Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 8GB Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 8GB Terbaru - Begitu banyaknya varian dan merk smartphone android, seringkali membuat kita bingung mana yang terbaik untuk kita gunakan. Dengan spesifikasi yang hampir sama, beberapa diantaranya terdapat sedikit perbedaan fitur membuat harganya juga berbeda. Namun terkadang kita masih ragu-ragu tentang kualitas dari masing-masing merk tersebut. Lenovo, menjadi satu diantara banyak brand smartphone yang sudah terbukti jaminan kualitasnya. Meskipun harga yang ditawarkan terbilang “miring” dibanding produk sejenisnya, tidak membuat Lenovo menurunkan kualitas produk yang diluncurkan di pasaran. Bahkan di dalam satu seri produk saja, Lenovo masih memberikan pilihan varian. Seperti Lenovo S820, smartphone android kelas menengah ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu memori 4 GB dan 8 GB. Perbedaan kapasitas memori internal tersebut menjadikan konsumen mempunyai alternatif pilihan, produk mana yang terbaik dan sesuai bagi kebutuhan mobile penggunanya. Konsisten dengan fitur andalan Dual Simcard ON, prosesor quad core dan RAM 1 GB, serta masih ditambah memori internal yang lebih luas, yaitu 8 GB. Selengkapnya, spesifikasi Lenovo S820 8 GB akan diulas dalam artikel berikut ini.

Desain dan Tampilan
Lenovo S820 hadir dalam dimensi bodi 139.5 x 69.7 x 8.9 mm dan bobot 143 gram, lumayan ramping dan nyaman dalam genggaman penggunanya. Ukuran layar sentuh 4.7 inch dengan teknologi IPS LCD capasitive beresolusi 720 x 1280 pixels, mampu menyajikan gambar berkualitas HD yang tampak sangat nyata. Ditambah dengan lapisan Corning Gorilla Glass yang membuat layar lebih tahan terhadap goresan saat disentuh. Tampilan secara keseluruhan terbilang mirip dengan ponsel pintar android pada umumnya, yang tidak menempatkan tombol konvensional pada bagian depan layar, namun ditempatkan di sekitar sisi bodinya. Di sisi sebelah atas ada tombol power dan port jack audio, sedangkan di samping terdapat tombol pengatur volume dan port microUSB.

Memori dan Konektivitas
Smartphone Lenovo S820 ini diperkuat oleh prosesor Mediatek Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz diperkuat dengan RAM berkapasitas 1 GB. Selain versi 4GB, ditawarkan pula versi 8GB yang membawa memori internal 8GB serta dapat ditambah dengan MicroSD hingga 32 GB. Spesifikasi tersebut cukup handal untuk menjalankan sistem operasi Android v.4.2 Jelly Bean. Kualitas gambar yang ditampilkan di layar juga semakin bagus berkat unit pengolah grafis PowerVR SGX544 dengan sensors Accelerometer, proximity serta compass. Power supply yang mendukungnya pun cukup tangguh dengan membawa baterai Lithium Polymer 2000 mAh, yang mampu bertahan untuk melakukan panggilan di jalur 3G hingga 10 jam.

Lenovo S820 8GB ini bergerak pada jaringan GSM 2G dan 3G lengkap dengan fitur dual Simcard  ON, yang tentu saja cocok bagi anda yang menggunakan dua operator seluler serta kebutuhan akses data internet yang cepat di jalur HSDPA. Fitur konektivitasnya dilengkapi dengan dukungan fasilitas WLAN yang mampu menangkap dan memancarkan sinyal Wi-Fi, berikut fitur Bluetooth dan port microUSB untuk memenuhi kebutuhan transfer file ke perangkat lain.

Kamera dan Multimedia
Kamera Lenovo S820 8GB ini juga sangat unggul, karena sudah menggunakan kamera berlensa 13 MP dan resolusi  4128 x 3096 pixels, sehingga menjadi kamera tertajam bagi produk smartphone di kelasnya. Kinerja kamera juga makin fungsional dengan dukungan LED Flash, berikut fitur auto focus, touch focus dan geo-tagging serta berfungsi untuk merekam video. Sedangkan kamera depan menggunakan kamera berlensa 2 MP, sehingga  dengan adanya dua kamera tersebut menjadikan smartphone ini mampu menjalankan fungsi video chat maupun video call. Fitur pendukung lainnya terbilang standar, yaitu media player untuk memutar file video atau musik, fitur perekam audio, A-GPS, Java with MIDP emulator, document viewer, serta aplikasi search engine, jejaring sosial, instant messenger, dan lain sebagainya.

Kesimpulan
Lenovo S820 8GB ini layak menjadi bagian dari jajaran smartphone android kelas menengah, sesuai dengan spesifikasi mumpuni yang dibawanya. Kombinasi prosesor Quad core 1.2 MHz plus RAM berkapasitas 1 GB, ditambah memori internal yang luas yaitu 8GB akan sangat lancar untuk memfungsikan multi tasking pada OS Android v4.2 Jelly Bean. Ditambah dengan fitur layar lebar berlapiskan Corning Gorilla Glass, kamera primer 13 MP berikut fitur dual simcard ON menjadikan makin unggulnya smartphone ini. Harga yang dipatoknya pun kompetitif, bahkan terbilang lebih murah dibanding smartphone dengan spesifikasi yang sama. Kesimpulannya, Lenovo S820 8GB ini sangat recommended untuk Anda jadikan perangkat mobile andalan.


SPESIFIKASILenovo S820 8GB
Ukuran (L x W x H) mm139.5 x 69.7 x 9 mm
Berat(kg)143 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, Multitouch, Corning Gorilla Glass
Ukuran Layar  4.7 inches, 720 x 1280 pixels,(~312 ppi pixel density), 16M colors 
Data2G
3G: HSDPA, HSUPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR
USB/Port, v2.0 microUSB
Memori internal8 GB storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang12 MP, 4000 x 3000 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video Record 
Kamera Depan2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPUMTK 6589W Quad-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544 Sensors Accelerometer, proximity, compass
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 2000 mAh
Waktu SiagaUp to 140 h (2G) / Up to 140 h (3G)
Waktu BicaraUp to 22 h (2G) / Up to 10 h (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email, RSS
A-GPS, Java MIDP emulator, Active noise cancellation with dedicated mic- SNS integration-- - Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Voice memo/dial-

Harga Lenovo S820 8GB bulan Juli 2014 : Rp 3.075.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 8GB Terbaru"

Back To Top