Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Miro Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Miro Terbaru - Selain merilis ponsel dengan spesifikasi tinggi dan berharga mahal, Sony juga masih mempedulikan konsumennya yang memiliki budget terbatas, dengan meluncurkan ponsel yang memiliki spesifikasi tinggi namun memiliki harga yang relatif terjangkau. Salah satu ponsel tersebut adalah Sony Xperia miro. Apakah ponsel yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 2 juta ini mampu mengambil hati konsumennya, terutama yang memiliki budget terbatas? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Desain dari ponsel Sony Xperia miro ini memiliki kemiripan dengan ponsel Sony Xperia Go, terutama dari tata letak tombol-tombolnya dan tata letak kamera serta flash-nya. Bagian belakang ponsel ini terbuat dari bahan plastik yang dilapisi karet, sehingga tidak licin ketika digenggam. Dimensi dari ponsel ini adalah 113x59.4x9.9 mm serta beratnya 110 gram. Dimensi yang tidak terlalu kecil ini dinilai pas dalam genggaman tangan serta nyaman. Meski terdapat tombol-tombol khas ponsel Xperia, namun pada ponsel ini tidak tersedia tombol khusus untuk kamera, seperti halnya ponsel Sony Xperia tipo.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Xperia miro ini menggunakan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.5 inci dengan resolusi HVGA atau 480x320 piksel. Layar tersebut juga dilapisi dengan lapisan anti reflektif sehingga layarnya masih tetap terlihat jelas meskipun digunakan di bawah sinar matahari. Selain itu karena sudah menggunakan layar kapasitif, maka layarnya terbilang cukup responsif. Secara keseluruhan kualitas layar ponsel ini bisa dibilang tidak terlalu istimewa, biasa saja, apalagi dalam hal tampilan. Namun dari segi komposisi warna dan sudut penglihatan, layar ponsel ini sudah termasuk bagus.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel ini menggunakan tampilan antar-muka sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Semua tampilan pada ponsel Xperia lainnya hadir juga disini, sehingga tidak banyak perbedaan yang bisa dilihat, seperti adanya dua slider, yaitu ke kiri untuk membuka kunci layar dan ke kanan untuk masuk menu kamera, serta adanya 5 halaman pada Home Screen yang bisa Anda personalisasikan semau Anda.

Kamera
Ponsel Sony Xperia miro ini dilengkapi dengan kamera 5MP serta fitur auto focus dan LED flash. Seperti disebutkan sebelumnya, tidak ada tombol khusus kamera pada ponsel ini, sehingga untuk mengambil foto, Anda harus repot-repot membuka menu kamera secara manual. Untuk hasil foto di dalam ruangan sudah terbilang baik, minim noise dan warnanya tidak pucat. Foto dalam ruangan tersebut akan lebih bagus lagi jika Anda mengaktifkan LED flash-nya. Sementara untuk foto luar ruangan, hasilnya sangat baik, cerah dan warnanya natural.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA saja. Video yang direkam hasilnya cukup baik, hanya saja teksturnya kurang tajam. Video tersebut disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai berkapasitas 1500 mAh, yang cukup standar digunakan oleh ponsel Android lainnya. Baterai tersebut mampu bertahan selama kurang lebih 10 jam untuk pemakaian normal.

Kesimpulan
Ingin ponsel murah namun spesifikasi cukup mumpuni? Ponsel Sony Xperia miro inilah jawabannya. Kekurangan yang terdapat pada ponsel ini hanyalah performanya yang kurang baik, sehingga masih terdapat lag ketika mengoperasikan ponsel ini. Selebihnya, tidak ada masalah yang berarti.


SPESIFIKASISony Xperia Miro
Ukuran(L x W x H)mm113 x 59.4 x 9.9 mm
Berat110 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100
Tipe LayarLED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)Multitouch up to 2 fingers, Protection Scratch-resistant glass, Anti-reflective coating
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal4 GB storage (2.2 GB user available), 512 MB RAM
memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash. Fitur: Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama
Kamera DepanVGA
Sisten OperasiAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPUQualcomm MSM7225A, 800 MHz Cortex-A5, GPU Adreno 200
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1500 mAh
Waktu SiagaUp to 470 h (2G) / Up to 545 h (3G)
Waktu BicaraUp to 5 h (2G) / Up to 6 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia Miro Bulan January 2014 : Rp 1.950.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Miro Terbaru"

Back To Top