Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Acro S Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia acro S Terbaru - Tahun 2012 yang lalu, sebelum meluncurkan Sony Xperia Z, Sony telah lebih dulu meluncurkan ponsel pertama yang tahan air dan memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Nama ponsel tersebut adalah Sony Xperia acro S. Sony membanderol ponsel tersebut seharga sekitar Rp 5 juta. Apakah harga tersebut sebanding dengan performa yang kita dapatkan? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Dari bentuk fisik, ponsel ini tampil sederhana, yaitu berbentuk kotak dengan sudut melengkung, seperti kebanyakan ponsel Xperia lainnya. Karena merupakan ponsel yang tahan air, maka semua port yang berada di ponsel ini dilengkapi dengan penutup dari bahan karet untuk mencegah masuknya air ke ponsel. Dimensi dari ponsel ini adalah 126.0x66.0x11.9 mm serta beratnya 147 gram.  Ponsel ini terbuat dari bahan plastik yang berkualitas, sehingga ponsel ini terlihat kokoh dan tidak murahan. Untuk segi desain, tidak ada masalah pada desain Sony Xperia acro S ini.

Layar dan Tampilan
Layar yang digunakan oleh ponsel ini sama dengan layar yang digunakan oleh ponsel Sony Xperia S, yaitu layar sentuh berukuran 4.3 inci dengan resolusi HD atau 1280x720 piksel. Warna hitam yang kurang pekat dan warna yang memudar saat dilihat dari sudut kemiringan tertentu yang ada pada ponsel Xperia sebelumnya diperbaiki di ponsel Sony Xperia acro S ini.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel ini menggunakan tampilan antar-muka sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, sehingga tampilannya agak berbeda dengan ponsel pendahulunya. Pada Lock Screen, Anda bisa melakukan slide ke kiri untuk membuka kunci, dan melakukan slide ke kanan untuk membuka kamera, karena memang tidak tersedia tombol kamera pada ponsel ini. Jika Anda melakukan slide pada jam pada Lock Screen, maka Anda bisa mengakses pemutar musik dengan cepat. Untuk Home Screen, ponsel ini juga menyediakan 5 halaman, yang tiap halamannya bisa Anda tambahkan akses pintas aplikasi atau widget.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera sebesar 12MP serta fitur auto focus dan LED flash. Dengan hadirnya kedua fitur tersebut, maka kualitas fotonya tidak perlu dipertanyakan lagi. Untuk hasil foto di dalam ruangan, hasilnya terlihat tajam, detil dan minim noise. Hanya saja jika tidak menggunakan LED flash pada foto dalam ruangan, maka warnanya agak pucat. Selain itu untuk foto dalam ruangan tanpa flash juga terkadang agak blur akibat lensa kamera yang kurang fokus. Sementara untuk hasil foto di luar ruangan tidak ada masalah yang berarti dan baik-baik saja. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi HD atau 720p dan kecepatan 30 fps. Hasil videonya sudah bisa ditebak akan berkualitas tinggi dan mulus.

Baterai
Ponsel Sony Xperia acro S ini disokong oleh baterai berkapasitas 1910 mAh, yang diklaim memiliki waktu siaga selama 310 jam dan waktu bicara selama 7 jam 10 menit. Namun kenyataannya, baterai ponsel ini juga tidak berbeda jauh dengan ponsel Android lainnya, yang hanya bisa bertahan kurang lebih 12 jam untuk pemakaian normal.

Kesimpulan
Ponsel ini hadir dengan fitur utama tahan air dan debu serta spesifikasi yang cukup tinggi. Namun jika Anda tidak begitu peduli dengan fitur tahan air dan debu, maka Anda bisa memilih pendahulunya yaitu ponsel Sony Xperia S, yang memiliki harga lebih murah. Meski lebih murah, tentu ada beberapa spesifikasi yang masih kalah dibandingkan dengan Sony Xperia acro S. Kini tinggal Anda yang memilih, mana yang cocok untuk Anda.


SPESIFIKASISony Xperia Acro S
Ukuran(L x W x H)mm126 x 66 x 11.9 mm
Berat147 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal16 GB storage (11 GB user available), 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang12 MP, 4000x3000 pixels, autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization
Kamera Depan1.3 MP, 720p@30fps
Sisten OperasiAndroid OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
CPUQualcomm MSM8260 SnapdragonDual-core 1.5 GHz Scorpion, GPU Adreno 220
Jenis Baterai1910 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia Acro S Bulan January 2014 : Rp 4.500.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Acro S Terbaru"

Back To Top