Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Ion Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Ion Terbaru - Seperti halnya Samsung yang tidak henti-hentinya meluncurkan ponsel Android dari seri Galaxy, Sony juga tidak mau ketinggalan dengan terus meluncurkan ponsel dari seri Xperia. Salah satu produk Xperia dari Sony adalah Sony Xperia Ion. Ponsel tersebut dinilai sedikit lebih baik dibandingkan dengan Sony Xperia S. Apa saja kelebihan dari Sony Xperia Ion ini? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Ukuran dari ponsel Sony Xperia Ion ini sedikit lebih besar daripada Sony Xperia S, namun memiliki bobot yang sama, yaitu 144 gram. Bagian belakang ponsel ini dibuat melengkung mengikuti lekuk telapak tangan, sehingga bisa dipastikan nyaman dalam genggaman. Dari desainnya sendiri, desain ponsel Sony Xperia Ion ini memiliki kemiripan dengan desain ponsel Sony Xperia P, yang sudutnya dibuat agak lancip serta menggunakan bahan stainless pada bagian belakangnya, yang membuat ponsel ini kokoh dan terlihat mewah. Sayangnya, seperti kebanyakan ponsel Xperia lainnya, baterai ponsel ini juga menyatu dengan bodi ponsel, sehingga baterainya tidak bisa dilepas dan diganti.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Xperia Ion menggunakan layar sentuh LCD berukuran 4.6 inci dengan resolusi HD atau 1280x720 piksel dan kerapatan layar 319 ppi. Secara keseluruhan, tingkat kontras dan tingkat kepekatan warna hitam pada layar ini sudah cukup baik untuk ukuran layar LCD, namun masih kalah jika dibandingkan dengan HTC One X yang sudah menggunakan layar Super LCD.

Untuk tampilan antar-muka, berhubung ponsel Sony Xperia Ion ini masih menggunakan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread, maka tampilannya tidak berbeda jauh dengan ponsel yang menggunakan sistem operasi serupa. Pada Home Screen juga tidak banyak berbeda, yaitu terdapat 5 halaman yang masing-masing bisa Anda tambahkan akses pintas ke aplikasi kegemaran Anda atau menambahkan widget. Untuk tampilan menu, tampilan yang digunakan adalah tampilan dengan susunan icon 4x5, yang bisa Anda ganti urutan susunannya sesuai keinginan Anda.

Kamera
Ponsel ini juga seperti ponsel Xperia lainnya yang memiliki keunggulan pada kameranya yang mumpuni. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 12MP dan fitur LED flash. Secara keseluruhan hasil fotonya cukup bagus, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hanya saja untuk hasil foto di dalam ruangan, masih terdapat sedikit noise. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi HD dan kecepatan 29 fps. Selain itu untuk perekaman video ini juga dilengkapi dengan macro mode.

Baterai
Seperti yang disebutkan sebelumnya pada bagian desain, baterai ponsel ini tidak bisa dilepas dan diganti. Baterai ponsel ini berkapasitas 1900 mAh, yang diklaim mampu bertahan seharian untuk pemakaian normal seperti memotret, browsing, atau kegiatan lainnya.

Kesimpulan
Dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,5 juta, Sony Xperia Ion ini menawarkan banyak fitur dan spesifikasi yang menawan. Namun dengan harga segitu, Anda bisa mendapatkan ponsel lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi, seperti misalnya LG Optimus 4X, yang sudah menggunakan prosesor quad core. Namun semua tergantung pada selera Anda.


SPESIFIKASISony Xperia Ion LT28i
Ukuran(L x W x H)mm133 x 68 x 10.8 mm
Berat144 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ,3G HSDPA 850 / 1900 / 2100
Tipe LayarLED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 4.55 inches (~323 ppi pixel density)
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal13.2 GB (12.9 GB user-available memory), 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang12 MP, 4000x3000 pixels, 16x digital zoom, LED flashautofocus, LED flash.Fitur: Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization
Kamera DepanYa, 1.3 MP, 720p@30fps
Sisten OperasiAndroid OS, v2.3 (Gingerbread), planned upgrade too
CPUQualcomm MSM8260 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz, GPU Adreno 220
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1900 mAh
Waktu SiagaUp to 400 h (2G) / Up to 350 h (3G)
Waktu BicaraUp to 10 h (2G) / Up to 4 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia Ion Bulan January 2014 : Rp 4.525.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Ion Terbaru"

Back To Top