Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 Terbaru - Hadirnya berbagai merk dan varian smartphone android, menjadikan pasar perangkat mobile di Indonesia nampak makin dinamis. Tiap-tiap produsen telah mengeluarkan produk dengan desain dan merk yang berbeda, makin menambah ketat persaingan pasar smartphone. Lenovo, salah satu vendor smartphone kelas dunia juga tak mau kalah dalam persaingan tersebut.  Strategi menghadirkan banyak pilihan varian smartphone dengan harga yang terjangkau, sangat diminati oleh konsumen. Satu diantaranya adalah Lenovo S820, smartphone android yang digolongkan dalam produk kelas menengah. Masih menawarkan fitur andalan Dual SIM ON,  prosesor quad core yang diusungnya juga menjadi unggulan dari segi spesifikasi. Untuk mengetahui bagaimana kinerja, perangkat multimedia dan fitur lainnya, berikut ulasan singkat spesifikasi Lenovo S820 selengkapnya.

Desain dan Tampilan
Lenovo S820 memiliki dimensi bodi 139.5 x 69.7 x 8.9 mm dengan bobot 143 gram, cukup ramping dan nyaman digunakan dalam genggaman. Bentang layar sentuh berukuran 4.7 inch berteknologi IPS LCD kapasitif dan resolusi 720 x 1280 pixels, menyajikan tampilan gambar berkualitas HD yang begitu bagus. Apalagi dilapisi dengan Corning Gorilla Glass membuat layar lebih tangguh dalam menghadapi sentuhan yang berpotensi menggores layar. Untuk desain secara keseluruhan, hampir sama dengan smartphone android pada umumnya, dimana tidak terdapat tombol konvensional pada bagian depan layar. Tombol-tombol seperti power, pengatur volume dan berbagai port ditempatkan di sekitar sisi bodinya.

Memori dan Konektivitas
Penunjang kinerja utama, Lenovo S820 diperkuat oleh CPU Mediatek Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz. Dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori internal 4 GB serta dapat diperluas dengan tambahan MicroSD hingga 32 GB, sangat handal untuk menjalankan OS Android v.4.2 Jelly Bean. Gambar juga semakin bagus dengan hadirnya unit pengolah grafis PowerVR SGX544 plus sensors Accelerometer, proximity dan compass. Dan power supply yang diusungnya cukup tangguh dengan menggunakan baterai Lithium Polymer 2000 mAh, yang diklaim mampu bertahan untuk berbicara hingga 10 jam di jalur layanan 3G.

Lenovo S820 bergerak pada jaringan GSM dual band 2G dan 3G serta dilengkapi fitur dual SIM ON. Pastinya sangat tepat bagi anda yang memakai lebih dari satu operator seluler dan kebutuhan akses internet cepat HSDPA. Apalagi ditambah dengan fasilitas WLAN untuk menangkap maupun memancarkan sinyal Wi-Fi, disamping Bluetooth dan port microUSB untuk kebutuhan transfer file ke perangkat lain, turut melengkapi fitur konektivitasnya.

Kamera dan Multimedia
Kamera utama Lenovo S820 sangat unggul, karena menggunakan lensa 13 MP beresolusi  4128 x 3096 pixel, dimana belum ada smartphone sekelasnya yang menggunakan kamera setajam itu. Makin fungsional karena didukung LED Flash, dan fitur-fitur auto focus, tocuh focus serta geo-tagging dan support untuk merekam video. Sedangkan kamera sekunder menggunakan kamera berlensa 2 MP. Dengan adanya dua kamera, menandakan bahwa Lenovo S820 ini sudah mampu digunakan untuk video call maupun video chat. Adapun fitur lain sebagai pendukungnya terbilang standar, seperti media player pemutar file video atau musik, perekam audio, fitur A-GPS, Java with MIDP emulator, document viewer, plus search engine, instant messenger, jejaring sosial serta aplikasi lainnya.

Kesimpulan
Lenovo S820 layak menjadi smartphone android di kelas menengah, dengan spesifikasi mumpuni yang dimilikinya. Perpaduan prosesor Quad core 1.2 MHz plus RAM berkapasitas 1 GB, sangat lancar untuk menjalankan multi tasking pada Android v4.2 Jelly Bean. Sedangkan fitur layar lebar berlapiskan Gorilla Glass, kamera canggih 13 MP berikut fitur wajib dual simcard ON menjadikan unggulnya smartphone ini. Harga yang dipatoknya pun masih cukup rasional, dan terbilang lebih murah dibanding smartphone merk lain sekelasnya. Maka, kesimpulan yang didapat, Lenovo S820 sangat recommended untuk dijadikan perangkat mobile andalan anda.


SPESIFIKASILenovo S820
Ukuran (L x W x H) mm139.5 x 69.7 x 8.9 mm
Berat(kg)143 gram
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarIPS LCD capacitive touchscreen, Multitouch, Corning Gorilla Glass
Ukuran Layar  4.7 inches, 720 x 1280 pixels,(~312 ppi pixel density), 16M colors 
Data2G
3G: HSDPA, HSUPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v3.0 with A2DP, EDR
USB/Port, v2.0 microUSB
Memori internal4 GB storage, 1GB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3, WAV) Ringtones
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Video Record 
Kamera Depan2 MP
Sistem OperasiAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean)
CPUMTK 6589WCPU Quad-core 1.2 GHz
GPU PowerVR SGX544 Sensors Accelerometer, proximity, compass
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 2000 mAh
Waktu SiagaUp to 140 h (2G) / Up to 140 h (3G)
Waktu BicaraUp to 22 h (2G) / Up to 10 h (3G)
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email, RSS
A-GPS, Java MIDP emulator, Active noise cancellation with dedicated mic- SNS integration-- - Organizer- Image/video editor- Document viewer- Google Search, Maps, Gmail,YouTube, Calendar, Google Talk- Voice memo/dial-

Harga Lenovo Lenovo S820 bulan Juni 2014 : Rp 2.899.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo S820 Terbaru"

Back To Top