Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U8i Vivaz Pro Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U8i Vivaz Pro Terbaru - Sebelum meluncurkan ponsel seri Xperia seperti yang kita kenal sekarang, dulu Sony sempat merger dengan salah satu vendor yang juga berkecimpung dalam bidang ponsel, yaitu Ericsson, dan akhirnya menjadi Sony Ericsson. Sony Ericsson juga sempat meluncurkan beberapa ponsel yang terbilang sukses di pasaran. Salah satunya adalah ponsel Sony Ericsson U8i Vivaz Pro. Ponsel ini merupakan versi upgrade dari Sony Ericsson U8i Vivaz, yang tidak memiliki keypad QWERTY. Seperti apa kemampuan dari ponsel ini? Berikut spesifikasi dan pembahasannya.

Desain
Ponsel Sony Ericsson U8i Vivaz Pro ini mengusung desain slide. Secara fisik, ponsel ini mirip dengan desain ponsel pendahulunya Vivaz, hanya saja ponsel ini lebih tebal karena terdapat keypad QWERTY ketika slide-nya dibuka. Dimensi dari ponsel ini adalah 109x52x15 mm serta beratnya 117 gram. Sony Ericsson U8i Vivaz Pro hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Keypad QWERTY pada ponsel ini dibuat rata dengan bodi ponsel dan terbuat dari bahan yang empuk sehingga nyaman dan mudah digunakan.

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar sentuh TFT resistif berukuran 3.2 inci dengan resolusi 640x360 piksel dan kedalaman warna 16 juta warna. Meskipun masih menggunakan layar resistif, namun layar ponsel Sony Ericsson U8i Vivaz Pro ini lebih sensitif jika dibandingkan dengan pendahulunya, sehingga Anda tidak perlu lagi menekan layar untuk melakukan navigasi menu dan cukup menyentuhnya saja.

Untuk tampilan antar-muka, ponsel Sony Ericsson U8i Vivaz Pro ini menggunakan tampilan antar-muka yang sama dengan yang digunakan oleh pendahulunya VivaZ, yaitu tampilan versi 5 dari sistem operasi Symbian S60. Pada Home Screen, di bagian atasnya terdapat beberapa icon akses pintas seperti akses pintas ke Facebook atau Twitter, serta akses pintas ke menu phonebook. Sementara untuk tampilan menu, tampilan yang digunakan adalah tampilan dengan susunan grid 3x4. Anda bisa melihat tampilan menunya secara portrait atau secara landscape.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera sebesar 5.1MP, yang mengalami penurunan dibandingkan pendahulunya yang memiliki kamera sebesar 8.1MP. Meski demikian, hasilnya tetap sama dengan kamera yang dimiliki oleh Vivaz, hanya saja resolusinya lebih kecil. Selain itu fotonya juga jernih dan detil layaknya hasil foto dari kamera poket digital. Sementara untuk perekaman video, kamera ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi HD alias 720p. Untuk hasil videonya tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Baterai
Baterai yang digunakan ponsel ini sama dengan yang digunakan oleh Vivaz, yaitu baterai berkapasitas 1200 mAh, yang memiliki waktu siaga selama 430 jam dan waktu bicara 13 jam dalam jaringan 2G. Sementara untuk jaringan 3G, baterai ponsel ini memiliki waktu siaga selama 440 jam dan waktu bicara selama 5 jam 30 menit.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, fitur yang terdapat pada ponsel Sony Ericsson U8i Vivaz Pro ini tidak jauh berbeda dengan Sony Ericsson U8i Vivaz. Perbedaan paling mendasar adalah hadirnya keypad QWERTY serta kamera yang mengalami penurunan pada Sony Ericsson U8i Vivaz Pro ini.


SPESIFIKASISony Ericsson U8i Vivaz Pro
Ukuran(L x W x H)mm109 x 52 x 15 mm
Berat117 g
Network2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G HSDPA 900 / 2100 HSDPA 850 / 1900 / 2100
Tipe LayarTFT resistive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 360 x 640 pixels, 3.2 inches - QWERTY keyboard - Accelerometer sensor for UI auto-rotate - Scratch-resistant surface - Turn-to-mute and snoozing alarms - Handwriting recognition
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal75 MB storage
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2560 x 1920 pixels
Kamera Depan-
Sisten OperasiSymbian Series 60, 5th edition
CPU720 MHz, PowerVR SGX graphics
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 1200 mAh
Waktu SiagaUp to 430 h (2G) / Up to 440 h (3G)
Waktu BicaraUp to 12 h 30 min (2G) / Up to 5 h 10 min (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Ericsson U8i Vivaz Pro Bulan January 2014 : Rp 1.000.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U8i Vivaz Pro Terbaru"

Back To Top