Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson W100 Spiro Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson W100 Spiro Terbaru - Sony Ericsson memang terkenal akan produk ponsel WalkMannya. Salah satu ponsel WalkMan yang akan dibahas kali ini adalah ponsel Sony Ericsson W100 Spiro. Ponsel ini dikategorikan sebagai ponsel low end dan hanya memiliki harga sekitar Rp 1,1 juta saja. Bagaimanakah performa dari ponsel ini? Apakah akan mengecewakan karena berharga murah? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Ponsel Sony Ericsson W100 Spiro ini mengusung desain yang sama dengan Sony Ericsson Zylo, yaitu desain slide. Bedanya, ponsel Sony Ericsson W100 Spiro ini dibuat dari bahan plastik, yang membuat ponsel ini tampak seperti sebuah mainan. Dilihat dari samping, bentuk ponsel ini seperti melengkung, dan jika dilihat dari belakang, ponsel ini tampak seperti sebatang sabun. Di bawah layar, terdapat tombol navigasi berbentuk lingkaran serta tombol call, tombol disconnect, tombol menu dan tombol lain yang berada di sekitar tombol navigasi. Tombol yang berada di sekitar tombol navigasi tersebut berukuran sangat kecil, sehingga bisa menimbulkan kesalahan memencet tombol. Ketika slide-nya dibuka, Anda akan menemukan keypad alfanumerik yang terbuat dari bahan karet, sehingga nyaman digunakan terutama untuk pengetikan cepat.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Ericsson W100 Spiro ini menggunakan layar TFT berukuran 2.2 inci dengan resolusi QVGA atau 320x240 piksel dan kedalaman warna 262 ribu warna. Layar tersebut cukup jelas terlihat saat berada di dalam ruangan, namun ketika berada di luar ruangan layarnya menjadi lebih gelap, meskipun tulisan yang tertampil di layar masih bisa terlihat. Untuk tampilan Home Screen, tidak jauh berbeda dengan ponsel Sony Ericsson lainnya, yaitu terdapat indikator baterai, sinyal, penunjuk waktu dan tanggal, serta logo operator. Anda bisa memasang wallpaper favorit Anda agar tampilan Home Screen Anda lebih menarik. Sementara untuk tampilan menu, tampilan yang digunakan adalah tampilan dengan susunan grid 3x4. Anda bisa mengganti tampilan grid tersebut dengan tampilan single icon.

Kamera
Meski termasuk ponsel low end, Sony Ericsson W100 Spiro tetap menghadirkan fitur yang sepertinya sudah menjadi fitur wajib bagi tiap ponsel, apapun mereknya, yaitu fitur kamera. Kamera yang disematkan pada ponsel ini adalah kamera sebesar 2MP. Hasil foto kamera tersebut di luar ruangan sudah mencukupi kebutuhan, sementara untuk hasil foto di dalam ruangan terlihat gelap karena tidak tersedia LED flash. Kamera ponsel ini juga dapat merekam video yang akan disimpan dalam format 3GP.

Baterai
Ponsel Sony Ericsson W100 Spiro ini didukung oleh baterai Li-Ion berkapasitas 1000 mAh, yang mampu bertahan selama 5 hari dalam keadaan siaga dan 6 jam untuk waktu bicara. Sementara jika digunakan untuk mendengarkan musik, baterai ponsel ini mampu bertahan selama 12 jam, asalkan Anda juga mengaktifkan flight mode.

Kesimpulan
Walaupun Sony Ericsson W100 Spiro termasuk ke dalam golongan ponsel low end dan berharga murah, namun ponsel ini memberikan fitur-fitur yang cukup menarik untuk ukuran ponsel low end. Ponsel ini layak masuk ke dalam koleksi ponsel Anda jika Anda adalah seorang kolektor.


SPESIFIKASISony Ericsson W100 Spiro
Ukuran(L x W x H)mm92 x 48 x 16.8 mm
Berat90 g
Network2G GSM 900 / 1800 2G GSM 850 / 1900
Tipe LayarTFT, 256K colors
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 2.2 inches
DataEDGE
GPRS
USB/Port
Memori internal5 MB
Memori external-
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang2 MP, 1600x1200 pixels
Kamera DepanTIDAK
Sisten OperasiTIDAK
CPUTIDAK
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion
Waktu SiagaUp to 476 h
Waktu BicaraUp to 4 h 30 min
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Ericsson W100 Spiro Bulan January 2014 : Rp 450.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson W100 Spiro Terbaru"

Back To Top