Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Terbaru - Sony memang tampaknya tidak pernah melupakan kelas menengah ke bawah dengan meluncurkan berbagai produk ponsel seri Xperia yang dikhususkan untuk kelas tersebut. Salah satu di antaranya adalah Sony Xperia E. Sony Xperia E ini memiliki dua varian, yaitu Single SIM dan Dual SIM. Yang akan dibahas kali ini adalah yang versi Single SIM. Mampukah ponsel ini mengambil hati konsumennya? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Dari segi desain, desain ponsel ini dengan varian lainnya yaitu Sony Xperia E Dual tidak memiliki perbedaan apapun, mulai dari bentuknya yang kotak, penggunaan bahan plastik untuk bodinya, hingga tata letak tombolnya. Satu-satunya yang membedakan ponsel ini dengan variannya yaitu adalah tidak adanya slot untuk memasukkan kartu SIM 2. Dimensi dari ponsel ini adalah 113.5 x 61.8 x 11 mm dan beratnya 115.7 gram. Secara keseluruhan tidak ada yang istimewa pada desain ponsel ini, karena terlihat seperti ponsel Xperia lainnya.

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.5 inci dengan resolusi 480x320 piksel dan kedalaman warna 256 ribu warna serta kerapatan layar 165 ppi. Layar tersebut juga sudah mendukung  fitur multitouch 5 jari dan dilapisi dengan lapisan anti gores. Layar yang digunakan Sony Xperia E tersebut cukup tajam, meskipun warnanya agak sedikit redup.

Untuk tampilan antar-mukanya, ponsel Sony Xperia E ini menggunakan tampilan antar-muka sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Ponsel ini juga masih menggunakan tampilan khas Sony yaitu UI Timescape. Seperti biasa, pada Home Screen, terdapat 5 halaman yang bisa Anda personalisasikan sesuai selera Anda. Untuk tampilan menu, tampilan yang digunakan adalah tampilan grid dengan susunan icon 4x3.

Kamera
Karena ponsel ini ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, maka Sony tidak menyematkan kamera yang super canggih pada ponsel ini. Ponsel ini juga tidak memiliki kamera sekunder alias kamera depan. Ponsel ini hanya dilengkapi dengan kamera 3.15MP, yang untungnya sudah disertai dengan fitur auto focus dan LED flash. Hasilnya secara keseluruhan terlihat baik dan tajam, terutama untuk foto di luar ruangan.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini sedikit lebih baik dibandingkan ponsel untuk kelas menengah ke bawah milik Sony lainnya. Kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi FWVGA atau 854x480 piksel, dimana ponsel kelas menengah Sony lainnya hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA.

Kesimpulan
Ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah ini memiliki fitur yang lumayan canggih, meskipun jelas masih kalah jika dibandingkan dengan ponsel Sony Xperia yang dikeluarkan saat ini. Kekurangan pada ponsel ini adalah resolusi kameranya yang hanya 3MP. Namun jika Anda tidak terlalu mempedulikan hal tersebut, maka ponsel ini bisa Anda jajal kemampuannya.


SPESIFIKASISony Xperia E
Ukuran(L x W x H)mm113.5 x 61.8 x 11 mm
Berat115.7 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran Layar 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density) Multitouch up to 2 fingers Protection Scratch-resistant glass, Timescape UI
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal4 GB (2 GB user available), 512 MB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang3.15 MP, 2048x1536 pixels Geo-tagging
Kamera Depan-
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM7227A Snapdragon 1 GHz Cortex-A5 GPU Adreno 200 Sensors Accelerometer, proximity
Jenis BateraiLi-Ion 1530 mAh battery
Waktu SiagaUp to 530 h (2G) / Up to 530 h (3G)
Waktu BicaraUp to 6 h 12 min (2G) / Up to 6 h 18 min (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia E Bulan January 2014 : Rp 1.475.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia E Terbaru"

Back To Top