Spesifikasi dan Harga Sony Xperia J Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia J Terbaru - Produk-produk ponsel Sony, terutama dari seri Xperia, memiliki target pasarnya masing-masing. Seperti misalnya Sony Xperia T untuk kelas atas, Sony Xperia V untuk kelas menengah, dan Sony Xperia J untuk kelas bawah. Yang disebut terakhirlah yang akan dibahas kali ini. Apakah ponsel dengan banderol harga sekitar Rp 2,5 juta ini mampu menawarkan pengalaman baru bagi penggunanya? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Untuk desain, ponsel Sony Xperia J ini mengambil konsep yang sama dengan ponsel Sony Ericsson Xperia Arc yaitu memiliki desain melengkung seperti busur pada bagian belakang ponselnya. Desain tersebut sengaja dirancang agar memberikan kenyamanan saat menggenggam ponsel ini, apalagi ditambah dengan bagian belakang ponsel ini yang terbuat dari bahan plastik doff, sehingga tidak licin dan tidak mudah jatuh dari genggaman tangan. Dimensi dari ponsel ini adalah 124.3x61.2x9.2 mm serta beratnya 124 gram.

Pada bagian depan ponsel ini terdapat lampu notifikasi, sensor proximity, kamera depan, lubang suara, mikrofon dan tiga tombol khas ponsel Android, yaitu tombol back, tombol home dan tombol menu. Bagian atas ponselnya hanya terdapat lubang jack 3.5 mm, sementara di bagian bawahnya hanya terdapat lubang untuk menggantungkan strap atau gantungan. Di sisi sebelah kiri terdapat tombol pengunci/power dan tombol volume, dan di sisi kanan ponsel terdapat port micro USB.

Layar dan Tampilan
Sony Xperia J menggunakan layar sentuh LCD TFT berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA atau 854x480 piksel. Secara keseluruhan layar ini terlihat cukup bagus, baik dari segi sudut kemiringan, tingkat kecerahan, tingkat kontras dan tampilan yang cukup halus. Hanya saja ketika digunakan di luar ruangan, layarnya menjadi kurang jernih akibat lapisan Gorilla Glass yang digunakan ponsel ini.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel Sony Xperia J ini menggunakan tampilan antar-muka Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dan dipadukan dengan UI Timescape khas Sony. Tampilan tersebut tidak jauh berbeda dengan tampilan ponsel Sony lainnya. Pada Lock Screen terdapat dua slider, ke kiri untuk membuka kunci layar dan ke kanan untuk membuka menu kamera. Pada Home Screen terdapat 5 halaman yang bisa Anda tambahkan widget atau akses pintas aplikasi.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera belakang sebesar 5MP yang disertai dengan fitur auto focus dan LED flash, serta kamera depan beresolusi VGA. Hasil foto di dalam ruangan tergolong baik, meskipun warnanya agak sedikit pucat. Jika menggunakan flash, justru hasilnya akan semakin kurang baik karena pencahayaan yang terlalu kuat. Sementara untuk foto di luar ruangan secara keseluruhan sudah cukup baik, detil dan cerah.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi  VGA, yang dilengkapi dengan lampu LED untuk perekaman di ruangan yang gelap. Video akan disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai berkapasitas 1700 mAh, yang mampu bertahan selama satu atau dua hari untuk pemakaian normal, karena ponsel ini tidak memiliki spesifikasi yang tinggi.

Kesimpulan
Sebagai ponsel untuk kelas bawah, spesifikasi ponsel ini sudah cukup mumpuni, apalagi ditambah dengan harganya yang relatif terjangkau. Hanya saja performa dari ponsel ini masih kurang maksimal.


SPESIFIKASISony Xperia J
Ukuran(L x W x H)mm124.3 x 61.2 x 9.2 mm
Berat124 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 854 pixels, 4.0 inches (~245 ppi pixel density), Multitouch up to 2 fingers, Corning Gorilla Glass, Timescape UI, Sony Mobile BRAVIA Engine
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal4 GB (2 GB user available), 512 MB RAM
memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592?1944 pixels, autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, image stabilization
Kamera DepanYa, VGA
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM7227A Snapdragon, 1 GHz Cortex-A5 GPU Adreno 200
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1750 mAh
Waktu SiagaUp to 607 h (2G) / Up to 618 h (3G)
Waktu BicaraUp to 5 h 36 min (2G) / Up to 7 h 18 min (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia J Bulan January 2014 : Rp 2.000.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia J Terbaru"

Back To Top