Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Duos I9082 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Duos I9082 Terbaru - Belakangan ini, Samsung memang sedang gencar-gencarnya meluncurkan produk ponselnya, terutama dari ponsel seri Galaxy. Sudah banyak ponsel Galaxy yang sudah diluncurkan oleh Samsung. Salah satu di antaranya adalah Samsung Galaxy Grand Duos i9082, yang memiliki fitur utama Dual SIM. Seperti apakah performa ponsel ini dibandingkan produk Samsung lainnya? Berikut spesifikasi lengkapnya.

Desain
Gambaran yang tepat untuk mendeskripsikan desain dari Samsung Galaxy Grand Duos ini adalah desain Samsung Galaxy S3 yang diperbesar. Desain ini dinilai kurang kreatif dan memberikan kesan bahwa Samsung miskin ide serta malas membuat desain baru untuk produk-produk terbarunya. Bahkan pilihan warnanya pun juga sama seperti Samsung Galaxy S3, yaitu putih dan biru gelap. Bagi Anda yang suka memasukkan ponsel ke dalam saku celana, ponsel ini terlalu besar untuk Anda bisa melakukan hal itu. Ponsel ini didominasi oleh bahan plastik glossy yang menambah kesan mewah, namun bahan ini mudah tergores dan kotor. Peletakkan tombol-tombol pada ponsel ini juga sama dengan produk Samsung Galaxy lainnya. Bedanya pada ponsel ini terdapat slot untuk memasukkan kartu SIM 2.

Layar dan Tampilan
Ponsel ini menggunakan layar sentuh LCD TFT berukuran 5 inci, namun sayangnya tidak dibarengi dengan resolusi dan kerapatan layar yang mumpuni. Layar tersebut hanya memiliki resolusi WVGA atau 800x480 piksel dan kerapatan 187 ppi saja. Meski demikian, layar tersebut tetap terlihat cerah dan jelas walau berada di bawah sinar matahari.

Tampilan antar-muka pada ponsel ini mengalami penambahan dibandingkan ponsel Samsung Galaxy S3 dan Samsung Galaxy Note II. Untuk membuka kunci, Anda cukup melakukan swipe saja. Di lock screen juga terdapat tiga akses pintas yang bisa Anda atur sesuka hati Anda. Sementara untuk Home Screen-nya sama, yaitu terdapat 7 halaman yang bisa Anda kustomisasi sesuai selera Anda.

Kamera
Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang 8MP serta kamera depan 2MP. Kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur auto focus dan juga LED flash. Untuk hasil foto indoor masih cukup tajam serta tidak mengandung banyak noise. Sementara untuk foto outdoor, hasilnya sangat bagus, cerah dan detil.
Untuk perekaman video, kamera ini sudah memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi full HD 1080p. Video yang Anda rekam akan disimpan dalam format MP4.

Baterai
Ponsel ini menggunakan baterai Li-Ion 2100 mAh, yang dinilai kurang bisa menunjang kinerja Samsung Galaxy Grand Duos ini. Paling lama baterai ponsel ini bisa bertahan selama satu hari saja dengan paket data aktif dan kedua kartu SIM terpasang. Hal ini dikarenakan baterai tersebut habis dikonsumsi layar serta fitur Dual SIM-nya.

Kesimpulan
Samsung Galaxy Grand Duos ini memiliki harga yang lebih murah daripada Samsung Galaxy S3, namun memiliki desain serupa. Secara keseluruhan spesifikasi ponsel ini tidak jauh berbeda dengan ponsel Samsung Galaxy S2. Namun jika Anda ingin memiliki ponsel Samsung Galaxy S3 namun dananya terbatas, maka ponsel ini bisa Anda jadikan pilihan.


SPESIFIKASISAMSUNG GALAXY GRAND DUOS I9082
Ukuran(L x W x H)mm143.5 x 76.9 x 9.6 mm
Berat(kg)0,162 kg
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA 850 / 900 / 2100
Tipe Layar16M colors, Capacitive touchscreen
Ukuran Layar 5,0 inches, 480 x 800 pixels
DataEDGE
WLAN
3G
GPRS
Bluetooth
USB/Port
Memori internal8 GB storage, 1 GB RAM
Memori externalup to 32GB, Slot microSD
AudioVibration, MP3 ringtones
Kamera Belakang8 MP, 3264x2448 pixels
Kamera Depan2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.1.2 (Jelly Bean)
CPUDual-core 1.2 GHz
Jenis BateraiLi-Ion 2100 mAh
Waktu Siaga440 jam (3G)
Waktu Bicara10 jam (3G)
FiturVideo Player
Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by)
GPS
MP3 Player
Audio Record
Java

Harga Samsung Galaxy Grand Duos I9082 bulan Desember : Rp 3.675.000,-

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Duos I9082 Terbaru"

Back To Top