Spesifikasi dan Harga Lenovo Q350 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo Q350 Terbaru - Handphone merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi telekomunikasi mobile. Saat ini, hampir tak seorang pun yang tidak mengenal dan menggunakan perangkat yang satu ini. Baik handphone basic yang hanya mengandalkan fungsi telepon dan sms, hingga handphone pintar yang dibekali sistem operasi canggih untuk berbagai keperluan pendukung aktivitas mobile. Lenovo sebagai vendor handphone turut memberikan warna dalam pasar perangkat bergerak ini, baik dari segmen handphone fitur hingga smartphone. Salah satu produknya yaitu Lenovo Q350. Hadir dalam konsep handphone QWERTY, perangkat ini cukup dikenal pada masanya. Seperti apa keunggulan spesifikasi Lenovo Q350, berikut uraian singkatnya.

Desain dan Tampilan
Lenovo Q350 hadir dengan desain candybar berkeypad QWERTY. Berdimensi 110 x 59 x 12 mm, handphone ini mempunyai bobot yang ringan yaitu 102 gram. Hal ini dikarenakan sebagian besar bodinya terbentuk dari material plastik doff. Layar TFT LCD berukuran 2,1 inch cukup terang untuk menampilkan antarmuka yang menarik dan berbeda dengan handphone lain di kelasnya. Secara keseluruhan, tampilan Lenovo Q350 cukup trendy sebagai handphone basic berkonsep QWERTY.

Memori dan Konektivitas
Memori internal yang dibawa Lenovo Q350 tidak besar, hanya 63,3 MB. Ini dikarenakan handphone tidak menjalankan OS yang canggih, hanya sistem berbasis Java. Namun untuk keperluan menyimpan file, masih disediakan slot microSD dengan kapasitas maksimum 16 GB.  Untuk mendukung kinerjanya, Lenovo Q350 dibekali baterai Li-ion berkapasitas 1100 mAh, yang diklaim mampu bertahan hingga 350 jam dalam mode standby dan 240 menit untuk melakukan panggilan.

Lenovo Q350 memiliki dua slot kartu seluler yang dapat berfungsi secara bersamaan. Dan di gelombang GSM 2G 900/1800 MHz, handphone ini dapat mengakses internet pada jalur EDGE atau GPRS. Aplikasi internet yang terinstall diantaranya browser WAP, Opera Mini, instant messenger NimBuzz, serta jejaring sosial Facebook dan Twitter. Selain itu, Lenovo Q350 juga sudah dilengkapi fitur WLAN untuk mengakses jaringan WiFi, dimana fasilitas ini tidak terdapat pada handphone low end. Sedangkan untuk fitur konektivitas transfer file, Lenovo Q350 juga dilengkapi fitur Bluetooth serta port MicroUSB.

Kamera dan Multimedia
Handphone Lenovo Q350 dilengkapi dengan kamera 3 MP beresolusi maksimal 2048 x 1536 pixels dan kemampuan merekam video. Agar hasil gambar maksimal, diberikan pula fitur Continues Shot, Night Mode, Frame, Self Timer, Flash, White Balance, serta Effect. Sebagai fitur entertainment, tersedia pemutar audio dan video, serta pemutar radio FM. Cukup melengkapi fasilitas hiburan bagi penggunanya dalam aktivitas mobile.

Kesimpulan
Lenovo Q350 adalah handphone basic di kelas low end yang cukup menarik. Dengan desain handphone QWERTY yang ringan, menjadikan pengguna nyaman dalam pengoperasiannya. Masih mengandalkan fitur dual simcard ON, handphone ini memiliki kelebihan dibanding yang lain, yaitu sudah dilengkapi dengan penangkap sinyal WiFi. Sehingga, selain dapat mengakses internet melalui kartu seluler yang dibawanya, juga mampu mengakses jaringan hotspot area. Dan walaupun terbilang minim fitur, dengan harga yang ditawarkan, Lenovo Q350 cukup layak untuk dijadikan pertimbangan sebagai alternatif handphone cadangan bagi tujuan berkomunikasi.


SPESIFIKASILenovo Q350
Ukuran (L x W x H) mm110 x 59 x 12 mm
Berat(kg)102 gram
NetworkGSM 900 / 1800 MHz - SIM 1 & SIM 2 
Tipe LayarTFT LCD
Ukuran Layar 2,1 inchi
Data2G
EDGE
GPRS
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
WAP, XHTML
Bluetooth v2.1 with A2DP
USB/Port, microUSB
Memori internal63,3 MB
Memori externalMicro SD Card up to 16 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3) Ringtones
Kamera Belakang3,0 Mpix, 2048 x 1536 Pixels, Video Record 
Kamera Depan2 MP
Sistem Operasi-
CPU-
GPU-
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1100 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
SMS, MMS, Email
Java, Radio FM, Calculator, World Clock, Calendar, Alarm,

Harga Lenovo Lenovo Q350 bulan Juni 2014 : Rp 590.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo Q350 Terbaru"

Back To Top