Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson Xperia X2 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson Xperia X2 Terbaru - Ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya yaitu Sony Ericsson Xperia X1. Dibandingkan dengan ponsel Sony Ericsson Xperia X1, memang penerusnya ini memiliki keunggulan dari segi performa. Namun pada ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini tidak dilengkapi dengan fitur pemutar radio FM. Mampukah ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini mengungguli pendahulunya? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Ponsel Sony Ericsson Xperia X2 merupakan ponsel yang mengusung desain slide. Secara keseluruhan, bentuk fisik dan desain dari ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, dari dimensi hingga bobotnya. Kalaupun berbeda ukuran, perbedaannya hanya beberapa mm saja. Dimensi dari ponsel ini adalah 110x54x16 mm, sementara dimensi dari ponsel Sony Ericsson Xperia X1 adalah 110.5x52.6x17 mm. Meski ukurannya sedikit berbeda, ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini tetap nyaman untuk digenggam. Tombol-tombol yang terdapat pada bagian depan, tepatnya di bawah layar kini datar, tidak lagi berbentuk prisma seperti ponsel Sony Ericsson Xperia X1. Saat slide-nya dibuka, maka Anda bisa menemukan tombol keypad QWERTY, yang cukup nyaman digunakan, terutama untuk pengetikan cepat.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Ericsson Xperia X2 ini menggunakan layar berukuran 3.2 inci dengan resolusi 800x480 piksel dan kedalaman warna 65 ribu warna. Layar tersebut tergolong cukup bagus untuk di dalam ruangan. Sementara untuk penggunaan di luar ruangan, layarnya masih tetap terlihat meskipun masih terdapat beberapa refleksi dari sinar matahari yang membuat kecerahan layar berkurang.

Untuk tampilan, ponsel Sony Ericsson Xperia X2 masih menggunakan tampilan yang sama dengan pendahulunya Sony Ericsson Xperia X1, yaitu adanya panel-panel yang memberikan akses ke aplikasi yang terdapat di dalam ponselnya. Namun pada Sony Ericsson Xperia X2 panel-panel tersebut telah diperbaiki menjadi lebih baik dan lebih banyak pilihannya, seperti tersedianya panel menuju Facebook, CNN, PlayNow atau Sony Ericsson Sync.

Kamera
Ponsel Sony Ericsson Xperia X2 dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP, menjadikan ponsel ini ponsel WalkMan pertama yang disertai dengan kamera berkemampuan tinggi. Hasil foto dari kamera ponsel ini secara keseluruhan cukup bagus, warnanya natural, detil dan tajam terutama untuk foto di luar ruangan. Sementara untuk hasil foto di dalam ruangan sudah bisa ditebak kalau hasilnya akan kurang baik jika dibandingkan dengan hasil foto di luar ruangan. Untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi maksimum 800x480 piksel dan kecepatan 19 fps.

Baterai
Mengenai ketahanan baterainya, baterai ponsel ini mampu menemani Anda selama kurang lebih seharian untuk pemakaian ponsel ini secara maksimal, seperti melakukan browsing menggunakan Wi-Fi, mendengarkan musik atau memainkan game.

Kesimpulan
Meski menawarkan keunggulan yang tidak terdapat pada ponsel pendahulunya, Sony Ericsson Xperia X2 ini tetap dinilai tidak menawarkan sesuatu yang baru. Secara keseluruhan masih sama saja dengan pendahulunya. Namun jika Anda adalah seorang kolektor ponsel, ponsel yang satu ini layak masuk dalam koleksi Anda.


SPESIFIKASISony Ericsson Xperia X2
Ukuran(L x W x H)mm110 x 54 x 16 mm
Berat155 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 1900 / 2100 HSDPA 850 / 1900 / 2100
Tipe LayarTFT resistive touchscreen, 65K colors
Ukuran Layar 800 x 480 pixels, 3.2 inches - Full QWERTY keyboard - Optical trackpad - XPERIA panels user interface - Accelerometer sensor
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal110 MB storage, 256 MB RAM, 512 MB ROM
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264x2448 pixels Touch focus, geo-tagging
Kamera DepanYa, videocall functionality via software update
Sisten OperasiMicrosoft Windows Mobile 6.5/6.5.2 Professional
CPUQualcomm MSM 7200 528 MHz processor
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 1500 mAh (BST-41)
Waktu SiagaUp to 500 h (2G) / Up to 640 h (3G)
Waktu BicaraUp to 10 h (2G) / Up to 6 h (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Ericsson Xperia X2 Bulan January 2014 : Rp 1.250.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson Xperia X2 Terbaru"

Back To Top