Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fame GT-S6810 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fame GT-S6810 Terbaru - Samsung tampaknya berambisi ingin menguasai semua pasar, dari kelas premium, menengah, hingga entry level. Hal ini terbukti dengan diluncurkannya produk ponsel untuk entry level, yang bernama Samsung Galaxy Fame. Memiliki bentuk yang mirip dengan Samsung Galaxy S3, apakah ponsel ini bisa memperoleh hati konsumennya? Keunggulan apa yang dimiliki oleh ponsel ini? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ponsel ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy S3. Perbedaannya adalah Samsung Galaxy Fame memiliki ukuran yang lebih kecil, lebih tebal, serta bagian belakangnya membulat. Peletakkan tombolnya juga sama, seperti tombol pengunci yang berfungsi ganda sebagai tombol power berada di sisi kanan ponsel, sementara tombol volume terdapat di sisi kiri ponselnya. Di sisi atas terdapat lubang jack 3.5 mm dan di sisi bawahnya terdapat port micro USB, yang juga berfungsi sebagai lubang charger. Dimensi dari ponsel ini adalah 113.2x61.6x11.6 mm serta berat 120.6 gram. Hal lain yang berbeda dengan Samsung Galaxy S3 adalah letak flash kameranya yang berada di samping kamera, bukan di bawah kamera seperti Samsung Galaxy S3.

Layar dan Tampilan
Samsung Galaxy Fame menggunakan layar sentuh TFT kapasitif berukuran 3.5 inci dengan resolusi 480x320 piksel dan kedalaman warna 256 ribu warna serta kerapatan layar 165 ppi. Karena kemampuan layar yang terbatas itu, maka tampilannya bisa dibilang cukup mengecewakan, terutama pada warnanya. Lebih parah lagi, tulisan yang tampil pada layar tidak terlihat jelas dan buram. Hal ini jelas mengganggu penggunanya jika menerima pesan. Penggunaan di luar ruangan, apalagi di bawah sinar matahari, membuat layarnya menjadi lebih tidak terlihat lagi. Namun Anda bisa meminimalisir hal tersebut dengan mengatur brightness-nya ke tingkat paling tinggi.

Untuk tampilan, Samsung Galaxy Fame sudah hadir dengan tampilan antar-muka khas Samsung yaitu TouchWiz UI, serta sudah dibekali juga dengan Android versi 4.1.2 Jelly Bean. Pada Lock Screen, terdapat 3 icon akses pintas yang bisa Anda ganti sesuai dengan keinginan Anda. Pada Home Screen, layaknya ponsel Samsung lainnya, ponsel ini juga memiliki 7 halaman Home Screen yang bisa Anda personalisasikan untuk memudahkan navigasi.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 5MP serta fitur LED flash dan auto focus. Secara keseluruhan, hasil fotonya cukup baik, terutama di luar ruangan dan di ruangan dengan cahaya yang cukup. Untuk foto di dalam ruangan dengan cahaya minim, fotonya juga terlihat bagus dan tidak mengecewakan. Ponsel ini juga memiliki kamera depan beresolusi VGA untuk melakukan panggilan video. Untuk perekaman video, kamera ini hanya mampu merekam video beresolusi VGA dengan kecepatan 25 fps.

Kesimpulan
Ponsel ini banyak menawarkan fitur-fitur yang menarik yang harus Anda coba. Namun sayangnya, kualitas layar yang kurang baik membuat para calon konsumen mengurungkan niat untuk menjajal ponsel ini. Namun tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba kemampuan dari ponsel ini.


SPESIFIKASISAMSUNG GALAXY FAME GT- S6810
Ukuran(L x W x H)mm113.2 x 61.6 x 11.6 mm
Berat(kg)0,120 kg
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G HSDPA 900 / 2100
Tipe Layar256K colors, TFT Capacitive touchscreen
Ukuran Layar 3,5 inches, 320 x 480 pixels
DataEDGE
WLAN
3G
GPRS
Bluetooth
USB/Port
Memori internal4 GB, 512 MB RAM
Memori externalup to 32GB, Slot microSD
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang5 MP, 2592x1944 pixels
Kamera DepanVGA
Sistem OperasiAndroid OS v4.1.1 (Jelly Bean)
CPU1 GHz
Jenis BateraiLi-Ion 1300 mAh
Waktu Siaga380 jam (3G)
Waktu Bicara6 jam (3G)
FiturVideo Player
GPS
MP3 Player
Audio Record
Java

Harga Samsung Galaxy Fame GT-S6810 bulan Desember : Rp 1.950.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Fame GT-S6810 Terbaru"

Back To Top