bertambah karena anda akan terus diingatkan jika ad notifikasi baru yang masuk secara berkala. Peringatan ini sendiri akan muncul bahkan saat RAM sedang bekerja dengan maksimal sehingga membuat Android anda menjadi lebih berat dan lemot. Untuk mengatasi hal ini anda tinggal masuk ke bagian menu setting, lalu ubah disana. Setelah icon hilang anda akan tetap terhubung di aplikasi BBM namun ketika RAM sedang melakukan kinerja lain, BBM tidak akan memaksakan diri untuk pemberian notifikasi, tentunya ini akan menjadikan kinerja RAM menjadi lebih ringan.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya sajikan kali ini untuk anda sebelum menginstal aplikasi BBM ini di Android anda. Semoga apa yang saya sjikan ini berguna untuk anda semua, selamat mencoba.
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Memaksimalkan BBM for Android"

Back To Top