Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Dual Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Dual Terbaru - Sony Xperia E Dual merupakan varian dari Sony Xperia E, yang memiliki fitur Dual SIM. Dilihat dari spesifikasi, ponsel ini tidak berbeda jauh dengan Sony Xperia E, bahkan dari bentuk fisik juga sama. Mampukah ponsel ini mengungguli varian lainnya dengan fitur Dual SIM? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dari bentuk fisik dan desainnya, ponsel Sony Xperia E Dual ini tidak berbeda dengan varian satunya yaitu Sony Xperia E. Yang sama antara lain adalah bentuknya yang kotak, dimensi dan bobotnya yang sama, hingga penggunaan bahan plastik untuk bodi ponselnya. Satu-satunya pembeda adalah pada ponsel ini terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM 2. Sisanya semua sama dengan Sony Xperia E.

Layar dan Tampilan
Layar yang digunakan oleh ponsel Sony Xperia E Dual ini mirip dengan layar yang digunakan oleh ponsel Sony Xperia miro, yaitu layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.5 inci dengan resolusi HVGA atau 480x320 piksel dan kedalaman warna 256 ribu warna serta kerapatan layar 165 ppi. Layar dengan resolusi tersebut mampu menampilkan warna yang cukup cerah, hanya saja kurang jernih dan agak kasar. Selain itu jika berada di luar ruangan, maka Anda harus mengatur tingkat kecerahan layarnya secara manual agar layarnya dapat terlihat, karena tidak tersedianya sensor cahaya pada ponsel ini.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel Soy Xperia E Dual ini masih kalah dibandingkan kembarannya Sony Xperia E, karena masih menggunakan tampilan antar-muka sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, sementara kembarannya sudah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Selain perbedaan sistem operasi, tidak terdapat perbedaan lain antara keduanyaa dari sisi tampilan.

Kamera
Sama seperti kembarannya, ponsel ini juga hanya memiliki kamera belakang saja tanpa kehadiran kamera depan. Sony menyematkan kamera sebesar 3.15MP pada ponsel ini, layaknya kembarannya. Untuk hasil foto di dalam ruangan, masih terlihat adanya noise dan kurang cerah, meskipun sudah cukup detil dan tajam. Hasil foto di luar ruangan juga tergolong kurang baik, karena hasilnya cenderung gelap dan warnanya kurang hidup. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA saja. Hasil video kemudian akan disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai berkapasitas 1500 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 600 jam untuk waktu siaganya dan 6 jam untuk waktu bicaranya. Untuk menambah daya tahan baterai, Anda bisa menggunakan Extended Standby Mode, yang mematikan atau menonaktifkan paket data ketika layar sedang mati.

Kesimpulan
Selain fitur Dual SIM dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, tidak ada perbedaan lain antara ponsel ini dengan kembarannya yaitu Sony Xperia E. Meski demikian, jika Anda memiliki kartu SIM lebih dari satu, maka ponsel ini bisa Anda jadikan pilihan.


SPESIFIKASISony Xperia E Dual
Ukuran(L x W x H)mm113.5 x 61.8 x 11 mm
Berat115.7 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2?, 3G HSDPA 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)Multitouch up to 2 fingersProtection Scratch-resistant glass, Timescape UI
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal4 GB (2 GB user available), 512 MB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang3.15 MP, 2048x1536 pixelsGeo-tagging
Kamera Depan-
Sisten OperasiAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPUQualcomm MSM7227A Snapdragon1 GHz Cortex-A5GPU Adreno 200Sensors Accelerometer, proximity
Jenis BateraiLi-Ion 1530 mAh battery
Waktu SiagaUp to 530 h (2G) / Up to 530 h (3G)
Waktu BicaraUp to 6 h 12 min (2G) / Up to 6 h 18 min (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia E Dual Bulan January 2014 : Rp 1.625.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
1 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Dual Terbaru"

sony Xperia E dual hape branded yang lumayan terjangkau ini , bisa dibeli di Galerigadget.com

Back To Top