Spesifikasi dan Harga Sony Xperia SP Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia SP Terbaru - Ingin memiliki ponsel Sony Xperia Z atau Sony Xperia ZL namun budget tidak mencukupi? Sony punya solusinya untuk Anda, yaitu dengan meluncurkan Sony Xperia SP. Ponsel tersebut merupakan turunan dari Sony Xperia Z dan Sony Xperia ZL, yang tentunya mengalami pemangkasan spesifikasi agar mendapat harga jual yang lebih murah. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Sony  Xperia SP ini? Berikut pembahasannya.

Desain
Seperti ponsel seri Xperia keluaran Sony yang lainnya, secara fisik bentuk ponsel Sony Xperia SP ini tidak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya. Meski demikian, desain ponsel ini tetap eye catching dan berpotensi menarik konsumen. Perbedaan mendasar pada ponsel ini jika dibandingkan dengan Sony Xperia Z atau Sony Xperia ZL adalah bodinya yang tidak unibody, karena bagian belakangnya bisa dilepas untuk memasukkan kartu SIM dan juga microSD. Ponsel ini menggunakan bahan aluminium untuk frame di sekeliling ponselnya, serta bahan plastik yang bertekstur kesat untuk bagian belakang ponselnya agar meningkatkan kenyamanan dan juga keamanan ketika menggenggam ponsel ini. Dimensi dari ponsel ini adalah 130.6x67.1x10 mm serta beratnya 155 gram.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Xperia SP ini menggunakan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 4.6 inci dengan resolusi HD atau 1280x720 piksel dan kerapatan layar 319 ppi. Layar tersebut terlihat detil dan tajam, hanya saja sudut pandangnya kurang luas karena pada layarnya seperti terdapat lapisan berwarna putih. Untungnya layar ini masih tetap jelas terlihat meskipun berada di bawah sinar matahari. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur Glove, yang berarti layarnya tetap akan merespon meskipun Anda sebagai penggunanya menggunakan sarung tangan.

Untuk tampilan antar-mukanya, ponsel Sony Xperia SP ini sudah menggunakan tampilan yang sama dengan Sony Xperia Z, yaitu tampilan antar-muka sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Pada Home Screen terdapat dua slider, ke kiri untuk membuka pemutar musik, dan ke kanan untuk  masuk ke menu kamera. Selain itu di Home Screen juga terdapat 5 halaman, yang bisa Anda tambah menjadi maksimal 7 halaman, yang masing-masing bisa Anda personalisasikan sesuai dengan keinginan Anda.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi oleh dua unit kamera, yaitu kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan beresolusi VGA. Kamera belakang ponsel ini sudah disertai dengan fitur auto fokus dan LED flash. Untuk hasil foto di dalam ruangan, jika tanpa menggunakan flash maka fotonya akan sedikit terdapat noise, namun noise tersebut bisa dikurangi dengan mengaktifkan flash-nya. Sementara untuk hasil foto di luar ruangan, hasilnya cukup detil, tajam, serta natural. Sayangnya warnanya agak sedikit gelap.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi full HD alias 1080p, sehingga kualitas videonya tidak perlu diragukan lagi. Video akan disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai Li-Ion berkapasitas 2370 mAh dan non-removeable. Baterai ini tergolong mumpuni dan diklaim mampu bertahan selama 734 jam dalam keadaan siaga dan memiliki waktu bicara selama 19 jam dalam keadaan 3G.

Kesimpulan
Meski mengalami pemangkasan spesifikasi jika dibandingkan dengan ponsel Sony Xperia Z atau ZL, ponsel ini tetap tergolong mumpuni. Yang patut disayangkan adalah walaupun memiliki layar HD, namun kualitasnya tidak sebaik ponsel lain yang memiliki resolusi sama.


SPESIFIKASISony Xperia SP
Ukuran(L x W x H)mm130.6 x 67.1 x 10 mm
Berat155 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 720 x 1280 pixels, 4.6 inches (~319 ppi pixel density)Multitouch up to 10 fingersProtection Corning Gorilla Glass- Sony Mobile BRAVIA Engine 2
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal8 GB (5.8 GB user available), 1 GB RAM
memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash,Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Kamera DepanYa, VGA
Sisten OperasiAndroid OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM8960T SnapdragonCPU Dual-core 1.7 GHz KraitGPU Adreno 320Sensors Accelerometer, gyro, proximity
Jenis BateraiLi-Ion 2370 mAh battery
Waktu SiagaUp to 635 h (2G) / Up to 734 h (3G)
Waktu BicaraUp to 10 h 25 min (2G) / Up to 19 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia SP Bulan January 2014 : Rp 3.800.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
2 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia SP Terbaru"

"meskipun baterainya menyatu dengan Handphone , tetapi ponsel Sony ini Telah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga bisa digunakan untuk akses internet yang cepat di jaringan 4G.
Bisa dibeli di Galerigadget.com"

Harganya mantaf banget gan. kayanya ini perlu dicoba juga deh. Tapi belum ada duit wkwkw. mau kunbal brow ke http://www.bosinformasi.web.id

Back To Top