Tips Memilih Browser Pada Android Smartphone

advertisement

Tips Memilih Browser Pada Android SmartphoneBerselancar di dunia maya, siapa yang dewasa ini tidak melewatkan hal tersebut? Smartphone android yang anda miliki pasti memiliki browser yang akan menuntun anda untuk berselancar didunia anda. Berbagai pilihan browser telah banyak di tawarkan, entah itu dari play store ataupun yang bebas anda download di dunia maya.

Tips Memilih Browser Pada Android Smartphone
Walaupun dalam android anda telah terpasang browser bawaan, namun dengan banyaknya browser yang lain pasti akan menarik minat anda untuk mencoba berselancar dengan lebih baik dan cepat di dunia maya. Untuk itu, kali ini saya akan memberikan tips dan trik untuk anda dalam memilih browser yang baik pada smartphone android anda berikut ini.

1. Hemat paket data
Tak bisa dipungkiri, kadang anda merasa kesal dengan paket data kuota yang cepat habis tersedot. Salah satu mungkin dari browser yang anda miliki, browser tersebut terus menyedot kuota data anda walaupun anda tidak melakukan aktivitas apapun saat berselancar di dunia maya. Untuk anda yang ingin coba berhemat kuota, Opera mini ataupun UC browser bisa menjadi pilihan untuk anda. Kedua browser ini akan otomatis offline atau diam, setelah anda mengklik salah satu link yang anda pilih kemudian anda baca tanpa menyedot kuota paket data anda

2. Kecepatan dan daya jelajah
Tentu saja anda pasti menginginkan Browser dengan kecepatan dan daya jelajah yang baik saat anda gunakan. Apalagi bagi anda yang hobi menghabiskan waktu untuk mencari informasi di internet ataupun streaming youtube. Google chrome merupakan salah satu yang dapat dijadikan alternative untuk anda, namun sayangnya browser google chrome hanya dapat berjalan pada android versi 4.0 keatas. Namun masih ada Mozilla firefox sebagai alternative lain.

3. Tampilan browser
Memang tidak terlalu penting, namun desain dari tampilan browser itu sendiri akan menjadi suatu nilai tambah untuk anda. Silahkan anda cari ataupun pilih sebisa mungkin browser dengan tampilan yang dinamis, familiar, namun user friendly, sehingga anda tidak bingung untuk menggunakannya. Untuk ini ada dolphin ataupun skyfire yang dapat anda jadikan alternative sebagai browser smartphone anda.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya sampaikan kali ini tentang pemilihan browser pada smartphone android anda. Kebanyakan browser yang anda unduh dari luar akan memiliki kelebihan fitur tersendiri jika dibanding dengan browser bawaan yang terdapat pada smartphone android anda, namun tidak semua browser luar bisa compatible dengan smartphone anda, contohnya google chrome. Namun, semua kembali kepada anda dan selera anda sebagai user. Silahkan anda memilih browser yang terbaik untuk anda dan smartphone anda dari segi kenyamanan dan keleluasaan anda saat berselancar di dunia maya.
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Memilih Browser Pada Android Smartphone"

Back To Top