Spesifikasi dan Harga Mito A210 Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Mito A210 Terbaru - Mito Mobile, sebagai produsen perangkat seluler di Indonesia telah terbukti mampu mempertahankan eksistensinya. Terlihat dari begitu banyak varian produknya telah beredar di pasaran, diikuti pula dengan makin bertumbuh jumlah penggunanya. Hal ini dikarenakan Mito mampu membaca kebutuhan pasar dan kemudian menyajikannya dengan produk yang tepat serta harga yang sesuai. Salah satu diantaranya adalah Mito A210, smartphone mini berbasis OS android yang didukung dengan berbagai fitur menarik. Dengan kekuatan prosesor dual core dan dual GSM ON plus TV Analog, perangkat ini hanya dibanderol pada harga Rp 600 ribuan. Cukup menarik bukan? 

Desain  
Mito A210 hadir dengan desain layaknya smartphone android layar sentuh pada umumnya, berdimensi 118 × 64,2 × 11,5 mm. Di bagian atas layar terdapat kamera sekunder, sedang pada bagian bawah layar sentuh terdapat tombol sentuh dengan fungsi pintasan menu, beranda serta kembali ke menu sebelumnya. Tombol power serta fungsi pengatur volume berada di samping bodi, bersebelahan dengan lubang port USB dan jack audio output. Di ujung kanan atas, tersemat antena yang berfungsi untuk menangkap sinyal bagi fitur TV analog. Sedang pada bagian belakang terdapat kamera utama bersebelahan dengan lubang speaker phone. 

Layar dan Tampilan 
Smartphone Mito A210 dibekali layar sentuh kapasitif berukuran 3.5 inch HVGA dengan resolusi maksimal 320 x 480 pixels. Ukuran layarnya tidak begitu luas untuk dapat menikmati berbagai fitur multimedia yang ada pada smartphone ini. Perangkat ini juga didukung oleh fitur dual sim GSM yang dapat aktif secara bersamaan atau dual ON. Hanya sayangnya smartphone ini cuma mendukung jaringan 2G dan belum berada di jaringan 3G HSDPA, sehingga koneksi internet masih menggunakan koneksi EDGE/GPRS. 

Memori dan Konektivitas 
Pada dapur pacu Mito A210 disematkan chipset MediaTek MT6572 prosesor Dual Core dengan clock speed 1 Ghz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 256 MB serta didukung unit pengolah grafis Mali-400. Mito A210 mengandalkan Android versi 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Sedangkan untuk media ruang simpan data, perangkat ini dibekali memori internal berkapasitas 512 MB, dan jika dirasa masih kurang masih dapat ditambah dengan memori eksternal menggunakan microSD hingga 32 GB. Dan sebagai power supply perangkat ini disokong oleh baterai berjenis Li-ion yang memiliki kapasitas 1100 mAh. Untuk urusan konektivitas, Mito A210 sudah dilengkapi pula dengan fitur WiFi, Bluetooth dan GPS location.

Kamera dan Video 
Dalam hal fotografi, Mito A210 ini telah dibekali dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama beresolusi 2 megapiksel didukung fitur autofocus, kamera ini dapat digunakan untuk mengambil gambar dan merekam video. Untuk kamera sekunder yang terletak di bagian depan memiliki resolusi 0,3 MP atau VGA camera. Sementara untuk fitur lainnya, smartphone android Mito A210 telah dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya seperti TV Analog, Radio FM dan MP3/MP4 Player. 

Kesimpulan 
Mito A210 merupakan satu dari sekian banyak varian handphone lokal murah yang tersedia di pasaran. Perangkat berjenis smartphone android ini tergolong dalam segmen kelas menengah ke bawah, dengan spesifikasi yang cukup mumpuni didukung fitur-fitur menarik. Dengan harga jual Rp 600 ribuan, rasanya cukup layak dijadikan sebagai alternatif melihat fungsinya yang telah mampu mewakili sebagai smartphone android. 


SPESIFIKASIMITO A210
Ukuran (L x W x H) mm118 × 64,2 × 11,5 mm
Berat(kg)-
NetworkGSM 1800 / 900 MHz - SIM 1 & SIM 2
Tipe LayarCapacitive Touch Screen
Ukuran Layar LCD 3.5 inci HVGA, 320 x 480 pixels
Data2G
GPRS/EDGE
Tethering WiFi
GPS
Bluetooth
Micro USB/Port
Memori internal512 MB ROM, 256 MB RAM'
Memori externalMicro SD Card
Audio3,5 mm Jack Audio
Kamera Belakang2 MP
Kamera DepanVGA 0,3 MP, Video Record
Sistem OperasiAndroid 4.2 Jelly Bean
CPUMediatek MT6572M Dual Core 1 Ghz
Jenis Baterai1100 mAh
Waktu Siaga-
Waktu Bicara-
FiturTV Analog
Radio FM
Video/3GP Player
MP3/MP4 Player
Audio Record
Google Play, Gmail, Google Maps, Navigation, Places, Email

Harga Mito A210 bulan Mei 2014 : Rp 310.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Mito
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Mito A210 Terbaru"

Back To Top