Review Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android

advertisement

Review Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone AndroidDaya tahan batterai merupakan salah satu hal yang vital untuk sebuah Smartphone dengan OS Android yang dewasa ini sedang booming pada pasar gadget dunia. Memang anda dapat mengatur sendiri secara manual bagaimana anda mengatur seberapa lama baterai anda bertahan, entah itu dari tampilan contrast, ataupun menghentikan aplikasi – aplikasi yang sudah tidak terpakai.

Review Aplikasi Penghemat Smartphone AndroidNamun, terkadang cara – cara tersebut masih belum ampuh untuk menghemat daya baterai dari smartphone yang anda gunakan sehari –hari. Keluhan dari daya tahan baterai smartphone android ini pun makin menjadi dari hari ke hari. Untuk itu tak ada salahnya jika anda juga menambahkan beberapa aplikasi yang diklaim dapat membantu untuk menghemat daya tahan batterai anda. Untuk itu kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang kumpulan aplikasi penghemat baterai Android yang mungkin bisa jadi alternative untuk anda yaitu sebagai berikut.

1. Easy Batteray Saver
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi favorit penghemat baterai yang paling di unduh para user android manapun. Kelebihan yang dimiliki ini adalah yaitu dapat menampilkan informasi yang lengkap tentang kapasitas  batterai yang tersisa, waktu bicara, waktu jelajah internet, dan lainnya. Pengaturan pada aplikasi penghemat battery juga memberikan anda pilihan mode yang ingin anda gunakan, entah saat itu dalam ruangan ataupun luar ruangan yang sialu sinar matahari, serta fitur automatic hemat baterai saat daya tahan batterai anda di bawah 15%.

2. Battery Dr Saver + A task killer
Kelebihan aplikasi penghemat battery ini tidak terlalu banyak berbeda, kelebihan pada aplikasi ini terdapat pada tampilam indicator battery, temperature, dan waktu bicara yang dapat anda lihat. Fitur manajemen power dalam aplikasi ini juga akan membantu anda dalam menghemat daya tahan battery dari smartphone yang anda miliki.

3. Juice Defender
Salah satu aplikasi hemat battery yang juga gemar di unduh para pengguna Android. Dengan fitur andalannya yaitu peralihan paket data 2G dan 3G yang berjalan otomatis juga fitur bluethoot dengan control yang otomatis mati saat tidak terpakai. Interface yang diberikan juga cenderung mudah di pahami user serta intuitif.

Demikianlah beberapa contoh aplikasi penghemat baterai smartphone yang dapat saya sampaikan. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing – masing, semua kembali kepada anda sebagai user, banyak pilihan yang dapat anda pilih, pilihlah yang dapat anda lakukan dengan mudah namun tanpa mengurangi kinerja dari smartphone anda.
advertisement
1 Komentar untuk "Review Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Android"

Kecanggihan memang nilai plus yang mesti dioptimasi dalam setiap bidang. Juga termasuk baterai Android seperti di atas. Ada lagi saat ini smartphone canggih seperti yang dimuat website iyaa.com yang mana smartphone ini bisa charging otomatis.

Back To Top