Spesifikasi dan Harga Lenovo A269i Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Lenovo A269i Terbaru - Lenovo, produsen handphone asal China ini memang sedang gencar dalam meluncurkan produk inovatif, terutama pada produk-produk smartphone berbasis OS Android. Sebagai perusahaan yang telah mengakuisisi IBM di salah satu bidang produksi laptop-nya, menjadikan Lenovo cukup percaya diri dalam melangkah di pasar handphone Indonesia. Sebagai salah satu produk andalannya, diluncurkanlah Lenovo A269i, smartphone Android untuk pasar middle-low cocok bagi Anda yang mendambakan sebuah smartphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Berikut sekilas uraian singkat mengenai spesifikasi Lenovo A269i yang mungkin perlu anda ketahui. 

Desain dan Tampilan 
Lenovo A269i hadir dengan layar berukuran 3.5 inchi bertipe TFT capacitive touchscreen dan memiliki resolusi maksimal 320 x 480 pixels. Dengan desain yang simple sebagaimana smartphone android yang lain, dimana menggunakan layar sentuh untuk mengakses menunya. Walaupun demikian masih disertakan pula tombol softkey pada bagian bawah layar yang berfungsi sebagai pintasan menu, home dan back. Dan di samping kiri Lenovo A269i terdapat tombol pengatur volume, sedangkan di belakang bodi tertanam kamera utamanya. 

Memori dan Konektivitas 
Sebagai motor penggeraknya, Lenovo A269i menggunakan prosesor dengan chipset Mediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz didukung RAM 512 GB. Agak sayang, karena hanya menggerakkan sistem operasi Android v.2.3 Gingerbread, bukan versi android yang lebih baru. Memori yang digunakan pun cukup luas yaitu 4 GB plus slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga kapasitas 32 GB. Dalam hal konektivitas transfer data, smartphone ini sudah dilengkapi fitur Wi-Fi dan Bluetooth untuk koneksi nirkabel serta port USB bila ingin menyambungkan perangkat dengan menggunakan kabel data.

Dengan dukungan fitur multiple simcard yang mampu mengaktifkan dua simcard GSM secara bersamaan, Lenovo A269i bergerak pada jaringan dual band GSM 2G dan 3G. Ini berarti layanan internet 3G HSDPA yang cepat bisa didapatkan dari smartphone ini. Apalagi ditunjang dengan perangkat power supply berupa baterai berjenis Lithium Polymer berkapasitas 1300 mAh, yang diklaim mampu digunakan berbicara hingga 19 jam nonstop dan waktu stand by hingga 21 hari. Sungguh kemampuan yang luar biasa bukan? 

Kamera dan Multimedia 
Sebagai pendukung fungsi pengambil gambar, Lenovo A269i sudah dilengkapi sebuah kamera primer 2 MP dengan resolusi maksimum 1600x1200 pixels dengan kemampuan video recording. Mestinya dengan resolusi setinggi itu, akan mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus. Disamping itu, didukung pula dengan fitur multimedia lainnya seperti media player yang mampu memainkan file-file multimedia baik audio maupun video. 

Kesimpulan 
Lenovo A269i merupakan smartphone android di segmen middle low yang cukup mumpuni dari segi spesifikasinya. Dilihat dari kekuatan prosesor Dual Core 1,3 MHz plus RAM 512 MB, menjadikannya cukup mampu menjalankan fungsi multi tasking dengan mudah. Hanya sayang OS yang ditanamkan adalah Android versi Gingerbread, sehingga masih terdapat keterbatasan-keterbatasan dalam aplikasi pendukungnya. Adapun fitur selebihnya, hampir sama dengan smartphone android di kelasnya. Secara keseluruhan, smartphone Lenovo A269i ini cukup layak dijadikan sebagai alternatif pilihan ponsel pintar dengan harga terjangkau.


SPESIFIKASILenovo A269i
Ukuran (L x W x H) mm-
Berat(kg)-
NetworkGSM 900 / 1800 / 1900 MHz - SIM 1 & SIM 2 / 3G HSDPA 900 / 2100 MHz
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen
Ukuran Layar 3.5 inches, 320 x 480 pixels (~165 ppi pixel density)
Data2G
3G, HSDPA
EDGE
GPRS
HTML
WLAN, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
USB/Port
Memori internal4 GB storage, 512 MB RAM
Memori externalMicro SD Card up to 32 GB
AudioVibration, Polyphonic (MP3) Ringtones, DTS (Doubly Theatre Sound)
Kamera Belakang2 MP, (1600x1200 pixels), Video Record
Kamera Depan-
Sistem OperasiAndroid OS, v2.3 (Gingerbread)
CPUMediatek MT6572 Dual-core 1.3 GHz
GPU-
Jenis BateraiStandard battery, Li-Po 1300 mAh
Waktu Siaga504 jam (21 hari)
Waktu Bicara19 jam
FiturVideo Player
MP3 Player
Audio Record
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email

Harga Lenovo A269i bulan Mei 2014 : Rp 670.000,- 

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua.
advertisement
Tag : Lenovo
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Lenovo A269i Terbaru"

Back To Top