Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L Terbaru - Satu lagi ponsel yang ditujukan untuk kelas menengah yang dikeluarkan oleh Sony, yaitu Sony Xperia L. Meski termasuk ponsel kelas menengah, ponsel Sony Xperia L ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang mumpuni untuk ukuran ponsel kelas menengah. Bagaimanakah spesifikasi dan performa dari ponsel yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 juta ini? Berikut pembahasannya.

Desain
Dari bentuk fisik, ponsel ini terlihat cukup tebal jika dibandingkan dengan produk ponsel seri Xperia lainnya yang lebih ramping. Bodi bagian belakangnya dibuat melengkung agar nyaman digenggam. Selain itu bagian belakangnya dibuat lebih lebar dibandingkan dengan bagian depannya. Ponsel ini terbuat dari bahan plastik glossy untuk bagian depannya dan bahan plastik doff untuk bagian belakangnya. Kekurangan yang terdapat pada bahan doff ini adalah sulit dibersihkan jika kotor, meskipun aman dari resiko terjatuh dari genggaman tangan karena tidak licin. Tidak seperti ponsel Sony Xperia Z atau ZL yang unibody, ponsel Sony Xperia L ini bagian belakangnya bisa dilepas untuk memasukkan kartu SIM dan microSD, dan Anda juga bisa mengganti baterainya jika terasa sudah lemah atau bocor.

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar sentuh berukuran 4.3 inci dengan resolusi FWVGA atau 854x480 piksel, yang juga sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores. Jika produk ponsel ony Xperia biasanya identik dengan teknologi Bravia engine untuk layarnya, maka tidak demikian halnya dengan ponsel yang satu ini. Absennya teknologi tersebut mengakibatkan kurang mantapnya tampilan layar pada galeri yang menampilkan foto dan video. Meski demikian, secara keseluruhan warna, tingkat kontras dan kecerahan sudah cukup baik.

Untuk tampilannya, tidak jauh berbeda dengan ponsel Xperia lainnya. Pada Lock Screen, Anda bisa membuka menu pemutar musik dengan melakukan slide ke kiri, dan membuka menu kamera jika melakukan slide ke kanan. Pada Lock Screen Anda juga bisa memasang wallpaper yang berbeda dengan wallpaper pada Home Screen. Seperti biasa pada Home Screen terdapat 5 halaman yang bisa Anda tambah menjadi maksimal 7 halaman, yang tiap halamannya bisa Anda kustomisasi sesuai selera Anda.

Kamera
Ponsel Sony Xperia L ini dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP dan disertai juga dengan fitur auto focus dan LED flash. Untuk hasilnya secara keseluruhan cukup jelas dan detil, khas kamera ponsel milik Sony lainnya. Hanya saja jika menggunakan macro mode, fokus ke objek yang dekat cukup sulit. Sementara untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi HD atau 720p dengan kecepatan 28 fps. Hasilnya sudah pasti jernih dan bening, dan Anda bisa membuat warnanya lebih mantap lagi dengan menggunakan mode HDR.

Baterai
Ponsel ini disokong oleh baterai Li-Ion berkapasitas 1750 mAh. Daya tahan baterai ini cukup bervariasi tergantung penggunaan. Sebagai contoh, untuk memutar video berkualitas 480p, baterai ponsel ini mampu bertahan selama 7 jam.

Kesimpulan
Dengan harga yang relatif terjangkau, ponsel Sony Xperia L ini sudah menawarkan spesifikasi yang cukup lumayan dibandingkan dengan ponsel Android lain dengan harga serupa, seperti misalnya Samsung Galaxy S3 Mini. Selain itu, desain dan bahan yang digunakan juga cukup baik dan tidak berkesan murahan.


SPESIFIKASISony Xperia L
Ukuran(L x W x H)mm128.7 x 65 x 9.7 mm
Berat137 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 21000
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 854 pixels, 4.3 inches (~228 ppi pixel density)Multitouchup to 4 fingersProtection Scratch-resistant glass
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal8 GB (5.8 GB user available), 1 GB RAM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flashFeatures Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, sweep panorama
Kamera DepanYa, VGA
Sisten OperasiAndroid OS, v4.1 (Jelly Bean)
CPUQualcomm MSM8230 SnapdragonCPU Dual-core 1 GHzGPU Adreno 305Sensors Accelerometer, proximity, compass
Jenis BateraiLi-Ion 1750 mAh battery
Waktu SiagaUp to 498 h (2G) / Up to 454 h (3G)
Waktu BicaraUp to 8 h 30 min (2G) / Up to 9 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Xperia L Bulan January 2014 : Rp 2.850.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
1 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Xperia L Terbaru"

Back To Top