Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy W GT-I8150 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy W GT-I8150 Terbaru - Pada tahun 2011, Samsung mencapai sukses dengan meluncurkan ponsel Samsung Galaxy S2. Namun tampaknya Samsung sendiri masih belum puas dengan kesuksesan tersebut. Akhirnya Samsung kembali meluncurkan produk ponselnya, namun kali ini ditujukan untuk kelas menengah, yang bernama Samsung Galaxy W. Seperti apa kehebatan ponsel ini? Mampukah ponsel ini merebut hati para penggunanya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Desain dari ponsel Samsung Galaxy W ini mirip dengan produk Samsung lainnya, yaitu Samsung Galaxy Gio. Bahan penyusun ponsel ini terdiri dari beberapa bahan yang berbeda. Untuk bagian depannya, Samsung menggunakan panel hitam glossy. Bagian atas ponselnya terbuat dari bahan glossy metalik, sementara list yang berada di sekeliling ponselnya terbuat dari karet polos. Lalu untuk penutup baterai, bahan yang digunakan adalah karet bergerigi. Karena bentuknya yang tidak terlalu besar, ponsel ini cukup nyaman digenggam tangan serta mudah dimasukkan ke dalam kantong.

Layar dan Tampilan
Samsung Galaxy W menggunakan layar sentuh TFT berukuran 3.7 inci dengan resolusi WVGA atau 800x480 piksel dan kerapatan layar 252.15 ppi. Layar tersebut terlihat tajam dan cerah, meskipun masih jelas kalah dengan layar Super AMOLED. Hanya saja untuk penggunaan di luar ruangan, layarnya agak sulit dilihat, padahal sudah menggunakan tingkat kecerahan alias brightness yang paling tinggi.

Tampilan antar-muka ponsel ini tidak banyak berbeda dengan ponsel Samsung lainnya, seperti misalnya terdapat 7 halaman Home Screen yang bisa Anda personalisasikan sesuai dengan selera Anda. Yang berbeda hanyalah Anda bisa menambah shortcut dan folder serta pilihan widget juga diperbanyak. Untuk menu, susunan icon pada menu juga bisa Anda ganti untuk memudahkan Anda dalam memilih menu yang Anda inginkan. Caranya adalah dengan melakukan drag dan drop pada icon yang Anda pilih.

Kamera
Ponsel Samsung Galaxy W ini menggunakan kamera 5MP dengan fitur auto focus dan LED flash. Selain kedua fitur tersebut, pengaturan kamera ini juga cukup lengkap, di antaranya adalah efek, resolusi, shooting mode, scene mode, white balance, dan pengaturan lainnya. Hasil fotonya secara keseluruhan cukup jelas dan detil, meski warnanya agak sedikit pucat jika foto diambil di dalam ruangan. Untuk menambah sedikit warna pada foto Anda bisa menggunakan LED flash-nya. Sementara untuk foto di luar ruangan, hasilnya cukup cerah dan tampil dengan baik.

Untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi 720p. Hasilnya juga cukup mulus dan tidak patah-patah. Hanya saja file videonya cukup menguras memori. File video berdurasi 31 detik saja bisa memiliki ukuran sebesar 45,8 MB.

Baterai
Samsung Galaxy W ini disokong oleh baterai 1500 mAh, yang cukup tahan lama dan bisa dipakai seharian dengan kondisi Wi-Fi terus menyala serta timeout layar diset 10 menit.

Kesimpulan
Memiliki harga sekitar Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta, ponsel ini keunggulan dibandingkan pendahulunya, terutama dari segi performa. Ponsel ini cocok bagi Anda yang menginginkan ponsel canggih namun harga tidak terlalu mahal.


SPESIFIKASISamsung Galaxy W I8150
Ukuran(L x W x H)mm115.5 x 59.8 x 11.5 mm
Berat109.9 g
Network2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G HSDPA
Tipe LayarCapacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 480 x 800 pixels, 3.7 inches (~252 ppi pixel density) - Multi-touch input method - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Touch-sensitive controls - Proximity sensor for auto turn-off
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal512 MB RAM, 2 GB ROM
Memori external-
AudioVibration; MP3, WAV ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592x1944 pixels, autofocus, LED flash - Geo-tagging, touch focus, face and smile detection
Kamera DepanYa, VGA
Sisten OperasiAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPU1.4 GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255T Snapdragon
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1500 mAh
Waktu SiagaUp to 570 h (2G) / Up to 420 h (3G)
Waktu BicaraUp to 17 h 50 min (2G) / Up to 8 h 20 min (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Galaxy W GT-I8150 bulan Januari : Rp 2.350.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy W GT-I8150 Terbaru"

Back To Top