Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Go Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Go Terbaru - Meskipun Sony giat meluncurkan ponsel Android kelas atas seperti Sony Xperia Z atau Sony Xperia Ultra Z, Sony tetap tidak melupakan pasar kelas menengah. Hal tersebut dibuktikan dengan diluncurkannya ponsel dari seri Xperia untuk kelas menengah, yaitu Sony Xperia Go. Seperti apa ketangguhan yang dimiliki ponsek ber-OS Android 2.3 Gingerbred, yang akan mendapatkan upgrade ke 4.0 Ice Cream Sandwich ini? Berikut pembahasannya.

Desain
Dari bentuk fisik, ponsel ini sedikit berbeda dengan ponsel dari seri Xperia lainnya, meskipun secara keseluruhan tidak jauh berbeda, terutama dalam hal ukuran. Ponsel ini memiliki ukuranyang lebih kecil dibandingkan dengan ponsel Xperia lainnya. Bodi ponsel ini dikelilingi oleh bezel yang terbuat dari bahan plastik bertekstur kasar. Bagian belakang ponsel ini juga terbuat dari bahan yang sama. Ponsel ini cukup nyaman digenggam berkat bahan yang digunakan tersebut, terkesan seperti menggenggam batu hanya saja lebih lunak. Jika Anda ingin membersihkan ponsel ini, Anda harus membersihkannya menggunakan kain lap dan hindari menggunakan tisu, karena sobekan atau remahan tisu bisa saja tetap menempel pada ponselnya.
Seperti ponsel Sony Xperia Z, ponsel Sony Xperia Go ini juga dirancang tahan air dan debu. Hal itu terbukti dengan semua port yang terdapat pada ponsel ini memiliki penutup untuk mencegah masuknya air atau debu.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Xperia Go ini menggunakan layar sentuh berukuran 3.5 inci dengan resolusi HVGA atau 480x320 piksel dan kerapatan layar 165 ppi. Layar tersebut dinilai tidak sebanding antara ukuran layar dengann resolusinya. Pada ponsel yang memiliki harga sama atau di bawah ponsel Sony Xperia Go ini, malah sudah ada yang layarnya memiliki resolusi FWVGA (854x480) atau WVGA (800x480). Secara keseluruhan, layar dari Sony Xperia Go ini tetap terlihat dengan jelas, walau tidak sejernih Sony Xperia Z.

Untuk tampilan antar-mukanya, ponsel ini menggunakan tampilan antar-muka sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread, yang seperti sudah disebutkan sebelumnya, akan mendapat upgrade ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich oleh Sony. Pada Lock Screen, Anda bisa melakukan slide ke kiri untuk membuka menu kamera. Pada Home Screen, seperti biasa ada 5 halaman yang bisa Anda personalisasikan sesuai keinginan Anda. Untuk menu utamanya, tampilannya adalah tampilan dengan susunan icon 4x3 karena keterbatasan ukuran layar.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera sebesar 5MP dengan fitur auto focus dan LED flash. Untuk hasil foto di dalam ruangan, masih terdapat noise meskipun sudah menggunakan flash. Sementara untuk hasil foto di luar ruangan sudah cukup baik dan jernih. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini sudah mampu untuk merekam video dengan resolusi HD atau 720p.

Baterai
Ketahanan baterai ponsel Sony Xperia Go ini memang kurang bisa diharapkan, karena hanya dibekali oleh baterai berkapasitas 1305 mAh. Selain itu baterai juga tidak bisa diganti karena terintegrasi dengan bodi ponsel. Baterai ini mampu bertahan selama 9 jam untuk pemakaian maksimal.

Kesimpulan
Ponsel Sony Xperia Go ini memiliki keunggulan seperti tahan air dan debu, hanya saja untuk performa masih kurang baik jika dibandingkan dengan ponsel lain yang sudah memiliki spesifikasi lebih tinggi padahal harganya sama atau malah lebih murah. Secara keseluruhan, ponsel ini sudah mencukupi kebutuhan komunikasi Anda.


SPESIFIKASISony Xperia Go
Ukuran(L x W x H)mm111 x 60.3 x 9.8 mm
Berat110 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 1900 / 2100
Tipe LayarLED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density), dust and water proof (up to 1m for 30 mins)
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal8 GB (5.8 GB user available), 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan-
Sisten OperasiAndroid OS, v2.3.4 (Gingerbread), planned upgrade
CPU1 GHz NovaThorï U8500 Dual-core Cortex A9, GPU Mali-400
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1305 mAh
Waktu SiagaUp to 6 h 30 min (2G) / Up to 5 h 30 min (3G)
Waktu BicaraUp to 520 h (2G) / Up to 460 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia Go Bulan January 2014 : Rp 2.800.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Go Terbaru"

Back To Top