Tips Memaksimalkan Google Maps pada Android

advertisement

Tips Memaksimalkan Google Maps pada AndroidGoogle Maps merupakan salah satu fitur bawaan dari Android yang otomatis akan anda dapatkan jika anda memilki smartphone berbasis android. Fungsi dari google maps sendiri yang se[erti anda tahu adalah sebagai peta ataupun penunjuk lokasi. Selepas dari hal tersebut, nyatanya kegunaan dari google maps sendiri cukup banyak bagi anda yang punya hobi berpetualang ataupun tuntutan privasi anda yang mengharuskan anda mencari lokasi – lokasi yang belum anda ketahui.

Tips Memaksimalkan Google Maps pada AndroidSebagai informasi saja, google maps dewasa ini juga telah sibuk berbenah untuk berkompetisi dengan berbagai aplikasi maps yang belakangan ini menjamur bagi para pengguna android salah satunya adalah Waze. Namun untuk kali ini saya akan berbagi tips dan trik kepada anda bagaimana memaksimalkan kinerja google maps yang terdapat dalam smartphone android yang anda miliki saat ini.

1. Hidupkan GPS saat di gunakan
Untuk menentukan sebuah posisi saat menggunakan Maps, langkah yang tepat seharusnya sebelum anda gunakan, ada baiknya anda menyalakan terlebih dahulu GPS pada smartphone anda. Hal ini sangat berfungsi untuk mendeteksi lokasi anda secara lebih tepat dengan bantuan satellite. Jadi koordinat posisi yang anda dapatkan nantinya kan lebih tepat dan terperinci lagi.

2. Atur lokasi tempat tinggal anda
Google maps memiliki fitur tertentu yang memungkinkan anda untuk mengatur lokasi tempat tinggal anda dan tempat kerja anda. Namun untuk lokasi tempat kerja anda, anda dapat menyambung dengan alamat yang mungkin menjadi tempat tujuan anda biasanya, supaya tidak bolak – balik mengatur ulang setiap akan anda gunakan.

3. Jenis Arah
Mungkin sebelumnya anda juga telah mengetahui fitur maps yang satu ini. Fitur ini sendiri akan otomatis berjalan saat anda menggunakan google maps di android dengan menunjukan sebuah arah saat anda pergunakan, entah itu saat kita berjalan, bersepeda, ataupun saat kita menggunakan angkutan umum.

4. Navigation
Merupakan salah satu fitur dari maps yang memungkinkan anda mencari sebuah lokasi dengan bantuan suara. Dengan navigation, anda cukup mengetik sebuah lokasi pada kolom get direction, lalu navigation akan memberikan pilihan rute yang anda inginkan setelah anda memilih otomatis navigation akan bekerja. Saat anda berjalan, jangan lupa, pasang handfree anda, pastikan volume dari fitur navigation terdengar jelas oleh anda, maka secara otomatis navigation akan memberikan petunjuk berapa ratus meter lagi anda harus berbelok, anda tetap berada lurus di jalan, ataupun saat anda harus berputar balik. 

Dengan mengetahui fungsi yang telah saya jelaskan di atas, akan membantu anda untuk menggunakan maps ini dengan lebih baik dan bukan hanya sekedar hiasan pada smartphone android anda. 
advertisement
0 Komentar untuk "Tips Memaksimalkan Google Maps pada Android"

Back To Top