Spesifikasi dan Harga Samsung Champ Deluxe Duos Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Samsung Champ Deluxe Duos Terbaru - Seperti namanya “Duos” yang berarti terdapat dual SIM pada ponsel ini. Samsung Champ Deluxe Duos merupakan salah satu perangkat layar sentuh yang paling terjangkau. dan berarti tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh Samsung pada Samsung Champ Deluxe Duos ini, karena juga dipatok dengan harga yang relatif murah. Samsung Champ Deluxe Duos menggunakan layar sentuh resistif 2.8 inci dan dukungan kartu dual-SIM. dan entah mengapa Samsung memberi embel – embel “Champ” pada ponsel murah dan otomatis fitur yang ditawarkan pun tidak banyak. mari kita lihat apa saja fitur yang ditawarkan Samsung sehingga ponsel ini menjadi “Champ”.

Disain
Tidak ada sesuatu yang sangat mencolok pada body kompak yang berbahan plastik dari Samsung Champ Deluxe Duos ini. Dimensi ponsel ini 102 x 55 x 12 mm dan berat 100 gram.  Perangkat ini sangat ringan dan tidak terlalu tebal. hampir semua berbahan plastik, tapi saat di tangan ponsel ini terlihat kecil, dan mungkin tidak akan membebani jika ditaruh di saku atau tas anda. Ada tiga tombol fisik di bawah layar.

Pada bagian bawah layar terdapat 3 tombol , yaitu Call, End dan Back yang selalu di tempatkan di tengah. pada setiap sisi di sediakan tombol atau port, pada bagian atas terdapat port audio Jack 3,5 mm standar, pada bagian kanan terdapat tombol power on/off, bagian kiri terdapat tombol pengatur suara dan di bagian bawah terdap port MicroUSB.

Untuk kualitas layar, Samsung Champ Deluxe Duos ini memiliki Layar TFT resitif 2.8 inchi dengan resolusi 240 x 320 pixel dan didukung dengan 256 ribu warna. tidak terdapat stylus pada ponsel ini seperti kebanyakan ponsel touchscreen a la Samsung kebanyakan, jadi anda diharuskan menggunakan jari anda sebagai pengganti stylus. Dengan interface TouchWiz, Samsung Cham Deluxe Duos ini menjadi user-friendly. 

Fitur dan Kinerja
Tentu saja fitur yang diunggulkan adalah Dual SIM yang diberikan. dengan jaringan GSM 2G 850 / 900 / 1800 / 1900 pada SIM 1 dan SIM 2. anda juga dapat menggunakan dua kartu menyala sekaligus. tetapi fitur ini tidak delingkapi dengan fitur Hot-Swap atau easy-swap, karena kedua slot kartu SIM ini terdapat dibalik baterai, sehingga anda harus mematikan ponsel terlebih dahulu untuk menggantinya.

Dilengkapi dengan kamera 1.3 MP dengan resolusi maksimal 1280 x 1024 pixel. Samsung memberikan sedikit fitur tambahan seperti Timer, White Balance, dan effect. Untuk merekam video hanya dapat merekam dengan resolusi QCIF. Tidak adanya Lampu Flash menjadikan kamera ini tidak bagus jika digunakan dalam keadaan gelap.

Kemampuan dalam Musik memang lebih bagus dari fitur lainnya. Samsung Champ Deluxe Duos ini dapat memainkan lagu dengan format yang banyak. terdapat juga equializer yang dapat diatur sesuai keinginan anda. tetapi anda tidak dapat menjalankan video dengan kualitas HD, karena layar dari ponsel ini tidak kuat dalam menjalankan kualitas HD. selain itu terdapat FM Radio yang dapat merekam siaran.

Untuk konektivitas sendiri, ponsel ini hanya dibekali dengan GPRS/EDGE. dan konektivitas multimedia lainnya mencakup Bluetooth dan MicroUSB. penggunaan GPRS pada ponsel ini menjadikan browsing internet menggunakan ponsel ini sangat lamban, padahal sudah didukung dengan browser OperaMini. Samsung Champ Deluxe Duos ini menggunakan baterai Li – ion dengan kapasitas 1000 mAh. telah diuji dapat bertahan hingga 600 jam dalam waktu siaga dan 14 jam pada waktu bicara.

Jadi, nampaknya penggunaan nama “Champ” pada ponsel ini kurang tepat, masalahnya fitur yang ditawarkan cukup minim, mungkin kelebihannya hanya terdapat pada Dual SIM nya, tapi dilihat lagi teknologi SIM Card yang dipakai bukanlah teknologi baru yang sudah menggunakan Hot-Swap. tapi dengan dual SIM ini, mungkin cocok dengan anda yang ingin menggunakan 2 nomor sekaligus untuk kebutuhan anda.



SPESIFIKASISamsung Champ Deluxe Duos
Ukuran(L x W x H)mm102 x 55 x 12 mm
Berat(kg)100 g
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
Tipe LayarTFT touchscreen, 256K colors
Ukuran Layar 240 x 320 pixels, 2.8 inches (~143 ppi pixel density)- Samsung TouchWiz UI
Data3G
WLAN
USB/Port
EDGE
GPRS
Memori internal10 MB
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang1.3 MP, 1280 x 1024 pixels
Kamera DepanTIDAK
Sisten Operasi-
CPU-
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1000 mAh
Waktu SiagaUp to 600 h
Waktu BicaraUp to 14 h
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
GPS

Harga Samsung Champ Deluxe Duos bulan Januari : Rp 500.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Samsung
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung Champ Deluxe Duos Terbaru"

Back To Top