Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android

advertisement

Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone AndroidTak bisa dipungkiri, adi dayanya Smartphone dengan system operasi Android tampaknya tidak seluruhnya meninggalkan kesan positif. Dengan kemampuan android dalam ratusan aplikasinya rupanya telah membawa masalah baru bagi para penggunanya. Banyak diantara para pengguna smartphone android mengeluhkan borosnya daya baterai yang digunakan. Padahal jika kita bisa mensiasatinya, problem semacam itu dapat kita kurangi dan antisipasi.

Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android
Untuk itu kali ini saya akan membagi beberapa tips dan trik untuk anda bagaimana caranya menghemat daya baterai smartphone android anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pemamparan yang akan saya berikan di bawah ini.

1. Matikan Koneksi Internet Saat tidak terpakai
Terkadang, para pengguna android Smartphone tidak pernah sedikitpun mematikan koneksi data mereka saat tidak terpakai. Nyatanya langkah ini ampuh untuk menghemat baterai android anda ataupun kuota paket data anda

2. Download Aplikasi Hemat Baterai & Task Killer
Ribuan aplikasi yang terdapat pada Play Store bukan hanya berfungsi sebagai alat kehidupan anda sehari – hari saja. Download lah beberapa aplikasi yang kiranya membuat kinerja baterai dan daya tahan Smartphone anda supaya lebih hemat. Jangan lupa matikan aplikasi yang sekiranya tidak terpakai oleh anda, bisa secara manual ataupun menggunakan aplikasi task killer yang banyak terdapat pada playstore.

3. Matikan Wifi, Bluetooth, GPS
Ini kadang di sepelekan, fitur Wifi, Bluetooth, dan GPS yang terus menyala tanpa alasan dan tempat yang tidak seharusnya, justru akan menyedot kapasitas daya baterai anda sedikit demi sedikit. Mulailah mematikan fitur – fitur tersebut saat tidak terpakai lagi.

4. Kurangi Pencerahan layar dan Volume
Jika memang di tempat yang gelap tanpa silauan cahaya atau saat malam hari, sebaiknya anda mengurangi pencerahan pada smartphone anda. Langkah ini dilakukan untuk mencegah daya baterai yang terus – menerus bekerja hanya untuk pencerahan layar yang tidak begitu berguna. Saat di ruang tertutup, kurangi volume suara Smartphone anda, selain mengurangi kebisinsingan polusi udara, dengan mengurangi volume juga dapat menghemat daya dari baterai smartphone anda.

Demikianlah beberapa tips dan trik menghemat baterai yang dapat saya berikan untuk anda para pengguna smartphone android. Disamping kehebatannya dalam menjalankan aplikasi tentu saja anda menginginkan performa baterai anda selalu dalam keadaan baik bukan? Untuk itu, mulailah lakukan kiat – kiat yang telah saya paparkan di atas ataupun kiat yang anda lakukan sendiri untuk membuat baterai anda mempunyai daya tahan dan maksimal serta membuat smartphne anda lebih panjang umur.
advertisement
0 Komentar untuk "Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone Android"

Back To Top