Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Aino Terbaru

advertisement

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Aino Terbaru - Ketika sedang berada di masa kejayaannya, Sony Ericsson banyak meluncurkan ponsel-ponsel yang saat itu dianggap sebagai ponsel canggih dan memiliki spesifikasi tinggi. Salah satu dari produk ponsel berspesifikasi tinggi saat itu adalah Sony Ericsson U1i Aino. Ponsel tersebut termasuk ke dalam golongan ponsel multimedia, sehingga banyak fitur yang bisa Anda coba melalui ponsel ini. Bagaimanakah fitur-fitur ponsel ini? Berikut spesifikasi dan pembahasan dari ponsel Sony Ericsson U1i Aino.

Desain
Ponsel Sony Ericsson U1i Aino ini mengusung desain slider, seperti kebanyakan ponsel Sony Ericsson yang beredar saat itu. Ponsel ini memiliki fungsi dual input, yang artinya Anda akan menggunakan layar sentuh ketika slide-nya tidak dibuka. Ketika slide-nya dibuka, maka Anda hanya bisa mengoperasikan ponsel ini melalui tombol-tombol numerik yang tersedia, layaknya ponsel-ponsel keluaran lama. Ponsel ini terbuat dari bahan yang cukup tahan gores, sehingga bagi Anda yang suka meletakkan ponsel sembarangan, maka ponsel ini bisa menjadi pilihan Anda.

Layar dan Tampilan
Ponsel Sony Ericsson U1i Aino ini menggunakan layar beresolusi 432x240 piksel. Seperti disebutkan sebelumnya, ponsel ini menggunakan layar sentuh ketika slide-nya tidak dibuka. Namun saat slide-nya dibuka, maka Anda harus mengoperasikan ponsel ini melalui tombol numerik layaknya ponsel jadul. Layar ponsel ini cukup nyaman dilihat, meski lebih nyaman jika sedang berada dalam posisi tiduran alias landscape. Secara keseluruhan tidak ada masalah yang berarti pada layar ponsel ini.

Untuk tampilan, jika Anda merupakan salah satu gamer yang memiliki mesin konsol PlayStation 3 alias PS3, maka Anda akan merasa familiar dengan tampilan ponsel ini yang menyerupai tampilan XMB pada PS3, seperti icon-iconnya yang tersusun rapi secara landscape.

Kamera
Ponsel Sony Ericsson U1i Aino ini dilengkapi dengan kamera sebesar 8MP, yang sudah termasuk mumpuni bagi Anda yang hanya sekedar mengambil foto pada kesempatan tertentu. Kamera ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dengan LED flash, sehingga mengambil foto di ruangan yang minim cahaya dapat menghasilkan foto yang lebih baik. Untuk foto di luar ruangan, hasilnya terlihat jelas namun standar saja dan tidak terlalu istimewa. Sementara untuk perekaman video, kamera ponsel ini hanya mampu merekam video dengan resolusi VGA dan kecepatan 30 fps. Meski beresolusi kecil, namun hasil videonya cukup mulus dan tidak patah-patah.

Baterai
Kinerja ponsel Sony Ericsson U1i Aino ini disokong oleh baterai Li-Polymer berkapasitas 1000 mAh, yang diklaim mampu bertahan selama 3 hari untuk pemakaian fitur multimedianya. Namun jika Anda menggunakan jaringan HSDPA atau fitur GPS, maka daya tahan baterainya akan berkurang drastis dan akan habis kurang dari 2 hari.

Kesimpulan
Berbagai macam fitur yang ditawarkan ponsel Sony Ericsson U1i Aino ini layak membuat ponsel ini dijuluki ponsel multimedia premium. Namun sayangnya fitur dual input atau dual interface dalam ponsel ini dinilai kurang efektif, selain itu karena harganya yang pada saat itu tergolong mahal, membuat para konsumennya berpikir dua kali untuk membeli ponsel ini.


SPESIFIKASISony Ericsson U1i Aino
Ukuran(L x W x H)mm104 x 50 x 15.5 mm
Berat134 g
Network"\GSM 850 / 900 / 1800 / 1900HSDPA 900 / 2100 HSDPA 850 / 1900 / 2100 Aino (a) for Americas
Tipe LayarTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar "240 x 432 pixels, 3.0 inches (~165 ppi pixel density)
Data3G
EDGE
GPRS
WLAN
USB/Port
Memori internal55 MB
Memori external-
AudioVibration; MP3 ringtones
Kamera Belakang8.1 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash,
Kamera Depan-
Sisten Operasi-
CPU-
Jenis BateraiLi-Po 1000 mAh battery
Waktu SiagaUp to 380 h (2G) / Up to 367 h (3G)
Waktu BicaraUp to 13 h (2G) / Up to 4 h 30 min (3G)
FiturAudio Record
Video Player
MP3 Player

Harga Sony Ericsson U1i Aino Bulan January 2014 : Rp 1.250.000,- (Bekas)

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda semua. 
advertisement
Tag : Sony
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson U1i Aino Terbaru"

Back To Top