Spesifikasi dan Harga Mito A220 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Mito A220 Terbaru - Spesifikasi dan Harga Mito A220 - Sebagaimana diketahui bersama bahwa salah satu vendor lokal cukup ternama yaitu Mito Mobile, memang cukup agresif dalam meluncurkan berbagai varian produk yang memiliki banderol harga yang murah. Seolah ingin meneruskan trend smartphone murah dengan fitur melimpah, maka diluncurkanlah smartphone Mito A220 di bulan April 2013. Mito A220 merupakan smartphone yang masuk pada kalangan smartphone dengan kelas entry level. Pada kelas tersebut smartphone yang sudah memiliki fitur dan spesifikasi yang mumpuni pun tetap dibanderol pada harga yang ekonomis. Kehadiran Mito A220 tentunya akan menambah aroma persaingan di segmen pasar menengah ke bawah. Dengan berbekal OS Android v.4.0 Ice Cream Sandwich, dimensi layar 5 inchi dan dual kamera, Mito A220 dapat diperoleh hanya dengan harga sekitar Rp 700 ribuan.

Desain
Bentuk desain Mito A220 terkesan minimalis dan hampir sama dengan produk smartphone android merk lainnya. Dengan antar muka layar berwarna hitam berdiameter 5 inchi, semua tampilan ikon menu ada pada layar dan membutuhkan sentuhan untuk mengoperasikannya. Bagian atas layar terdapat speaker dan konsol kamera sekunder, sedang di bagian bawah terdapat tombol Home yang diapit oleh tombol Menu dan Back. Di bagian samping kiri bodi terdapat tombol volume sedangkan bagian kanan tombol power. Dan di bagian belakang bodi terletak kamera utamanya.

Layar dan Tampilan
Mito A220 memiliki layar berukuran 5 inchi berteknologi TFT Resistive Touch Screen. Inilah salah satu dari smartphone yang mengusung layar besar dengan harga murah. Hanya saja perbandingannya agak kurang berimbang, karena layar sebesar itu hanya mempunyai resolusi maksimal 480 x 800 piksel yang menghasilkan kepadatan piksel hanya ~187 ppi, sehingga tampilan gambar di layar menjadi kurang maksimal.

Perangkat smartphone Mito A220 ini bergerak di jaringan GSM dual band GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz dengan mode dual ON atau 2 simcard aktif bersamaan. Namun sayangnya, jaringan internet yang bisa diakses hanya pada jaringan 2G, EDGE atau GPRS saja sehingga tidak secepat apabila berada di jaringan 3G atau HSDPA.

Memori dan Konektivitas
Di sektor performa, Mito A220 ditenagai dengan procesor Single Core berkecepatan maksimal hingga 1GHz dan didukung RAM berkapasitas 512Mb. Sistem operasi yang digunakan berbasis Android versi 4.0.4 yaitu Ice Cream Sandwich. Pada bagian ruang simpan datanya, Mito A220 hadir dengan memori internal berkapasitas 4Gb, yang dilengkapi dengan sebuah slot memori eksternal microSD yang dapat dioptimalkan hingga 32Gb. Untuk mendukung konektivitas, smartphone Mito A220 sudah dilengkapi fitur koneksi yang cukup lengkap, mulai dari WiFi, Bluetooth serta port micro USB. Dan di sektor power supply, smartphone ini didukung oleh baterai jenis Lithium Ion yang berkapasitas 2700 mAh.

Kamera dan Video
Dalam hal fotografi, Mito A220 hadir dengan mengusung kamera ganda, yaitu kamera primer yang terletak di belakang bodi memiliki resolusi 2MP dan mempunyai kemampuan untuk merekam video. Sedangkan kamera sekundernya hanya beresolusi VGA berada pada bagian atas layar. Fitur menarik lainnya adalah adanya TV Analog dan Radio FM serta didukung Video dan MP3 player sebagai sarana hiburan dimana saja dan kapan saja anda berada.

Kesimpulan
Mito A220 tergolong smartphone berspesifikasi mumpuni, yaitu layar lebar 5 inchi, prosesor single core 1 GHz dengan RAM 512 Mb untuk mengoperasikan OS Android ICS, memiliki dua kamera serta support mode Dual GSM ON. Walaupun memang ada beberapa kekurangan, seperti belum support terhadap jaringan 3G serta kurangnya resolusi pada layar lebar yang dimilikinya, namun dengan harga bandrol Rp 700 ribuan, rasanya agak kurang pantas untuk produk smartphone berspesifikasi demikian komplit. Sehingga, dengan adanya ulasan spesifikasi ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang mencari smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga murah.


SPESIFIKASIMITO A220
Ukuran (L x W x H) mm-
Berat(kg)-
NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2
Tipe LayarTFT Resistive touchscreen
Ukuran Layar 5-inch, WVGA, 480x800 piksel, ~187 ppi
Data2G
EDGE, GPRS
WLAN, Wi-Fi 802.11 b/g/n
WAP, Opera Mini
Bluetooth
USB/Port, micro USB v2.0
Memori internal4 GB, 512 MB RAM
Memori externalMicro SD Card
AudioVibration, Polyphonic (MP3) Ringtones
Kamera Belakang2 MP, Video Record
Kamera DepanVGA'
Sistem OperasiAndroid OS, v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
CPU1 GHz
Jenis BateraiStandard battery, Li-Ion 2700 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturTV Analog
Radio FM
Video Player
MP3 Player
Audio Record
A-GPS
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Google Play Store, Gmail, Google Maps, YouTube, GPS, light sensor, proximity sensor, 3D gravity sensor, E-Compass, tethering dan portable hotspot, video chat, calendar, calculator, alarm clock, game

Harga Mito A220 bulan Mei 2014 : Rp 299.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Mito
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Mito A220 Terbaru"

Back To Top